alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/509b97181ad71964290000ba/setiap-hari-ada-92-ton-sampah-di-laut-jakarta
Setiap Hari, Ada 92 Ton Sampah di Laut Jakarta
Setiap Hari, Ada 92 Ton Sampah di Laut Jakarta
Beberapa kapal mengapung di atas tumpukan sampah yang memenuhi sekitar pelabuhan Kampung Nelayan, Cilincing, Jakarta, Jumat (5/10). TEMPO/Subekti

TEMPO.CO, Jakarta - Wali Kota Jakarta Utara, Bambang Sugiyono, menyatakan setiap hari petugas kebersihan mengangkat 92 ton sampah dari laut Jakarta.

"Sebenarnya jumlah sampah di laut itu lebih banyak lagi," katanya. "Yang 92 ton adalah total sampah yang berhasil kami bersihkan per harinya," ujarnya, Kamis, 8 November 2012.

Sampah tersebut, kata dia, sebagian besar dalam bentuk bahan plastik yang berasal dari sampah rumah tangga dan industri. Sampah yang berhasil dikumpulkan lalu diangkut ke darat, dan dibuang ke TPA Bantar Gebang, Bekasi. Sugiyono menegaskan bahwa bertumpuknya sampah pantai adalah permasalahan tersendiri bagi kebersihan wilayah Jakarta Utara.

Untuk menekan tingginya jumlah sampah pantai, Sugiyono mengaku terus berikhtiar. Salahsatunya adalah dengan menggelar acara bersih pantai di 7 titik sepanjang pantai sejak Kamis 8 November 2012 hari ini.

Ketujuh titik yang menjadi prioritas pembersihan adalah pantai Marunda, Cakung drain, Kali Kresek, Ancol, Pluit, Penjaringan, dan Kamal Muara. "Per titiknya ada 300 hingga 400 orang yang membersihkan," kata dia.

Para pembersih sampah dadakan ini kebanyakkan adalah sukarelawan yakni warga masyarakat, korps marinir AL, dan Satpol PP. Acara akan berlangsung sampai Sabtu, 10 November mendatang.

Setiap Hari, Ada 92 Ton Sampah di Laut Jakarta

emoticon-Ngakak pantesan jakarta banjir, emank udah kemauan warga sendiri ..
92 ton itu yg keangkut lho, beihh
Jakarta kalo banjir nga heran..... Kalo nga banjir baru heran
dijakarta masyarakatnya memang harus dituntut untuk memahami arti kata kebersihan dan lingkungan hidup..
tanpa itu takkan sangguplah pemerintah sekarang..
Pake teknologi bakteri pengurai dari china bisa ga ya emoticon-Bingung (S)
itu akibat kebiasaan orang indo yang buang sampah sembarangan.mbok mulai sekarang jaga kebersihanya, mulai dari diri pribadi minimal.
mungkin bisa jalan di atasnya gan... saking crowdednya sama sampah...

hehehe ga aneh ya gan ...
Sebenarnya sampah ini berasal dari rumah kita ya gan, dari sekitar kita, tapi kalo dikumpulkan jadi menggunung seperti itu bahkan sungaipun menjadi penuh oleh sampah.

andai orang jakarta semua berfikiran sama dengan membuang sampah pada tempatnya,
andai disemua tempat ada tempat sampah yang tersedia,
andai disemua tempat sampah ada yang mengurusnya setiap kali penuh...

hehehe mungkin jakarta tidak akan penuh oleh sampah ya.......

sepele awalnya ya gan ...hanya segenggam/se-kresek sampah ditangan kita, tapi berujung seperti gunungan sampah......

gimana kalau pantai direklamasi, dijadikan tmpat pembuangan sampah sementara
busyeeet 92 ton sampah emoticon-Matabelo
kebanyakan sampah plastik yang susah terurai pula emoticon-Nohope

harus diterapkan hukum denda untuk pembuang sampah sembarangan nih emoticon-Mad (S)
apalagi kalo ada mobil yang buang sampah seenaknya dari jendela.. paling jengkel ane emoticon-Mad (S)

wah ane bisa jalan di atas air dong emoticon-Ngakak
Wuuuiiik ..... 92 ton sampah. emoticon-Belo

Kasihan juga yang di dalam airnya.
92 ton bukan jumlah sedikit toh, gimana mau ga banjir jakarta kalau kelakuannya lempar sampah sembunyi tangan emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
harus mulai dari warganya juga nih
percuma diangkutin kalau tetap buang sampah ke sungai
Jalanan dan sungai adalah tempat sampah raksasa bagi orang Indonesia

emoticon-Ngacir2______emoticon-Ngacir
klo banjir bisanya cuman nyalahin pemerintah, padahal rakyatnya sendiri yg bullshitemoticon-Najis
Klo zaman FOKE pasti dia yg udah diomelin nih ama warga
buset banyak bener.

kira2 yang ke-angkut perhari berapa yah :O
percuma di rumah disediakan tempat sampah organik/anorganik
toh ujung ujungnya sampah itu dimasukan ke 1 bak trek sampah dan dibuang ke TPA. ada juga yang dibuang ke laut emoticon-Cape d... (S)