alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50989ab6532acf7836000166/ask-point-of-sales-dan-bank
[ask] point of sales dan bank
agan/sis dan momod numpang bertanya ya.

ane berencana ingin membuat toko retails dengan merk dagang sendiri, untuk proses masih dalam tahap awal sebelum terealisasikan. saat ini ane memikirkan tentang sistem point of sales nya sebagai data barang pembelian dan penjualan barang. 1 hal yang ane bingungkan? sistem kerja apabila pembayaran menggunakan debit bank itu bagaimana ya, apa softwarenya bank yang buat dan ditanamkan di aplikasi pos atau memang sebagai owner membuat secara keseluruhan .. atau ada yang punya referensi buat atau beli aplikasi pos yang sudah terintegrasi barcode dan bank?

terima kasih emoticon-Smilie
Quote:Original Posted By pointuser
agan/sis dan momod numpang bertanya ya.

ane berencana ingin membuat toko retails dengan merk dagang sendiri, untuk proses masih dalam tahap awal sebelum terealisasikan. saat ini ane memikirkan tentang sistem point of sales nya sebagai data barang pembelian dan penjualan barang. 1 hal yang ane bingungkan? sistem kerja apabila pembayaran menggunakan debit bank itu bagaimana ya, apa softwarenya bank yang buat dan ditanamkan di aplikasi pos atau memang sebagai owner membuat secara keseluruhan .. atau ada yang punya referensi buat atau beli aplikasi pos yang sudah terintegrasi barcode dan bank?

terima kasih emoticon-Smilie


Itu dua hal yang terpisah gan. Gak ada korelasi secara system.
Coba agan perhatikan di Carrefour, setelah mesin EDC sukses transaksi, baru kasir input di software

Ane mereferensikan diri ane sendiri...hehehe
Harga bisa goyang koq

share bisnis gan
emoticon-I Love Kaskus (S) emoticon-I Love Kaskus (S) emoticon-I Love Kaskus (S) emoticon-I Love Kaskus (S)

[ask] point of sales dan bank

BISNIS RESSELER DROPSIDER ONLINE [QUOTE=]
[CENTER]:kr ~۞۩ஜ~ Bisnis Resseler Toko Online Recomended~۞۩ஜ~ :kr[/CENTER] [/QUOTE]


Spoiler for Bisnis Ukm Jasa Transportasi:
R]

Ngakak 
Tentang EDC BCA,pole display dan posiflex

Saya sempat kerja di toko buku di Bekasi wlpn tdk lama, mereka menggunakan VB6,Cristal report 7 dan Access.Latar belakang saya Ekonomi tapi pernah kursus di lembaga bimbingan serta mendalami PHP.nah ketika terjun sebagai SPV membawahi 10 spg di Bekasi. saya juga ditugaskan sebagai handel kasir.

Kalo kita tdk mengetahui soal Debit card & tdk langsung terjun kelapangan mungkin gak bakal tahu. Saya tahu kalo mesin EDC tdk berhubungan dgn mesin POS, saya sempat memasukkan ke mesin EDC dgn nominal Rp.132 terjadi ketika di OK kan proses berhasil, namun kalo mesin POS (poin of sales) bila transaksi kurang dari Rp.30rb mesin menolak.

EDC sendiri terpisah dgn POS & bisa berhubungan dgn pulsa HP yg tiap transaksi dikirim via pulsa dari bank bersangkutan, spt EDC BRI atau bisa layanan telpon seperti BCA (uniknya BCA bisa menerima berbagai transaksi BANK lain). jadi POS di mesin kasir tdk berhubungan langsung dgn EDC kartu, nah untungnya EDC ini bisa pake kredit dan debit card bisa VISA,MASTER,DEBIT. untuk iuran EDC itu perbulan,.. kalo di toko buku t4 saya berdasarkan jumlah transaksi, biaya umum kalo toko biasa hanya 125rb/bulan.oya kalo pesiflex itu keyboard khusus kasir, sedang pole display itu layar penunjuk yg biasanya ada di mini market "tertulis: total , charge/uang kembalian, jumlah pembelian dan ini berhubungan dgn POS komputer yg terhubung dgn menggunakan "Port" krn dihubungi dgn USB.

Jadi ada baiknya, kalo Anda mau belajar buat program POS, tdk serta merta hanya belajar dari buku, kudu mesti turun langsung atau kerja atau cari teman yg kerja di minimarket. Kalo juga download Program, gak selalu sama, banyak malah buat binggung..karena kalo ngerti program tanpa praktek gak bakal bisa. Saya 2 tahun lalu pernah rencana buat, namun gagal, karena alur kerja gak tahu. tapi setelah kerja di toko buku, sekarang sudah tahu cara pembuatannya.

thanks
http://fjb.kaskus.co.id/post/560b41a...112.1442902425