alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/509bd024e374b4de16000144/bk-dpr-dahlan-hanya-cerita-quotkatanyaquot-tidak-memberikan-bukti-pemerasan-sama-sekali
Thumbs down 
BK DPR: dahlan hanya cerita "katanya" ,tidak memberikan bukti pemerasan sama sekali
JAKARTA. Badan Kehormatan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) mengaku belum memperoleh bukti pemerasan yang dilakukan anggota DPR. Ketua Badan Kehormatan DPR M. Prakosa menilai, Menteri BUMN Dahlan Iskan belum memberikan bukti pemerasan anggota DPR terhadap BUMN itu.

Prakosa menyatakan, Dahlan tidak menyerahkan bukti akurat dan otentik yang bisa ditindaklanjuti oleh Badan Kehormatan DPR. Menurutnya, Dahlan hanya menyerahkan keterangan dan kronologis dari direksi BUMN yang terlibat. "Dia (Dahlan) sendiri tidak mengalami karena itu, data tersebut hanya data sekunder," imbuh Prakosa, Kamis (8/11).

Badan Kehormatan DPR masih akan menindaklanjuti keterangan Dahlan ini. Rencananya, Badan Kehormatan DPR akan memanggil tiga orang direksi BUMN yang terlibat setelah masa libur sidang. Tiga direksi ini berasal dari PT Merpati Nusantara Airlines, PT Garam dan PT PAL.

Setelah direksi BUMN, Badan Kehormatan DPR akan meminta keterangan dari anggota DPR yang diduga terlibat. Hal yang sama diungkapkan anggota BK DPR lainnya Alimin Abdullah yang akan tetap menindaklanjuti laporan Dahlan Iskan secepat mungkin, meski belum ada cukup bukti.

Seperti yang diketahui, Dahlan Iskan telah menyebutkan orang anggota DPR yang terlibat praktik kongkalikong dengan pihak BUMN dalam suratnya yang dikirim ke BK Rabu (7/11) kemarin. Dengan begitu, total nama yang terindikasi sebagai 'pemeras' BUMN yang diungkapkan Dahlan berjumlah tujuh orang.

http://nasional.kontan.co.id/news/bk...san/2012/11/08

Inikam PEMERASAN pidana murni yg dilakukan oleh aparatur negara, klo LO niat bersihin oknum oknum itu elu LAPORKAN ke KPK & KEJAKSAAN agar bisa disidik dan ada KEPASTIAN HUKUMNYA! jangan nyeyes ke media massa yg masih groupnya ente saja
gue rasa dahlan iskan emang lagi pake startegi, nggak langsung nyerahin bukti.
klo diserahin ke DPR ya nggak ada guna juga BK DPR nggak punya kewenangan menghukum sipelaku. yg ada klo bukti udah ditangan tnggal atur startegi buat nyelametin si pelaku

nah gue yakin dahlan iskan ini emang punya bukti. tapi dia pakai untuk bertahan dari DPR. klo sampe DPR ganggu kerja dia mulai lah dikeluarkan bukti itu
Quote:Original Posted By gw21
gue rasa dahlan iskan emang lagi pake startegi, nggak langsung nyerahin bukti.
klo diserahin ke DPR ya nggak ada guna juga BK DPR nggak punya kewenangan menghukum sipelaku. yg ada klo bukti udah ditangan tnggal atur startegi buat nyelametin si pelaku

nah gue yakin dahlan iskan ini emang punya bukti. tapi dia pakai untuk bertahan dari DPR. klo sampe DPR ganggu kerja dia mulai lah dikeluarkan bukti itu



kl analisa loe bener, artinya dis mendahulukan kepentingan pribadi di di atas kepentingan negara [pemberantasan korupsi]
kenapa jg Di ga langsung lapor ke kpk emoticon-Bingung (S)
jgn2 lg 'mancing' nih emoticon-Big Grin
dahlan iskan pake pengalihan in efisiensi. yang sudah lama dilontarkan kwik kian gie disaat pemerintah mau pangkas subsidi, tetapi ada pemborosan sepertiganya.

