alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/509c69641cd7194c4f0000b5/jokowi-tidak-dituruti-rieke
Cool 
Jokowi tidak dituruti Rieke
Ketika Rieke tolak saran Jokowi


Rieke Diah Pitaloka resmi diusung PDIP sebagai calon gubernur Jawa Barat dalam Pilgub Jabar 2013. Rieke akan didampingi aktivis antikorupsi Teten Masduki. Berbagai strategi sudah disiapkan, termasuk mengadopsi cara Jokowi ketika memenangkan Pilgub DKI Jakarta. Namun tidak semua saran Jokowi diterima Rieke.

Pasangan Rieke-Teten resmi dideklarasikan di kantor DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta, Kamis (8/11). Mereka menjadi pasangan pertama yang akan menjadi kontestan Pilgub Jabar.

Soal strategi kampanye, Rieke mengakui mendapatkan saran dari Jokowi. "Saran Jokowi pake kotak motifnya," kata Rieke. Dia sendiri tidak menjelaskan kapan Jokowi menyampaikan saran tersebut. Rieke hanya mengatakan bahwa pesan Jokowi untuk mengenakan kotak-kotak dengan warna yang berbeda.

"Tanya langsung saja sama Pak Jokowi. Tapi yang jelas pesannya begitu," tutur Rieke.

Namun, rupanya, saran itu tidak dituruti Rieke dan Teten. Mereka memilih menggunakan kemeja putih sebagai simbol Jawa Barat yang bersih.

"Kalau baju putih yang kita kenakan hari ini pencerminan Jabar bersih dan baru," kata Teten. Slogan Jabar Bersih dan Baru tersebut juga nantinya akan digunakan sebagai slogan kampanye nanti. "Itu juga akan kita pakai dalam kampanye nanti," ujar Teten.

Sementara Rieke menegaskan, kemeja putih sebagai simbol Jawa Barat bebas dari korupsi. "Jabar baru dan bersih," kata Rieke singkat.

Pengamat politik dari Universitas Padjajaran Arry Bainus, mendukung langkah Rieke-Teten memilih simbol kemeja putih dibandingkan kemeja kotak-kotak ala Jokowi-Ahok.

"Karakter warga Jakarta dengan Jawa Barat berbeda. Sebenarnya bukan dari kotak-kotaknya yang ditiru, tapi cara kampanye merakyat yang dilakukan Jokowi yang harus ditiru Rieke dan Teten," kata Arry dalam perbincangan dengan merdeka.com, Kamis (8/11).

Cara merakyat yang dimaksud adalah, Rieke dan Teten harus sesegera mungkin mendatangi calon-calon pemilih dan melibatkan mereka dalam upaya menggalang dukungan seperti yang dilakukan Jokowi di Jakarta. Apalagi, Jawa Barat memiliki wilayah yang luas.

"Butuh effort yang luar biasa besar dengan waktu yang tidak terlalu panjang sampai pilgub digelar. Mereka harus berbagi tugas dan tentukan segmen pemilih mana yang akan digarap," saran Arry.

Jika cara kampanye merakyat dengan gaya blusukan ala Jokowi dipakai, Arry yakin, Rieke dan Teten akan mendapat respons positif. "Apalagi, calon-calon lainnya masih sibuk mencari pasangan dan terkesan menak (bangsawan) yang enggan turun ke lapangan bertemu dengan rakyat," ujarnya.

Meski begitu, Arry mengkhawatirkan soliditas mesin partai. Keputusan PDIP yang maju sendiri tanpa berkoalisi menjadi ujian bagi kader PDIP di Jawa Barat. Kondisi kepengurusan DPD PDIP Jabar yang dijabat Plt Ketua Tubagus Hasanuddin yang menggantikan Rudy Harsa Tanaya belum solid.

"Kalau Pak Tubagus bisa menggerakkan mesin partai dan all out seperti di Jakarta, maka Rieke dan Teten akan menjadi penantang yang kuat untuk incumbent. Beberapa kepala daerah seperti Bupati Subang, Bupati Cirebon, dan Bupati Sumedang yang merupakan kader PDIP harus dimaksimalkan," tandas Arry.

[RIGHT]sumbel[/RIGHT]


Komennya :

Peeh dehhh juga dia .... emoticon-Cool
teten sayang bgt wakilnya si oneng, mestinya yg tegas macam ibu risma.
mudah2an bukan doi yg kepilih ...... emoticon-Big Grin
karena dari awal gerindra ngga di ajak, meskipun teten di munculkan pertama kali oleh gerindra, dan karena keputusan pdip maju sendiri dengan meninggalkan gerindra , sy dukung langkah gerindra utk tidak mendukung pasangan ini.

