alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/509c5951e574b4801d000003/lampung-kembali-membara-apa-aksi-presiden-sby
Sedih 
Lampung kembali membara, apa aksi Presiden SBY?
Lampung kembali membara, apa aksi Presiden SBY?

Reporter : Anwar Khumaini
Jumat, 9 November 2012 07:44:23

Lampung kembali membara. Sekitar 17 rumah dibakar massa dan 62 rumah mengalami rusak ringan akibat bentrokan antara dua warga Kampung Buyut, Gunung Sugi dan Kampung Kusuma Dadi, Bekri, Lampung Tengah.

Meski tidak memakan korban jiwa, insiden bentrokan antara dua warga kampung tersebut sangat disesalkan. Apalagi, peristiwa ini terjadi setelah sebelumnya juga terjadi bentrokan serupa di Lampung Selatan.

Menko Polhukam Djoko Suyanto saat dihubungi merdeka.com mengatakan, saat ini kondisi bentrokan sudah kondusif setelah pasukan keamanan dari Brimob dan TNI disiagakan di lokasi.

"Penyerangan berhasil disekat oleh 4 SSK Brimob dan 1 SSK TNI," kata Djoko kepada merdeka.com, Kamis (8/11) malam.

Ditanya apakah Presiden SBY sudah mendapatkan laporan serta instruksi apa yang telah diberikan oleh kepala negara, Djoko belum memberikan jawaban pasti. Pria asal Madiun, Jawa Timur ini baru mendapatkan laporan dari petugas keamanan setempat.

"Sementara tidak ada korban jiwa, kerusakan rumah ringan 62 (kaca pecah), 17 terbakar sebagian api sudah dipadamkan," jawab Djoko.

Bentrok antarwarga yang terjadi di Lampung Tengah ini diduga dipicu oleh pencurian seekor sapi. Warga yang melakukan pembakaran datang dari Kampung Buyut Udik, Kecamatan Gunung Sugih.

"Di Polsek Gunung Sugi memang benar ada kejadian di duga pencurian sapi," ujar Kabid Humas Polda Lampung, AKBP Sulitiyaningsih kepada merdeka.com, Kamis (8/11).

Pencuri sapi kepergok saat beraksi di Kampung Kusuma Dadi, Bekri, Lampung Tengah beberapa waktu lalu. Kesal dengan ulah itu, warga yang emosi langsung membakar pelaku hingga tewas.

"Orang dibakar tersebut masyarakat Kampung Buyut, Kecamatan Gunung Sugi," imbuh Sulitiyaningsih.

Mendengar kabar itu, warga Kampung Buyut langsung melakukan aksi balas dendam. Beramai-ramai mereka menyerang kampung Kusuam Dadi, dan membakar sejumlah rumah.

"Masyarakat Kampung Buyut tidak terima dan sekarang masyarakat Buyut menyerang Kampung Kusuma Dadi, Bekri," katanya.

Sebelumnya, bentrok antarwarga juga terjadi di Desa Balinuraga, Waypanji, Lampung Selatan. 14 0rang tewas sia-sia dalam bentrok tersebut. Kedua kelompok warga kini sudah berdamai.

Hingga saat ini, Presiden SBY secara langsung belum memberikan keterangan atas dua kasus bentrokan warga Lampung hingga menyebabkan kerusakan rumah serta korban jiwa ini. Juru bicara presiden Julian Aldrin Pasha belum menjawab pertanyaan merdeka.com terkait langkah apa yang akan dilakukan oleh presiden menjawab bentrokan ini.
[lia]
http://www.merdeka.com/peristiwa/lam...siden-sby.html

==

Ini adalam dampak dari penegakan hukum yang nggak beres... Rakyat jadi gemar main hakim sendiri, walhasil menghasilkan bentrok horisontal yang kontraproduktif.

Sampai kapanpun kalo namanya hukum dan keadilan penegakannya masih kaya sekarang ini, kejadian seperti di Lampung ini akan terus berulang..