yang malak BUMN itu bukan golkar dan pdip, tetapi semua partai. ANDI MALLARANGENG & NAZARUDDIN MALAK BUMN untuk kampanye ketum DEMOKRAT TETAPI DAHLAN ISKAN TIDAK UNGKAP.

dahlan iskan bercitraan dengan naik kereta, tapi saat tarif commuter line naik, sosoknya hilang pemberitaan. emoticon-Najis
DI bukan orang bodo gan, ga mungkin DI bertindak kampungan nuduh orang ga pake bukti, bisa tamat lah riwayatnya, ane yakin DI punya bukti, ibarat maen bola, DI lagi tiki taka, emoticon-Ngakak

kita liat aja kelanjutannya, apa DI bisa bobol gawang DPR laknat dengan gol cantik ato tidak emoticon-I Love Indonesia (S)
Quote:Original Posted By renjanarose



kl analisa loe bener, artinya dis mendahulukan kepentingan pribadi di di atas kepentingan negara [pemberantasan korupsi]



kepentingan pribadi yg mana? yg gue maksud kerjaan dia sbg mentri BUMN
kita lihat sinetron baru gan
sampe mana alur ceritanya

apakah akan menarik atau seperti yang sudah sudah
gue berharap ini salah satu strategi dahlan iskan aja.. gak mungkin lah seorang dahlan iskan bikin kontroversi cuma bermodalkan "katanya"
menurut gue itu strategi awal dia aja untuk memberi efek malu oknum DPR dengan membeberkan namanya kepada BK DPR. dengan begitu pastinya dia berharap jangan lagi ada anggota DPR yg malak2 lagi.
kalo pada akhirnya oknum DPRnya gak jera, gw yakin dy masih punya senjata lain yg smpe sekarang dia simpen.

lagian klo hal kyk gtu gak bener, ngapain jg DPR kayak kebakaran jenggot. ribut nyangkal sana sini. masyarakat udah tau realitasnya spt apa.
sebenernya simpel aja si ... DI kan ngelapor, kalo ada anggota DPR yang malak ke BK. nah sekarang tugas BK untuk mengecek kebenaran laporan DI.
Quote:Original Posted By cavaliers
dahlan iskan pake pengalihan in efisiensi. yang sudah lama dilontarkan kwik kian gie disaat pemerintah mau pangkas subsidi, tetapi ada pemborosan sepertiganya.

yang malak BUMN itu bukan golkar dan pdip, tetapi semua partai. ANDI MALLARANGENG & NAZARUDDIN MALAK BUMN untuk kampanye ketum DEMOKRAT TETAPI DAHLAN ISKAN TIDAK UNGKAP.

dahlan iskan bercitraan dengan naik kereta, tapi saat tarif commuter line naik, sosoknya hilang pemberitaan. emoticon-Najis


di acara tv oon kmaren malem, narasumber ada Dirut RNI (Ismed), mantan Dirut Peruri, Mukhtar ngadalin (pembelot PBB skarang di Golkar), Permadi.
Si eks Dirut Peruri blak2an loh ngomong ketika doi menjabat salah satu anggota DPR yg datengin dia buat malak si... M. Hatta Rajasa emoticon-Embarrassment

Gile si SBY, klau BENERAN trus keseret2 sampe masuk penjara, NGIMPI apa ya tuh Presiden punya BESAN 2 orang dan ke-2 nya MASUK PENJARA emoticon-Hammer

Tapi di acara itu gw GAK SUKA ma si Mukhtar kadalin, ngomongnya kasar banget nyebut nama Cak Dis sebagai "Makhluk itu" emoticon-Cape d... (S)
jadi politisi bertahun2 tapi etika gak kepake, dasar orang udik emoticon-Nohope
salah satu yang namanya disebutkan kmrn lagi "jalan2x" ke Jerman loh emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By cavaliers
dahlan iskan pake pengalihan in efisiensi. yang sudah lama dilontarkan kwik kian gie disaat pemerintah mau pangkas subsidi, tetapi ada pemborosan sepertiganya.

