alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50938fc24f6ea1112200001b/bolehkan-penderita-typus-minum-yakult-membantu-or-no
Bolehkan penderita Typus minum Yakult? (membantu or no?)
Hallo agan2 forum Health Medical, saya sedang terkena typus. Kalo internetan sebentar aja padahal langsung capek banget..

Yang jadi pertanyaan saya, apakah boleh penderita Typus minum Yakult?
membantu atau tidak ya? karena katanya bakterinya yakult menekan pertumbuhan bakteri jahat.

oh ya apakah Typus diderita seumur hidup?
thxemoticon-Berduka (S)
wah ente sama kayak ane gan
ane dah kena 2 kali
yakult asam, sebaiknya jangan dulu
mending makan pepaya aja dulu jgn makan pedas dan berminyak
semoga membantu
mendung minum obat aja deh dan jangan makan dan minum yang macam-macam dulu ganemoticon-Cape d... (S)
typus kan disebabin oleh bakteri typhoid, jd kalau kata ane mah bakteri itu ga ngaruh sama asam.
Quote:Original Posted By yoyopku
wah ente sama kayak ane gan
ane dah kena 2 kali
yakult asam, sebaiknya jangan dulu
mending makan pepaya aja dulu jgn makan pedas dan berminyak
semoga membantu


wah banyak yang harus diluruskan...
bakteri typhoid itu bukan bakteri yg normal berada dalam usus manusia
salmonella typhi, adalah bakteri yang tidak normal dan suatu ketika bertumbuh lebih banyak dari normal, ketika kekebalan tubuh turun, atau ketika jumlah bakteri sehat normal sedikit dari normal
yakult berisi bakteri komensal (sehat/baik) lactobacillus, namun kerjanya bukanlah untuk mengobati tapi cenderung untuk mencegah...
artinya minum yakult tidak ada gunanya. yang berguna adlah minum antibiotik untuk membunuh kuman salmonella

semoga berguna
emoticon-Malu (S)emoticon-Malu (S)emoticon-Malu (S)emoticon-Malu (S)
bener kata agan atas ane..banyakin minum antibiotik..typus tanpa obat antibiotik sama aja boong..

ga ada hubunganny typus sama yakult..
yakult merupaka prebiotik yang baik untuk membunuh bakteri yg jahat di usus..baik untuk yang sering diare karena makan - makanan yang kurang bersih.
Quote:Original Posted By jpkth


wah banyak yang harus diluruskan...
bakteri typhoid itu bukan bakteri yg normal berada dalam usus manusia
salmonella typhi, adalah bakteri yang tidak normal dan suatu ketika bertumbuh lebih banyak dari normal, ketika kekebalan tubuh turun, atau ketika jumlah bakteri sehat normal sedikit dari normal
yakult berisi bakteri komensal (sehat/baik) lactobacillus, namun kerjanya bukanlah untuk mengobati tapi cenderung untuk mencegah...
artinya minum yakult tidak ada gunanya. yang berguna adlah minum antibiotik untuk membunuh kuman salmonella

semoga berguna
emoticon-Malu (S)emoticon-Malu (S)emoticon-Malu (S)emoticon-Malu (S)


Setujuuu....ntar klo dah tuntas antibiotiknya dan udah sembuh thypoidnya klo masih ada keluhan bowel habit...baru minum tuh lactobaccilus....soalnya saat pemberian antibiotik jg mati tuh kuman....
ijin nyimak ya gan emoticon-Big Grin
waduh yakult gk boleh ya? emoticon-Cape d... (S)
mending minum aje air zamzam atau air putih hangat yg dicampurkan dgn madu murni+gingseng+hebatusoda/jintan hitam 3x setiap hari

dan lakukanlah salat tahajud 4 rakaat setiap malam.......tahajud bermanfaat untuk kesehatan sistem syaraf,meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan menjadikan jiwa lebih tenang dan tentram....
Quote:Original Posted By MuslimAirForce
mending minum aje air zamzam atau air putih hangat yg dicampurkan dgn madu murni+gingseng+hebatusoda/jintan hitam 3x setiap hari

dan lakukanlah salat tahajud 4 rakaat setiap malam.......tahajud bermanfaat untuk kesehatan sistem syaraf,meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan menjadikan jiwa lebih tenang dan tentram....


enak junk terus gan emoticon-shakehand
Quote:Original Posted By jpkth


wah banyak yang harus diluruskan...
bakteri typhoid itu bukan bakteri yg normal berada dalam usus manusia
salmonella typhi, adalah bakteri yang tidak normal dan suatu ketika bertumbuh lebih banyak dari normal, ketika kekebalan tubuh turun, atau ketika jumlah bakteri sehat normal sedikit dari normal
yakult berisi bakteri komensal (sehat/baik) lactobacillus, namun kerjanya bukanlah untuk mengobati tapi cenderung untuk mencegah...
artinya minum yakult tidak ada gunanya. yang berguna adlah minum antibiotik untuk membunuh kuman salmonella

semoga berguna
emoticon-Malu (S)emoticon-Malu (S)emoticon-Malu (S)emoticon-Malu (S)

hmm baru tahu ane gan
thanks atas penjelasannya
emoticon-shakehand
makasih gan utk penjelasannya... ane udah sembuh setahun lalu emoticon-Smilie

semoga thread ini bermanfaat utk yang lain
sembuhnya gimana gan ?
Barusan ane kena tivus gan trs ane priksain ke dokter di kasih obat habis itu ane kevikiran buat beli yakult katanya banyak bakteri baik sih nah cara minum ku ya setelah minum obat jeda 1 jam baru minum yakult, alhamdulillah setelah 1 setengah hari udah enak gan badannya 😂
bermanfaat infonya


ane jadi tau penyakit ini
ni ane lg sakit masih gejala tifus gan.. mau coba yakult ee.. ternyata ndak ngaruh ya..
gara - gara BPJS tau - tau ndak aktif jadi pulang lagi..
ni ane sementara pakek parasetamol aja ee.. malah kepala ane pusing mau pingsan malahan.. kepala pusing keringan dingin..
Quote:Original Posted By davidtyo
ni ane lg sakit masih gejala tifus gan.. mau coba yakult ee.. ternyata ndak ngaruh ya..
gara - gara BPJS tau - tau ndak aktif jadi pulang lagi..
ni ane sementara pakek parasetamol aja ee.. malah kepala ane pusing mau pingsan malahan.. kepala pusing keringan dingin..


Deman udah hari keberapa gan? Minim hari ke 3 cekin ke lab
Klo gw langsung nembak antibiotik di hari pertama demam, udah kliatan gejala khas tipes sih, trus hari ketiga cek lab buat mastiin tipesnya eh beneran tipes 😅