Ini adalah ajang pembuktian, siapa yg lebih sakti saat ini? pdip ato gerindra?
kirain saran apaan emoticon-Ngakak

btw rieke bisa apa? gimana track record na? udah pernah mimpin wilayah belum?? jangan cuma karena dia beken, lantas jadi calon gubernur...... fenomena apaan ini??
rieke maunya saran dari bajuri emoticon-Ngakak
Kalo ane liat keputusan PDIP ini cukup 'berani'...

Ane gak tau, apakah si Oneng sudah cukup punya nama di Jabar??
Aji mumpung....follower doang..emoticon-Matabelo
Semoga rakyat Jabar mendapatkan pimpinan yang amanah.

F*CK YOU NEW KASKUS !

not gonna win those shit....the odds are too low..and what the f*ck these rieke doing all the time anyway? showing up on tv blabbering about human rights and protesting? what kind of work is that anyway? emoticon-Amazed
Quote:Original Posted By HMasterz
not gonna win those shit....the odds are too low..and what the f*ck these rieke doing all the time anyway? showing up on tv blabbering about human rights and protesting? what kind of work is that anyway? emoticon-Amazed


Artinya apa ya ..... emoticon-Amazed

Tolong dong diterjehamkan.
Waduh ... masalah saran pakaian saja diekspos sampai ke media. Saya kira, hal-hal demikian janganlah diekspos.
yaelah......,,kultur Jabar bedalah sama DKI..,,dan karakter JOKOWI _AHOK beda banget sama TETEN-ONENG,,,pasangan kandidat Jabar ini cuma bisa cuap-cuap doang...,,gak ngerti birokrasi...emoticon-Matabelo
Quote:Original Posted By Khoontol


Artinya apa ya ..... emoticon-Amazed

Tolong dong diterjehamkan.


iNi om ... saya coba terjemahkan. Artinya kira-kira begini:

Tidak bisa menang pun tidak apa-apa, asal berita ini dibaca om khoontol. emoticon-Hammer


Makanya, pelajaran bahasa inggris jangan sering bolos ! Hari ini ketahuan gunanya emoticon-Nohope
Quote:Original Posted By Khoontol


Artinya apa ya ..... emoticon-Amazed

Tolong dong diterjehamkan.


tidak akan memenangkan it emoticon-Tai... kesempatan terlalu kecil.. dan persenggamaan macam apa yang dilakukan rieke - rieke ini sepanjang waktu, ngomong - ngomong? muncul di tv mengoceh soal HAM dan memprotes? Kerja macam apa itu ngomong ngomong?
Quote:Original Posted By HMasterz
not gonna win those shit....the odds are too low..and what the f*ck these rieke doing all the time anyway? showing up on tv blabbering about human rights and protesting? what kind of work is that anyway? emoticon-Amazed


rieke emg omongnya sukas rada2 gak konek...
wah.. kalo pake putih..
jadi mirip seragam kampanyenya foke dong emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By Theist


iNi om ... saya coba terjemahkan. Artinya kira-kira begini:

Tidak bisa menang pun tidak apa-apa, asal berita ini dibaca om khoontol. emoticon-Hammer


Makanya, pelajaran bahasa inggris jangan sering bolos ! Hari ini ketahuan gunanya emoticon-Nohope


Hahahah ..... emoticon-Ngakak (S)

Iya Theist.

Makanya Theist sekolah yang rajin ya, jangan kayak aku. emoticon-Big Grin



Quote:Original Posted By invisiblemode


tidak akan memenangkan it emoticon-Tai... kesempatan terlalu kecil.. dan persenggamaan macam apa yang dilakukan rieke - rieke ini sepanjang waktu, ngomong - ngomong? muncul di tv mengoceh soal HAM dan memprotes? Kerja macam apa itu ngomong ngomong?


Invisible , kuliah di Sastra Linggis ya ,

Pinter. emoticon-thumbsup


Khoontol jadi tau artinya. emoticon-shakehand
"Kalau Pak Tubagus bisa menggerakkan mesin partai dan all out seperti di Jakarta, maka Rieke dan Teten akan menjadi penantang yang kuat untuk incumbent. Beberapa kepala daerah seperti Bupati Subang, Bupati Cirebon, dan Bupati Sumedang yang merupakan kader PDIP harus dimaksimalkan," tandas Arry.

Meskipun di maksimalin kayak gimanapun,, kalau rakyat gak memilih dan emang udah takdirnya kagak kepilih..
Hayo mau apa..emoticon-Cape deeehh emoticon-Cape deeehh
Ntar yang bakal menang cagub yang pake baju kotak emoticon-Smilie