alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/509c7549621243d1650000c8/hot-lampung-kembali-membara-tujuh-rumah-dibakar
Peringatan! 
[HOT] Lampung kembali membara, tujuh rumah dibakar
Quote:Situasi di Lampung kembali membara hari ini. Bentrok antarwarga kembali terjadi. Sekitar tujuh rumah di Kampung Kusuma Dadi, Kecamatan Bekri, Lampung Tengah dibakar massa.

Informasi yang dihimpun merdeka.com, Kamis (8/11), warga yang melakukan pembakaran datang dari Kampung Buyut Udik, Kecamatan Gunung Sugih. Saat ini gabungan aparat dari Polres Lampung Tengah, Kodim 0411, Brimob, dan Polda Lampung terus berusaha menghalau massa.

Kabid Humas Polda Lampung, AKBP Sulitiyaningsih mengaku sudah mendengar informasi tersebut. Dia hanya mendapat informasi bahwa keributan yang terjadi akibat insiden pencurian sapi beberapa waktu lalu.

"Yang dituduh pencuri dibakar, dikubur dan ternyata bukan dia yang nyuri. Tapi ini semua masih simpang siur," kata dia.

Sebelumnya, bentrok antarwarga terjadi di Desa Balinuraga, Waypanji, Lampung Selatan. 14 Belas orang tewas sia-sia dalam bentrok tersebut. Kedua kelompok warga kini sudah berdamai.

Sumber merdeka.com


Quote:Lampung - Kerusuhan nyaris terjadi di Kabupaten Lampung Tengah, Lampung. Dua warga kampung saling tuding soal pencuri sapi.

Puluhan warga Kampung Buyut, Kecamatan Gunung Sugih, Lampung Tengah, mendatangi Kampung Kusumadadi, Kecamatan Bekri, Kabupaten Lampung Tengah, Kamis (8/11/2012). Mereka tidak terima karena warganya yang diduga mencuri sapi dihakimi massa.

Kabid Humas Polda Lampung AKBP Sulistyaningsih mengatakan, warga Kampung Buyut tidak terima dan ingin menyerang Kampung Kusumadadi. "Polisi dari Polres Lampung Tengah dan Brimob Polres sudah sudah dikerahkan untuk menghalau masa supaya tidak terjadi kerusuhan," katanya.

Menurutnya, info penyerangan sudah diketahui polisi sehingga bisa diantisipasi dengan menempatkan petugas sejak pagi. "Untuk saat ini masa masih bisa dikendalikan. Satu unit water canon sedang meluncur ke lokasi guna menghalau masa," kata dia.

Informasi yang dihimpun, seorang yang diduga mencuri sapi ditangkap di Kusumadadi. Massa marah, kemudian membakar orang itu hingga tewas.

Akhir Oktober 2012 lalu, kerusuhan terjadi di Lampung Selatan, Lampung. Dua kelompok warga saling serang. Sebanyak 12 orang tewas dan rumah-rumah dibakar.

[URL="http://news.detik..com/read/2012/11/08/180340/2086392/10/lampung-tengah-nyaris-rusuh-gara-gara-pencuri-sapi?9922022"]Sumber detik..com[/URL]


Sering sekali warga Lampung bertindak anarkis yang berbau SARA
dan sering kali berakhir damai tanpa proses penegakan Hukum terhadap pelaku seperti yang menimpa desa Balinuraga emoticon-Berduka (S)
Bengis sekali ,

Belum tentu benar salah , sudah dibakar. emoticon-Belo
Hukum dan Aparat selalu lemah kalo sudah ada aksi bakar-bakaran gini emoticon-Big Grin

pasti entar ga ada tersangka yang di tangkap
Quote:Original Posted By Gateman.iRevo
Kok masih ada ya yang primitif di taun 2012 ini?

YA mereka itulah orang2 primitif yang ga kenal hukum.

TAPI mau gimana lagi, memang hukum ga ada kok di negri ini

gan ..gan..wong pejabat2 ajah gak jauh beda ko..
produk otonomi daerah yang ngawur...

pejabat di lampungnya gak bener..alhasil ya begini nih
haduh gampang banget terprovokator emoticon-Cape d... (S)
kyknya perlu tsunami lagi nih.. emoticon-Ngakak
yg dituduh pencuri sapi itu adalah pekerja pembuat tower. dia pengawas pekerjaan. naik motor. masa pencuri sapi naik motor? dia dibakar masa karena dicurigai. dia pribumi asli. polisi tdk memproses. 2 hari tdk plg. keluarganya menemukan motor didaerah itu. setelah konfirmasi dgn polsek setempat. diketahui korban sudah dibakar dan dikubur massa desa tersebut. pihak keluarga melaporkan masalah itu ke polsek. namun tidak ada respon. maka marahlah pihak keluarga berusaha menghakimi desa tersebut. namun respon poisi amat cepat. hingga dapat diamankan. dan tidak ada korban jiwa.