alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/509bc90f532acf3120000046/polisi-yang-sebabkan-reza-meninggal
Peringatan! 
Polisi yang sebabkan Reza meninggal
Polisi Tersangka Pelempar Helm yang Sebabkan Reza Meninggal Depresi


Anggota Polres Gunung Kidul, Yogyakarta Bripka Mahmudin yang ditahan sejak 3 hari lalu karena jadi tersangka pelempar helm yang mengakibatkan pelajar SMA Dominikus Wonosari Reza Eka Wardhana meninggal , mengalami depresi. Keterangan tersangka sering terbalik-balik dan sering lupa saat diperiksa oleh Tim Investigasi Polda DIY.

Direktur Reskrimum Polda DIY Kombes Pol Kris Erlangga Aji Wijaya mengatakan, depresi dialami karena tindakannya menyebabkan orang meninggal. Apalagi kemudian ia ditetapkan menjadi tersangka dan jadi sasaran pemberitaan.

"Selama ini cukup kooperatif, hanya karena mengalami depresi. Jadi suka lupa dan terbalik-balik keteranganya. Sehingga untuk kelancaran pemeriksaan, tersangka akan didampingi psikolog," kata Kris Erlangga di Mapolda DIY, Kamis (8/11/2012).

Sementara, gagalnya prarekontruksi pertama kasus Reza pada Selasa (6/11) malam lalu, Polda DIY beralasan karena cuaca tidak kondusif. Selain itu, banyak warga yang memenuhi lokasi prarekontruksi.

"Kita akan tetap lakukan rekontruksi, tetapi kapan waktunya itu nanti. Kita fokus dulu ke pemeriksaan saksi-saksi," kata Kris Erlangga.

Polda berencana memeriksa saksi dari masyarakat yang berada di lokasi, termasuk teman-teman Reza yang masih di bawah umur. Saksi yang masih anak-anak nantiya juga akan mendapatkan pendampingan.

Reza Eka Wardhana meninggal, Sabtu (3/11/2012) lalu setelah mengalami koma selama 9 hari di RS Bethesda Yogyakarta. Pelajar kelas X SMA Dominikus WOnosari itu mengalami kecelakaan pada malam takbiran Idul Adha lalu.

Berdasarkan keterangan polisi, Reza mengalami kecelakaan setelah menerobos barisan polisi yang mengamankan jalannya takbiran. Reza terjatuh dan kepalanya membentur aspal.

Namun belakangan polisi mengakui adanya tindakan anggota Polantas Polres Gunungkidul, Bripka Mahmudin, yang menyebabkan jatuhnya alumnus SMP RSBI Wonosari itu. Polda pun sudah menahan dan menetapkan Mahmudin sebagai tersangka.

[url=http://news.detik..com/read/2012/11/08/201734/2086508/10/polisi-tersangka-pelempar-helm-yang-sebabkan-reza-meninggal-depresi?991104topnews][RIGHT][size="1"]sumbel[/size][/RIGHT][/url]


Komentnya :

Meski depresi dia kudu di hukum.
trus kalo depresi, tuh polisi bakalan bebas dari hukuman ya ?
harus tetap di hukum,ga ada alasan apapun ya emoticon-Big Grin
BUSET NIH ATAS GUA emoticon-Mad (S)

proses sesuai dengan hukum yang berlaku aja emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By KELIRUMOLOGI.

Komentnya :

Meski depresi dia kudu di hukum.


Yo'i gan,,, pandang hukumnya jangan pandang bulunya...
emoticon-Ngakak
nah kan kena hukum karmanya tuh orang emoticon-Mad
harus di hukum seberat beratnya gan
emang musti masuk media dulu baru tindakan represif aparat diproses. padahal banyak lho yg ga ketauan...
beneran pelakunya bukan ini?

semoga bukan kambing hitam.

tegakkan keadilan dan buka kebeneran.
Depresi harus kalah sama Hukum.
meskipun depresi, proses penyelidikan harus dilakukan dan jika terbukti bersalah.. harus di proses secara hukum
harus dikawal terus nih kasus nya, klo ngga bakal hilang ditelan bumi.
×