Ini ada tanggapan dari seorang kaskuser yang pas kejadian ada di Gunung Sugih (ibukota Kab. Lampung Tengah)

Quote:
wintuwin;509c648de974b4077300005d:
Saya mau cerita pada saat mau kejadian bentrok saya ada di gunung sugih yg jd ibu kota lampung tengah

Pagi hari sekitar jam 7:30 Ratusan warga Kampung buyut sebelum mereka berangkat menyerbu kampung bekri mereka itu kumpul dulu di GUNUNG SUGIH padahal pada saat mereka lagi kumpul di situ sudah banyak sekali polisi dan brimob yg membawa senjata lengkap yg saya gak abis pikir KENAPA ITU MASSA GAK DITAHAN KOK MALAH DI BIARIN BERANGKAT MENYERBU BEKRI segitu banyak nya polisi malah sibuk ngatur lalulintas supaya tidak macet dan tidak ada tindakan penahanan terhadap massa yg udah siap mau nyerbu
Dan saya sempet melihat di lokasi sempet ada insiden sedikit antara PNS dengan POLISI karena PNS itu marah2 karena membiarkan massa pergi menyerbu kampung bekri
Bahkan isu penyerbuan ke kampung bekri itu sudah terdengar kemana2 sekitar dua hari sebelum kejadian karena saya punya saudara di bekri jadi sebelum kejadian saya langsung menyuruh untuk tinggal tempat saya di METRO bahkan masarakat metro sudah banyak yang tau kalo mau ada peranga antar kampung tapi kenapa kok TIDAK ADA TINDAKAN DARI KEPOLISIAN

ini saya cerita karena saya kemarin ada di TKP gunung sugih

Saya juga langsung berangkat ke kampung buyut untuk bertanya kejadian yang sebenar nya itu pencurian sapi sudah ada satu mingguan dan dari pihak pencuri yg di bakar oleh massa kampung bekri merka sudah melaporkan kejadian dengan polres lam-teng tetapi stelah di tunggu2 tidak ada tindakan sama sekali jadi massa kampung buyut jadi marah karena laporan mereka tidak di tindak lanjuti oleh polisi



emoticon-Cape d... (S)emoticon-Cape d... (S)emoticon-Cape d... (S)emoticon-Cape d... (S)emoticon-Cape d... (S)
SBY langsung dapat inspirasi lagu nih...tunggu album kelima,launching 17 Agustus 2013!!!!
Masyarakat Indonesia udah ga percaya sama penegak hukum.
Beginilah jadinya dan akan terus berulang...

emoticon-Sorry
Comment dari salah satu Kaskuser yang di Lampung Tengah

Quote:Original Posted By wintuwin
Saya mau cerita pada saat mau kejadian bentrok saya ada di gunung sugih yg jd ibu kota lampung tengah

Pagi hari sekitar jam 7:30 Ratusan warga Kampung buyut sebelum mereka berangkat menyerbu kampung bekri mereka itu kumpul dulu di GUNUNG SUGIH padahal pada saat mereka lagi kumpul di situ sudah banyak sekali polisi dan brimob yg membawa senjata lengkap yg saya gak abis pikir KENAPA ITU MASSA GAK DITAHAN KOK MALAH DI BIARIN BERANGKAT MENYERBU BEKRI segitu banyak nya polisi malah sibuk ngatur lalulintas supaya tidak macet dan tidak ada tindakan penahanan terhadap massa yg udah siap mau nyerbu
Dan saya sempet melihat di lokasi sempet ada insiden sedikit antara PNS dengan POLISI karena PNS itu marah2 karena membiarkan massa pergi menyerbu kampung bekri
Bahkan isu penyerbuan ke kampung bekri itu sudah terdengar kemana2 sekitar dua hari sebelum kejadian karena saya punya saudara di bekri jadi sebelum kejadian saya langsung menyuruh untuk tinggal tempat saya di METRO bahkan masarakat metro sudah banyak yang tau kalo mau ada peranga antar kampung tapi kenapa kok TIDAK ADA TINDAKAN DARI KEPOLISIAN

ini saya cerita karena saya kemarin ada di TKP gunung sugih

Saya juga langsung berangkat ke kampung buyut untuk bertanya kejadian yang sebenar nya itu pencurian sapi sudah ada satu mingguan dan dari pihak pencuri yg di bakar oleh massa kampung bekri merka sudah melaporkan kejadian dengan polres lam-teng tetapi stelah di tunggu2 tidak ada tindakan sama sekali jadi massa kampung buyut jadi marah karena laporan mereka tidak di tindak lanjuti oleh polisi


