alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5099e2e34f6ea1594a0000d2/hardisk-rusak---ga-kebaca
HARDISK RUSAK / GA KEBACA
Gan mau tanya nih ane punya pc, tapi tiba tiba ga kebaca dan sekarang udah rusakkkk emoticon-Bingung (S) emoticon-Bingung (S)

jadi intinya ane mau nanya kalo hardisk bisa di benerin (SERVICE) ga gan??

soalnya sayang juga gan hardisk ane lumayan gede.


Tolong yang mampir komentnya gan..

bisa Gan, untuk harganya tergantung kapasitas Hdd'nya. Semakin besar semakin mahal
kalo di benerin mahal gan ... mendingan beli baru .
Bisa kok gan..
tp sebenernya harga repair hardisk beda tipis dengan beli baru..
dan juga tergantung tingkat kerusakan nya..
itu setau ane ya gan..

kalau saran ane..
agan cabut HD agan trs backup di laptop lain,
trs agan beli yg baru...
agan2 bener banget, mending beli baru aja.
harga beda tipis
harddisknya berapa giga gan ?
klo deket sm rumah ane sini ane coba cek
tergantung kerusakan nya gan
klo rusak PCB nya cari kanibalan nya aja ke toko teknisi komputer terdekat gan
Quote:Original Posted By silalahii
tergantung kerusakan nya gan
klo rusak PCB nya cari kanibalan nya aja ke toko teknisi komputer terdekat gan


yakin boss.. hardisk sekarang bisa langsung ganti board?? emoticon-Matabelo
cek dulu di lepi/pc lain, kali aja permasalahannya cuma di tempat agan emoticon-Malu (S)

kalo tetep gak detek, mendingan beli baru drpd service..
data2nya pun kemungkinan besar gak bisa kembali
service HDD sama sekali ga murah. mending beli HDD baru aja. kecuali emang ada data yg sangat penting yg mau diselametin
tergantung kerusakaannya gan
kalo masih rusak ringan sih bisa
tapi kalo udah parah, udah ga bisa di service gan
kalo masih garansi mending di claimp
Quote:Original Posted By jazhiro


yakin boss.. hardisk sekarang bisa langsung ganti board?? emoticon-Matabelo


sesuai pengalaman ane bisa...