alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/509c94882d75b4fe3e000030/diego-michels-pelaku-atau-korban-kriminalisasi
Diego Michels, Pelaku atau Korban Kriminalisasi?
Diego Michels, pemain timnas Indonesia diberitakan terlibat keributan di klab Domain yang berada di bilangan Senayan, kamis (08/11) dini hari tadi. Akibat keributan tersebut, seorang pengunjung dikabarkan terluka parah karena dipukul oleh Diego. Korban yang berinisial MP (21) terluka mata kanan dan kiri, dagu, hidung, serta dahinya. MP adalah warga Tanah Sereal, Bogir, dan berprofesi sebagai mahasiswa. Setelah kejadian pemukulan tersebut, MP kemudian melaporkan kasus tersebut ke Polsek Tanah Abang. “Memang korban atas nama MP datang ke SPK Polsek Tanah Abang melaporkan terjadi pemukulan oleh DM. Dia mengaku luka memar akibat kejadian tersebut,” ujar Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Rikwanto, Kamis 8 November 2012.

Terlibatnya Diego dalam aksi keributan, yang berujung pada kasus pemukulan ini sangat disayangkan banyak pihak. Terlebih adanya fakta bahwa saat ini timnas Indonesia sedang menjalani pemusatan latihan. Sebagai pemain timnas yang ikut TC, Diego seharusnya tidak diperkenankan keluar malam, terkecuali dia memang sudah meminta izin pada pelatih atau manajer tim. Sedikit pembelaan datang dari manajer timnas Habil Marati, “Diego datang karena diundang temannya yang berulang tahun di Senayan City,” kata Habil Marati saat dihubungi okezone, Kamis (8/11/2012).

Di lain pihak, PSSI masih menunggu laporan resmi dari pihak kepolisian atas kasus tersebut. “Saya harus tahu bagaimana akar permasalahannya. Sekarang, kami masih menunggu laporan resmi dari pihak kepolisian untuk masalah itu,” ujar penanggung jawab timnas, Bernhard Limbong, saat dihubungi wartawan di Jakarta, Kamis. Menurut Limbong, yang juga merupakan Ketua Komite Disiplin PSSI, jika ditemukan duduk permasalahan kasus tersebut, pihaknya akan segera memutuskan solusinya.

Namun, benarkah Diego terlibat aksi keributan tersebut? Ada sebuah bukti otentik dan kesaksian seseorang yang menyatakan Diego sesungguhnya tidak terlibat dalam keributan di klub Domain.

Pukul 01:47 WIB, seorang saksi melihat Aga Bakrie (anak NDB) tiba di TKP bersama beberapa pengawal. Kesaksian ini bisa dibuktikan lewat rekaman cctv.
Spoiler for foto rekaman cctv yang memperlihatkan kedatangan Aga Bakrie beserta pengawalnya:

Aga Bakrie kemudian mengambil tempat duduk hanya berjarak satu meja dari meja Diego.

Mengenai kronologis kejadian, seorang saksi menyatakan, “Saya duduk tak jauh dari meja Diego dan kawan-kawannya itu. Waktu keributan itu terjadi, saya tahu dia sudah mabuk. Saya lihat sih korbannya masih muda, dia sempat lari keluar, tapi dikejar Diego dan kawan-kawannya sampai ke parkir B2, lalu digebukin,” tutur seorang saksi yang tidak mau namanya disebutkan, kepada detiksport.

Namun, penuturan ini ternyata tidak sesuai dengan sebuah foto dari rekaman cctv di TKP.
Spoiler for foto rekaman cctv pada di klab Domain, 03:20 WIB (@ Riza Fadhli):

Foto diatas menunjukkan pukul 03:20 WIB. Keributan terjadi sampai keluar. Terlihat Diego (baju putih, celana merah) menjauh dari kerumunan, dengan kondisi baju yang masih rapi. Foto ini memperlihatkan sangat jelas ketika keributan masih terjadi, Diego berusaha keluar dari klab. Sangat berbeda dengan apa yang disebutkan oleh saksi seperti yang dilansir detiksport. Perhatikan sekali lagi pernyataan saksi tersebut. Dia duduk tak jauh dari meja Diego, dan menyatakan melihat korban lari dan dikejar Diego sampai ke parkir B2 dan dipukuli ramai-ramai. Apakah saksi tersebut ikut keluar juga untuk melihat aksi pengejaran Diego? Karena sangat aneh jika seseorang duduk di meja, tapi tahu dengan detil korban lari dan dikejar sampai dimana.

