alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/509bab63e474b46369000070/jokowi-panjat-tangga-ibu-ibu-heboh
Jokowi Panjat Tangga, Ibu-ibu Heboh
Jokowi Panjat Tangga, Ibu-ibu Heboh

JAKARTA, KOMPAS.com — Pemandangan unik terjadi ketika Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo meninjau SD Negeri 03 Pagi Rawamangun, Pulogadung, Jakarta Timur, Kamis (8/11/2012) siang. Pria yang akrab disapa Jokowi itu memanjat tangga kayu di lokasi ambruknya atap sekolah tersebut.

Aksi Jokowi itu menimbulkan kehebohan di antara warga, terutama ibu-ibu, yang mengikuti kunjungan orang nomor satu di pemerintahan DKI Jakarta itu.

Mantan Wali Kota Solo tersebut datang ke SD Negeri 03 Pagi Rawamangun untuk meninjau atap yang ambruk di salah satu bangunan sekolah pada Selasa (6/11/2012) malam. Atap itu diduga ambruk karena kesalahan konstruksi.

Jokowi bersama sejumlah pejabat Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tiba di lokasi sekitar pukul 14.45. Dengan mengenakan kemeja batik berwarna coklat dipadu celana hitam, Jokowi langsung disambut warga, yang sebagian besar ibu-ibu dan anak-anak. Setelah berusaha menerobos kerumunan warga yang antusias atas kedatangannya itu, Jokowi langsung berjalan ke bangunan sekolah tersebut.

Dengan terus disorot ratusan pasang mata warga dan belasan awak media, Jokowi memasuki satu per satu ruangan kelas. Setelah berada di ruang kelas paling kiri, Jokowi tampak melihat sisi kanan dan kirinya. Begitu melihat sebuah tangga kayu bersandar di tembok pojok ruangan, spontan, Jokowi langsung naik ke tangga kayu tersebut.

Aksi Jokowi itu mengejutkan warga dan awak media yang selalu memantau gerak-gerik Jokowi. "Aduh, hati-hati Pak Jokowi, awas jatuh," ujar salah seorang ibu yang menonton dari luar bangunan. "Ih, Jokowi naik tangga," kata seorang anak sambil menyelinap di tengah-tengah kerumunan.

Walau sempat riuh, Jokowi tampak cuek dan tetap mengamati setiap jengkal konstruksi bekas atap yang ambruk. Setelah sekitar tiga menit berada di atas tangga setinggi dua meteran tersebut, Jokowi turun dan melanjutkan peninjauannya ke bagian lain di sekolah itu.

Dalam kesempatan yang sama, Jokowi mengaku prihatin atas ambruknya atap sekolah yang sedang direnovasi tersebut. Jokowi kemudian memerintahkan Suku Dinas Pendidikan Dasar Jakarta Timur untuk memantau proyek renovasi senilai Rp 1,2 miliar yang ditargetkan selesai pada Desember 2012 itu.

Secara khusus, Jokowi menegaskan untuk memeriksa dugaan kontraktor yang sengaja mengurangi kualitas bahan baku renovasi. Hal itu didasarkan pada dugaan penggunaan rangka atap yang tak sesuai kualifikasi.


sumber => http://megapolitan.kompas.com/read/2...campaign=Kknwp

==========================

talk less do more

karena cuma bilang prihatin sudah terlalu mainstream
ga heran jokowi selalu jadi magnet kelakuannya itu lohhhemoticon-Matabelo
coba si kumis kek gini ceritanya jadi apa ya?? emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
udah terstigma di pemikiran warga indonesia kalo pemimpin itu cuma menggandengkan tangan di belakang pinggang, sambil nunjuk2, dan bilang.. "oooh" sembari ngangguk, paling banter ngerespon, "ck..ck..ck"


gua sih juga heran kalo jokowi naek tangga

emoticon-Ngakak

kalo jatoh orang jawa pada panik
ini SD ane dulu emoticon-Ngakak, manteb dah bangjoe langsung turun
itu pasir campur air aja gan emoticon-Ngakak yg penting cat nya yg menarik
Quote:Original Posted By sembilan3kali
ini SD ane dulu emoticon-Ngakak, manteb dah bangjoe langsung turun


waktu belum lulus kondisinya bagus apa emang udah mau ambruk gan ?
Setelah Jokowi memeriksa, langsung kontraktornya yang disasar. emoticon-Matabelo

Tapi memang kebanyakan bangunan sekolah negeri yang gampang rusak disebabkan adanya korupsi bahan bangunan oleh oknum kontraktor.
Duh, eman-eman kalo jatuh.. Presiden RI tahun 2019 nih..
tindakan nya yang sering nyleneh, ada makna yang harus di contoh oleh para wakil-wakil rakyat dari pak Jokowi
yaitu sifat merakyat nya yang tinggi
Quote:"Ih, Jokowi naik tangga," kata seorang anak sambil menyelinap di tengah-tengah kerumunan.

entah kenapa komentar yg ini rasanya lucu emoticon-Big Grin
Langsung turun ke lapangan memang karakter Jokowi...
Quote:Original Posted By Mr pocongk
coba si kumis kek gini ceritanya jadi apa ya?? emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak


jadi aneh karena doi taunya cuman tanda tangan kontrak dan yang terselip di bawah meja
JokoWoow...gitu loh!
ahh biasa aja ini kalo jokowiemoticon-Embarrassment


siji loro telu papat emoticon-Embarrassment
ati ati jatuh ntar pak emoticon-Matabelo
Quote:Secara khusus, Jokowi menegaskan untuk memeriksa dugaan kontraktor yang sengaja mengurangi kualitas bahan baku renovasi. Hal itu didasarkan pada dugaan penggunaan rangka atap yang tak sesuai kualifikasi.

jokowi dengan mudah bisa tau kalau kualitas bangunan khususnya kayu sesuai standar atw tidak, ...

lha wong pak jokowi adalah pengusaha kayu dan mebel, ... apalagi dia lulusan di fakultas kehutanan - ugm, ...
semangat Pak
kita butuh sosok pemimpin yang mau merakyat
pemimpin seperti ini yang kita butuhkan
gak cuman duduk manis
harus jemput bola dong
dateng dan awsi langsung
ckckck waduh itu bangun gedungnya pake bubur apa semen ya kok bisa ambruk gitu?