alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/509c9bb80a75b4521c000076/sosialisasi-transparasi-pemprov-dki-telah-dimulai
Thumbs up 
[SOSIALISASI] TRANSPARASI PEMPROV DKI TELAH DIMULAI!
Quote:

Biaya Penunjang Operasional
Kepala Daerah DKI JAKARTA



Ahok.Org – Dalam rangka menjalankan dan mendorong budaya transparansi dalam lingkungan Pemda DKI, Wakil gubernur Basuki T. Purnama (Ahok) mempublikasikan secara terbuka gaji bulanan dan tunjangan yang diterimanya beberapa hari lalu.

Kali ini Ahok juga mempublikasikan kepada masyarakat dana operasional yang dialokasikan untuk Gubernur maupun Wakil Gubernur DKI. Di dalam dokumen terlampir bisa terlihat nilai maksimal untuk biaya operasional penunjang kepala daerah DKI adalah 0.15 persen dari target Pendapatan Asli Daerah (PAD). Dalam kepemimpinannya, Fauzi Bowo di tahun 2012 mengalokasikan 0.0859 persen dari target PAD. Dengan kata lain, Fauzi Bowo hanya mengalokasikan kira-kira setengah dari yang bisa dia alokasikan.

Secara nominal jumlah uang operasional ini cukup besar yaitu Rp. 17.640.352.300,00. Berdasarkan SK Gubernur 1634 tahun 2007 (terlampir), ditetapkan pembagian biaya operasional dengan komposisi 70 persen untuk gubernur dan 30 persen untuk wakil gubernur. Biaya penunjang operasional ini diberikan kepada kepala daerah setiap 3 bulan dengan jumlah yang sama yaitu masing-masing Rp. 4.410.088.075,-. Dalam triwulan terakhir yaitu bulan Oktober-Desember 2012 rincian alokasinya adalah sebagai berikut:

1. Diberikan kepada Gubernur sebesar Rp. 2.457.000.000,- (untuk tiga bulan)
2. Diberikan kepada Wakil Gubernur sebesar Rp. 1.050.500.000,- (untuk tiga bulan)
3. Dikelola melalui Bendahara sebesar Rp. 902.588.075,- (untuk tiga bulan)


Sebagai catatan, per tanggal 6 November biaya operasional untuk bulan Oktober-Desember 2012 belum diterima oleh Gubernur maupun Wakil Gubernur.



Disini saya akan lampirkan beberapa contoh dokumennya, lebih lengkapnya silahkan download di sumber berita

Spoiler for BIAYA PENUNJANG OPERASIONAL KEPALA DAERAH DAN WAKIL KEPALA DAERAH TAHUN 2012:


Spoiler for BIAYA PENUNJANG OPERASIONAL KEPALA DAERAH DAN WAKIL KEPALA DAERAH TAHUN 2012:


Spoiler for BIAYA PENUNJANG OPERASIONAL KEPALA DAERAH DAN WAKIL KEPALA DAERAH TAHUN 2012:



Sumber

Semoga Tetap KONSISTEN PAK emoticon-Recommended Seller

mang harus gitu biar masyarakat tau kemana aja duit yg ada di pemerintah
dari dulu pemprov DKI itu memang sudah transparan !
matamu kemana ? emoticon-Mad:
[SOSIALISASI] TRANSPARASI PEMPROV DKI TELAH DIMULAI!aecmal
nah gitu donk baru top...emoticon-Recommended Seller
btw,wagub sebelomnya kek gini juga ngga yah????(terbukaemoticon-Turut Berduka)
Quote:Original Posted By deniyok
mang harus gitu biar masyarakat tau kemana aja duit yg ada di pemerintah


memang harus begitu gan, tetapi sangat langka di pemerintahan kita,, jadi tanggapan kita terhadap hal tersebut sangat WOW, padahal kenyataannya itu adalah hal yang sangat lumrah

MIRIS.....
Quote:Original Posted By sit4mpan


memang harus begitu gan, tetapi sangat langka di pemerintahan kita,, jadi tanggapan kita terhadap hal tersebut sangat WOW, padahal kenyataannya itu adalah hal yang sangat lumrah

MIRIS.....

emang di negara lain, lalu lintas keuangan negara, di pajang gede2 bro? ane bener2 ga tau loh. kalo memang ada.. bukan menyudutkan..
Pak Ahok ini melakukan "yang sudah seharusnya dilakukan" tetapi tidak dilakukan dari jaman dulu....jadi wajar kalo dibilang "WOW"
Ane harus bilang WOW nih membuktikan Bersih, Transparan, Profesional. emoticon-Big Grin
Pak, SK jatah dari hasil pendapatan Pajak gak sekalian di beberkan ? emoticon-Malu
Muahal banget 3 bulan 2milayrd 400 ratus jutaaan tuk GUBENUR seorang

Apalagi beliau katanya kemana mana ga pake vorideer


Tuk apa aja itu uangnya 3 bulan?
mang harus gitu biar masyarakat tau kemana aja duit yg ada di pemerintah

harus nya dari dulu begini neh...

trus yang kemaren kemaren kudu di pertanyakan neh... emoticon-Embarrassment
Quote:Original Posted By gembelistana
harus nya dari dulu begini neh...

trus yang kemaren kemaren kudu di pertanyakan neh... emoticon-Embarrassment


Emang buat 90 hari ngabisin 2,4 milyard lu lu orang gak ada yg curiga apa?

emoticon-Big Grin



Jokowikan kemana mana gak vorideer, sehari ngabisin 20 juta aja masih 1,8 milyard emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By yudi.wirawan
nah gitu donk baru top...emoticon-Recommended Seller
btw,wagub sebelomnya kek gini juga ngga yah????(terbukaemoticon-Turut Berduka)


Wagub yang dulu keburu mundur...

gak sehati ama ama sang ahlinya... emoticon-Malu (S)
hanya yang terbaik yang bisa melakukan yang terbaik...
mantaffff...lanjutkan
Mantap benar, beda banget ama yg dulu, cuma omong doang ga pernah dilakukan emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By guling2an
dari dulu pemprov DKI itu memang sudah transparan !
matamu kemana ? emoticon-Mad:
[SOSIALISASI] TRANSPARASI PEMPROV DKI TELAH DIMULAI!aecmal

emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S)
wah takut nih... tamser
Awas, ntar ada uang kotor FOKE menyelinap di laporan
Mantab.

Yang juga perlu transparan adalah pejabat-pejabat di bawah Gub dan Wagub.

Baiknya dimuat di website Pemprov DKI.