Dan keheranan semakin memuncak, tatkala aksi pemukulan ini kemudian diberitakan secara massive oleh salah satu kelompok media.

Kita semua tahu, Diego sempat bermasalah dengan mantan klubnya, Pelita Jaya. Dan kita tahu pula Pelita Jaya itu milik siapa (adakah hubungannya dengan kehadiran Aga Bakrie dan pengawalnya di TKP?). Bahkan, ketika memutus kontrak dengan Pelita Jaya dan memilih membela timnas Indonesia, Diego diisukan sempat diintimidasi secara fisik oleh beberapa orang suruhan, namun akhirnya selamat setelah beberapa anggota TNI datang mengamankannya.

Kasus ini memang masih terus dikembangkan oleh pihak kepolisian. Namun, alangkah baiknya jika polisi tidak hanya mengandalkan kesaksian orang per orang, namun harus dilengkapi dengan bukti-bukti yang seimbang. Sampai disini, asas praduga tak bersalah harus dijunjung tinggi.

SUMBER
kl emng nonjok mesti pertanggung jwbkn scr hukum lah
Jangan2 ini konspirasi memojokkan si diego karena ada yg sakit hati cintanya di tolak nikita emoticon-Ngakak
huahahahahaha .....
mdh2an cpt beres kasusnya, sayang talent nya nih
emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin

Quote:Original Posted By gawokireng
kl emng nonjok mesti pertanggung jwbkn scr hukum lah


belum kebukti nonjok, masih asas praduga tak bersalah.
kompasiana bisa dijadiin sumber valid yah?
Quote:Original Posted By .enzo.
kompasiana bisa dijadiin sumber valid yah?


bisa aja, itu kan dia ada bukti2 fotonya.
gw juga udah duga ada konspirasi dr kubus ebelah
Kalo menang kita care sama kasus ini, kita tunggulah dl hasil investigasi. Ga perlu ngasih vonis lewat komen. Kedepankan asas praduga tak bersalah. Mana yang salah, pasti ketahuan dan harus dipidana.
ebuset, di berita lawannya dibikin babak belur sedangkan diego nya masih rapi + nyetil gitu... sakti bener dah diego emoticon-Takut
jam segitu bukannya pada sholat tahajud malah pada dugem... emoticon-Hammer2
Quote:Original Posted By dwibi
ebuset, di berita lawannya dibikin babak belur sedangkan diego nya masih rapi + nyetil gitu... sakti bener dah diego emoticon-Takut


makanya kebanyakan berita gak berimbang, ane juga gak tau sih ini berita bisa dipercaya apa ngg, tapi keliatannya sumbernya netral, entahlah kita liat progresnya aja nanti.
butuh modal berapa ya kira2 untuk meng kriminalisasi kan seseorang

hmm.. musti masuk reportase investigasi nih
mungkin DM dipilih karena tampangnya yang rada urakan sama mirip2 preman dari pelabuhan..

tapi pelabuhan di inggris sono emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By not4given
mungkin DM dipilih karena tampangnya yang rada urakan sama mirip2 preman dari pelabuhan..

tapi pelabuhan di inggris sono emoticon-Ngakak


emoticon-Ngakak

apa sih, ganteng gitu kok emoticon-Betty emoticon-Kiss
Quote:Original Posted By ir2brothers


bisa aja, itu kan dia ada bukti2 fotonya.


ah fotonya juga ga jelas siapa2 aja emoticon-Big Grin
kalo emang ada videonya ya ditampilin dong emoticon-Big Grin
kalo mukul ya tanggung jawab, kalo engga juga ya tinggal jelasin aja kan, pasti banyak saksinya
Quote:Original Posted By priandh
jam segitu bukannya pada sholat tahajud malah pada dugem... emoticon-Hammer2


Asli bikin emoticon-Ngakak komen agan yang satu ini emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
semoga tidak mengganggu persiapan TIMNAS ke piala AFF
Quote:Original Posted By PANCASILA
semoga tidak mengganggu persiapan TIMNAS ke piala AFF


wkwkwkwkw gmn ngak terganggu gan... kita ngak usah bahas soal keributan ini.. tp dari segi disiplin aja dah...
lagi persiapan timnas malah keluyuran ke club malam... ud jelas kok yg ini
ud disanksi pula... denda 3,5juta.. dendanya cuman biaya open table sekali...

coba ngikutin di luar.. pengen liat gw tuh sanksinya gmn...