yang malak BUMN itu bukan golkar dan pdip, tetapi semua partai. ANDI MALLARANGENG & NAZARUDDIN MALAK BUMN untuk kampanye ketum DEMOKRAT TETAPI DAHLAN ISKAN TIDAK UNGKAP.

dahlan iskan bercitraan dengan naik kereta, tapi saat tarif commuter line naik, sosoknya hilang pemberitaan. emoticon-Najis


saya masih ingat janji DI ke pa ichsanuddin noorsy di acara saresehan anak negri nya metro tv pas gonjang-ganjing pemerintah mau naikkan harga bbm, kala itu pa noorsy meminta pertamina membuka seluruh biaya operasinya per kilang sebagai bagian transparasi, sehingga jelas berapa sesungguhnya biaya yang harus ditanggung pemerintah yg katanya subsidi itu, dan DI pun berjanji akan membuka semua biaya operasional pertamina itu

namun sayang, setelah berbulan-bulan berlalu, janji hanya tinggal janji emoticon-Big Grin
KATANYa kalo orang cerita itu harus didengarkan . apalagi kalau itu aparat penegak hukum yang tugasnya mengayomi.
kalo ada cerita pidana tapi cuma dianggap cerita biasa. APA kata Dunia *lain* ?
Quote:Original Posted By 12170
sebenernya simpel aja si ... DI kan ngelapor, kalo ada anggota DPR yang malak ke BK. nah sekarang tugas BK untuk mengecek kebenaran laporan DI.

Gimana caranya BK ngecek klo gak ada bukti???

Laporan Dahlan Iskan ke BK hanya modal "konon katanya".


Seandainya memang DI gak punya bukti, saya malah merasa salut atas nyalinya (pengorbanan) karena berani mengungkapkan apa yg terjadi dilapangan yg selama ini memang sulit untuk dibuktikan, saya seratus persen percaya anggota DPR yds melakukan hal-hal demikian, permintaan upeti atas jasa peluncuran dana untuk suatu proyek mah sudah lama dipraktekkan oleh mereka.
Saya sendiri telah bekerja sebagai tenaga keuangan dibeberapa perusahaan, hampir semua instansi/pejabat yg berkaitan dgn kegiatan perusahaan meminta/menerima upeti walau perusahaan tsb tanpa melakukan pelanggaran sekalipun. (Jenis upeti & instansi2 yg terkait terlalu panjang untuk dibahas satu persatu....

Dengan munculnya DI-DI lain yg berani mengungkapkan pejabat yg melakukan praktek kotor, maka mereka akan berpikir 2X untuk melakukan hal serupa dikemudian hari.
Pemerasan kok minta bukti. emoticon-Hammer2
Rupanya anggota BK nggak punya pengalaman jadi pemeras.


Sini belajar dulu ame ane.
Ane kasih cucian , peres ampe garing dah buat bukti emoticon-Ngakak
ah ente TS pegimane sih

kalo ngelapor POLISI, POLISI juga lagi puyeng byk masalah baru baru ini

kalo ngelapor KPK, ntar KPK digasak DPR, KPK ngeper juga kali sma DPR

ya ke medialah, DPR takut sama Media kali. takut namanya yang sudah hancur menjadi semakin tidak berbekas seperti debu emoticon-Ngakak
lha wong namanya pemerasan yang melibatkan orang politik kok minta bukti legal, ... piye to mas, ... anak smp juga tau, ... !!!!

memangnya harus pakai tanda tangan kuitansi, ... ???

emoticon-Ngakak
ya pasti pakai katanya donk, kan yang diperas bukan langsung pak DI.. bijimane sih..