alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/509bc7086212433677000170/ricuh-buruh-vs-pengusaha-oesman-sapta-kadin-jangan-jadi-alat-politik-saja
Ricuh Buruh Vs Pengusaha, Oesman Sapta: Kadin Jangan Jadi Alat Politik Saja
Quote:Jakarta - Beberapa perusahaan menutup pabriknya dan berencana hengkang dari Indonesia, gara-gara buruh demo. Kadin sebagai lembaga kumpulan pengusaha harus segera bertindak.

Pengusaha senior Oesman Sapta Odang mengatakan, Kadin harus segera mengambil alih persoalan ini agar tidak merusak iklim usaha di Indonesia.

"Kadin harus mengambil alih perburuhan ini. Kadin jangan melenggang kangkung saja, Kadin jangan jadi alat politik saja, siapapun pemimpinnya," tutur Oesman sebelum menerima jamuan santap siang Parlemen Azerbaijan di Rumah Makan Oasis, Jalan Raden Saleh, Jakarta Pusat, Kamis (8/11/2012).

Bahkan pengusaha sukses tanah air ini mengkritik keras Kadin yang dinilai tidak berbuat banyak atas kisruh buruh dan pengusaha yang terjadi beberapa bulan terakhir.

Ia pun menyebut, demo buruh yang terjadi hingga saat ini bukan mutlak kesalahan buruh.

"Di mana peran kadin dalam menyesaikan persoalan buruh? Perusahaan hengkang (demo buruh ricuh), sistem apa buruhnya salah? Ya nggak buruh tapi sistem perburuhan yang salah," sanggahnya.


Ayo ayo hengkang semua, bangunnya di vietnam aja! Buruh kita mendingan jadi petani dan nelayan aja. emoticon-Ngakak
emoticon-Cendol (S) tunjukan kemampuan mu memimpin
Mau Kadin, mau pemerintah, mau dpr, mau gubernur, mau lsm, mau siapapun, mau pihak manapun terlibat campur tangan gak pusing gak penting.
Yg penting buruh sepantasnya hidup yg layak dinegeri sendiri (dgn catatan telah merdeka 67 tahun) !
Kalo warga negara sendiri tidak bisa hidup layak dinegerinya sendiri, buat apa merdeka ? buat apa lagi negeri ini ? Jual aja ganti bendera negara lain..



emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia
yang salah yah pemerintah gak bisa menekan biaya kebutuhan hidup layak menjadi lebih murah !!!
Quote:Original Posted By masteroforb
yang salah yah pemerintah gak bisa menekan biaya kebutuhan hidup layak menjadi lebih murah !!!


hidup layak tu seperti apa coba ente paparin disini.. definisi layak menurut lo... trus di kompare sama buruh yang demo itu... buruh yang demo hlo bukan buruh tambang batu
Quote:Original Posted By Thamrinmen
Mau Kadin, mau pemerintah, mau dpr, mau gubernur, mau lsm, mau siapapun, mau pihak manapun terlibat campur tangan gak pusing gak penting.
Yg penting buruh sepantasnya hidup yg layak dinegeri sendiri (dgn catatan telah merdeka 67 tahun) !
Kalo warga negara sendiri tidak bisa hidup layak dinegerinya sendiri, buat apa merdeka ? buat apa lagi negeri ini ? Jual aja ganti bendera negara lain..



emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia


HIdup layak tuh kayak apa? Punya motor kreditan setiap orang 1 dalam keluarga? Bisa merokok 1 bungkus setiap hari? Di jam kerja punya waktu buat tidur siang?
Quote:Original Posted By BlackAge


HIdup layak tuh kayak apa? Punya motor kreditan setiap orang 1 dalam keluarga? Bisa merokok 1 bungkus setiap hari? Di jam kerja punya waktu buat tidur siang?


Mungkin harus masuk dalam ukuran hidup layak: tiap buruh punya deposito 1 milliard.
masa sih gan mereka pada mau kabur meninggalkan keuntungan yang besar disini

____________________________________________________________
Kawasan Industri Tinggi Peminat, Laba Lippo Cikarang Naik Empat Kali Lipat

Jakarta - PT Lippo Cikarang Tbk (LPCK) membukukan laba bersih Rp 257,68 miliar di tahun 2011. Angka ini melonjak 294,54% dari laba LPCK tahun lalu yakni sebesar Rp 65,31 miliar.

Seperti dikutip dari siaran pers perseroan, Selasa (27/3/2012), kenaikan laba bersih itu didorong oleh meningkatnya pendapatan usaha hingga 123,02% dari yang tahun lalu Rp 404,66 miliar menjadi Rp 902,46 miliar.