Rakyat Indonesia adalah cerminan pemimpinnya... Kalo rakyat jadi brutal kaya gitu ya berarti pemimpinnya 10x lebih brutal!emoticon-Najis
presidennya manaaa??? tanya pada rumput yang bergoyang emoticon-Ngakak
wapresnya manaaa??? tanya pada vbot ?? emang ada ??emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak

kalo urusan ky begini mah kaga level, cuy.wkwkwkwk
Polisi terbukti tidak mampu menangani keamanan dalam negeri!
sepertinya kerusuhan2 yg terjadi di belahan bumi nusantara ini,termasuk kasus terorisme. Menurut ane cuma pengalihan perhatian atas apa yang terjadi di kalangan birokrat aja kok gan!
Nih si Buya malah ngelencer ke Inggris, udah tau dalam negeri lagi panas padahal, tetep aja berangkat...ckckckckkckk emoticon-Cape d... (S)
Quote:Original Posted By marhadiono13
sepertinya kerusuhan2 yg terjadi di belawan bumi nusantara ini,termasuk kasus terorisme menurut ane cuma pengalihan perhatian atas apa yang terjadi di kalangan birokrat aja kok gan!


Iya mas, saya juga curiganya begitu.

Saat ini sedang rame tahanan teroris kabur, trus issue DI dipalak DPR, trus sama Hambalang.. Paling gak jauh2 dari situ.
Nunggu aksinya Pak SBY aja deh........emoticon-Najis (S)
yang boneng gan,,, bukan tempat yg kemaren khan
Klo plokiz dah gag sanggup hrsnya serahin za ke tentara tugas bwt ngamanin negara.
Quote:Original Posted By stoving
yang boneng gan,,, bukan tempat yg kemaren khan


Beda lokasi brow, kemarin Lampung Selatan, skrg Lampung Tengah
Sadis juga sih warganya, ampe bakar orang kek gitu

emoticon-Cape deeehh
Quote:Original Posted By firewallshop
SBY langsung dapat inspirasi lagu nih...tunggu album kelima,launching 17 Agustus 2013!!!!


Maap ya. Ane cm mau bilang, jadi presiden itu ga seperti yg kita bayangkan. Presiden bukan malaikat, bukan Tuhan yang bisa bekerja sendiri. Masih ada gubernur, msh ada bupati (walikota), dll yang lebih dekat dengan TKP. Knapa harus presiden yg ditanya pas ada kejadian? Ketika walikota, bupati atau gubernur dapat penghargaan ga pernah nama presiden yg diangkat.. Harus fair dong bro..
Lampung, Poso dll. engga "level" bagi DR. SBY untuk dibicarakan, topik lokal ini hanya mengotori pencitraan diri DR. SBY saja.

Level DR. SBY hanya topik-topik Internasional yang berharga seperti: bridge of civilization, reformasi DK PBB, APEC, audiens dengan Ratu Inggris, Presiden Lee Myung Bak, PM Julia Gillard, deklarasi anti penistaan agama, tragedi kemanusiaan Suriah dll.
Quote:Original Posted By reckingston


Maap ya. Ane cm mau bilang, jadi presiden itu ga seperti yg kita bayangkan. Presiden bukan malaikat, bukan Tuhan yang bisa bekerja sendiri. Masih ada gubernur, msh ada bupati (walikota), dll yang lebih dekat dengan TKP. Knapa harus presiden yg ditanya pas ada kejadian? Ketika walikota, bupati atau gubernur dapat penghargaan ga pernah nama presiden yg diangkat.. Harus fair dong bro..


Level Presiden = level political will

Apakah presiden sudah menyampaikan sesuatu terkait rusuh di Lampung? Kalo lewat Jubir, itu sama aja boong. Jubir kan pembantu presiden, kalo hanya lewat jubir berarti level concern nya presiden sama dengan concern ke masalah lain, padahal ini menyangkut potensi "disintegritas" kita seagai suatu bangsa.

Nyatanya apa ? Presiden malah melenggang ke Inggris buat dapetin gelar ningrat, padahal di saat yang sama di dalam negeri lagi ricuh.
SAYA PRIHATIN DAN PERINTAHKAN PIHAK TERKAIT SEGERA AMBIL TINDAKAN
itu gan kira2 ucapa pak beye emoticon-Ngakak
Sifat etnosentris itu jangan sampe kebablasan