Penyumbang pendapatan terbesar dari penjualan tanah industri dan komersial sebesar Rp 598,62 miliar, naik 117,12% dari tahun sebelumnya. Namun marjin laba kotor 2011 turun menjadi 43,09% dari 44,24% pada tahun 2010, disebabkan kenaikan beban pokok penjualan sebesar 127,62% menjadi Rp513,60 Miliar.

Anak perusahaan PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR) ini juga mencatat kewajiban sebesar Rp 1,22 triliun pada 2011 atau naik dibanding posisi 2010 sebesar Rp 1,11 triliun.

Sementara ekuitas perseroan pada 2011 mencapai Rp821,45 Miliar naik dari tahun sebelumnya 2010 yaitu Rp563,77 Miliar.

Dengan luas area sekitar 3.000 hektar, hingga saat ini ada 700 industri dengan total 320.000 pekerja aktif di kawasan industri Lippo Cikarang.
Quote:Original Posted By black_


hidup layak tu seperti apa coba ente paparin disini.. definisi layak menurut lo... trus di kompare sama buruh yang demo itu... buruh yang demo hlo bukan buruh tambang batu


mungkin sandang pangan papan & bisa bayar anak sekolah..

tapi orang kerja seharusnya berdasarkan profesionalime, jangan semua disamaratakan dengan UMR, pekerja profesional pun lama2 dibayar setara UMR..
Quote:Original Posted By mbia
masa sih gan mereka pada mau kabur meninggalkan keuntungan yang besar disini
____________________________________________________________
Kawasan Industri Tinggi Peminat, Laba Lippo Cikarang Naik Empat Kali Lipat

Jakarta - PT Lippo Cikarang Tbk (LPCK) membukukan laba bersih Rp 257,68 miliar di tahun 2011. Angka ini melonjak 294,54% dari laba LPCK tahun lalu yakni sebesar Rp 65,31 miliar.

Seperti dikutip dari siaran pers perseroan, Selasa (27/3/2012), kenaikan laba bersih itu didorong oleh meningkatnya pendapatan usaha hingga 123,02% dari yang tahun lalu Rp 404,66 miliar menjadi Rp 902,46 miliar.

Penyumbang pendapatan terbesar dari penjualan tanah industri dan komersial sebesar Rp 598,62 miliar, naik 117,12% dari tahun sebelumnya. Namun marjin laba kotor 2011 turun menjadi 43,09% dari 44,24% pada tahun 2010, disebabkan kenaikan beban pokok penjualan sebesar 127,62% menjadi Rp513,60 Miliar.

Anak perusahaan PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR) ini juga mencatat kewajiban sebesar Rp 1,22 triliun pada 2011 atau naik dibanding posisi 2010 sebesar Rp 1,11 triliun.

Sementara ekuitas perseroan pada 2011 mencapai Rp821,45 Miliar naik dari tahun sebelumnya 2010 yaitu Rp563,77 Miliar.

Dengan luas area sekitar 3.000 hektar, hingga saat ini ada 700 industri dengan total 320.000 pekerja aktif di kawasan industri Lippo Cikarang.


Itu kan keuntungan nya Lippo gan, bukan keuntungan perusahaan yg menetap disana. Keuntungan apa nih yg agan maksud?
Quote:Original Posted By JohnLemod


Itu kan keuntungan nya Lippo gan, bukan keuntungan perusahaan yg menetap disana. Keuntungan apa nih yg agan maksud?


bisnisnya mungkin gan
emoticon-Ngakak

Hidup Layak Maksudnya :

Punya RUMAH KAYA PEMILIK PABRIK ( OTAK LU DI DENGKUL )

SEKOLAHIN ANAK DI LUAR NEGRI ( OTAKI LU DI JEMPOL KAKI )

PUNYA DEPOSITO MILYARAN ( OTAK DI FANTAT ).

MAU JAMINAN KESEHATAN DARI RUMAH SAKIT LUAR NEGRI ( MUKA LU TARO DI FANTAT ).

MAU LIBURAN TIAP BULAN KE LUAR NEGRI ( MATI AJA LOE ).

JADI MAU KAYA APA HIDUP LAYAK LOE

MOTOR NINJA
ROKOK 123 - 1 slop sehari
RUMAH MEWAH
MAKAN DI RESTO TIAP HARI

KALO KAGA SUKA JADI BURUH - CARI KERJA YANG LAIN - DENGAN KEMAMPUAN ELU KALAU LOE RASA KEMAMPUAN ELU SEHEBAT EINSTEIN