alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / REGIONAL / All / ... / Bali /
Tragedi Lampung Selatan (Let's Pray for BaliNuraga)
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50933bd71cd719431000007d/tragedi-lampung-selatan-lets-pray-for-balinuraga

Tragedi Lampung Selatan (Let's Pray for BaliNuraga)

Quote:


Spoiler for Sumber:
[/url]

Bagi para Semeton Bali yang ingin ikut mengirimkan Punia untuk para korban di Lampung, bisa melalui Yayasan Jaringan Hindu Nusantara :
Bank BNI 46 No : 5111120113 (a/n: Yayasan Jaringan Hindu Nusantara)

Teknis pelaksanaan punia ini adalah, saudara semua melakukan transfer ke rekening YJHN, setelah itu kami mohon sekali untuk melakukan konfirmasi punia ke inbox FB Hindu Bali disini dan juga ke nomor pribadi Bapak Kantha Adnyana selaku ketua YJHN di nomor : 08123627489
Urutan Terlama
Halaman 1 dari 4
Orang Bali memang Cinta Damai
Quote:

Sumber : http://regional.kompas.com/read/2012....Takkan.Dendam

LET'S PRAY FOR BALINURAGA
#BlackDay #PrayforBalinuraga #Respect
saya kok ga sreg untuk berdamai ... , saya ga terima dengan pertarungan yang tidak adil !!
emoticon-Turut Berduka Nasib Perantau memang susah..mayoritas merasa itu tanah milik mbahnya..se enak-enaknya ngerusak minoritas..apalagi Lampung daerah tertinggal yg otaknya isinya iri dan dengki dengan pendatangemoticon-Marah
buat warga pribumi bali, saya ingin bertanya. pernahkah anda melakukan perbuatan kekerasan terhadap pendatang di bali ?
adakah alasan kenapa anda tidak melakukan kekerasan terhadap pendatang ?
Quote:


semua itu kembali ke masing2 individu, sebelum Indonesia merdeka kita masih menjadi bangsa yang beraneka suku, budaya dan agama, terpecah pecah, NAMUN oleh KEMERDEKAAN itulah kita menjadi satu kesatuan NKRI dan menjadi sebuah negara. Jika ingin memecah belah dan menghilangkan toleransi antar suku dan agama, lebih baik mengundurkan diri detik ini juga sebagai warga negara Indonesia. Karena warga negara Indonesia adalah warga negara yang cinta damai, bersatu, toleran antar suku agama dan ras.
Quote:


Kami orang Lampung tidak akan bertindak, bergerak dan mengusik orang lain, selama tidak ada yg mengganggu kami dan mengusik harga diri kami dan keturunan kami.

Prinsip kami adalah "Piil Pesenggiri", jangan ganggu harga diri kami maka kami tidak akan mengganggu kalian.

Kami menghargai pendatang di tanah kami, maka hargailah kami sebagai Tuan Rumah di tanah kami sendiri.

Semoga ini pertempuran yang terakhir.

Indahnya hidup berdampingan emoticon-I Love Indonesia (S)
http://lampung.tribunnews.com/2012/1...an-antar-etnis
Quote:
yang jelas ini adalah akibat dari akumulasi kebencian masyarakat Lampung Selatan terhadap arogansi suku Bali Nusa yang tinggal di Kabupaten Lampung Selatan.... mudah2an ini jadi pelajaran berharga bagi mereka khususnya kaum mudanya untuk bisa lebih bertatakrama, dan menghargai warga lain diluar komunitasnya.......emoticon-Mad (S)
Diubah oleh Askam_item
yg di atas yg tau mana yg benar dan salah emoticon-Matabelo
emoticon-I Love Indonesia (S)
yang menyerang warga balinuraga itu bukan hanya suku lampung, tapi jawa, sunda, banten juga ikut menyerang warga balinuraga, TANYA KENAPA??

saya tinggal di kabupaten way kanan lampung yang hidup berdampingan dengan warga bali, tapi bali yang di kabupaten kami jauh berbeda (mereka lebih positif cara berpikir, A.K.A baik dan ramah ) berbeda dengan yang di lampung selatan, (saya juga pernah tinggal di kalianda) mungkin beda watak? karna lampung juga berbeda2 watak dan sifat.

provinsi lampung cuma dihuni 30% penduduk pribumi, tapi tidak pernah bentrok dengan suku lain kecuali dengan bali, TANYA KENAPA??

sebaiknya saling instropeksi diri, jangan terlalu mudah men cap bahwa ada suku barbar dsbg... karna saya yakin suku bali juga ada bermacam watak, karna lampung juga bermacam2 wataknya.

emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)
emoticon-Sorry kalau asas pancasila di terapkan gx mungkin akan separah ini kejadian na, pemerintah juga kurang responsip.... sibuk mikirin jabatan emoticon-Cape deeehh
Let's Pray for BaliNuraga *respect
emoticon-Berduka (S)
Quote:


Bisa sampean jelaskan bagaiman watak orang Bali yang tinggal di Balinuraga ?
Serangan pertama dan kedua murni warga lampung selatan, baru pada serangan ke 3 ngajak2 warga jawa, sunda, banten, TANYA KENAPA ?

Sampean kan sudah baca rilis yang di buat polri, terus di reg lampung selatan ada yang menghubungkan pula dengan pilkada.

kenapa sampean TANYA KENAPA ? kenapa ngga sampean jelaskan sendiri ? kan sampean yg tinggal disono

Setuju sebaiknya introspeksi diri, semoga ini yang terakhir kalinya dan mungkin motifnya bukan seperti yang diberitakan oleh media, mungkin masalah politik atau kecemburuan sosial/ekonomi

Let's Pray for BaliNuraga emoticon-Berduka (S)

Quote:


komen agan isi awalnya terkesan "senggol-bacok" tapi kalimat terakhirnya "Indahnya hidup berdampingan emoticon-I Love Indonesia (S)" emoticon-Bingung (S)emoticon-Bingung (S)

Quote:


emang betul yang agan katakan, anak2 muda balinuraga emang terkenal arogansinya, mereka sering kebutan2an kalo jalan dikampung ane. dan ini bukan merupakan hal yang baru, sudh sejak lama pemuda2 baliuraga buat onar. apalagi pas ada acara dangdut.
tapi yang ane sesalkan kenapa harus membakar rumah warga balinuraga. kan tidak semua warga disitu bersalah.
Quote:

yang ane bold jawabannya : liat posting diatas tuh dan posting di thread lain, saya rasa udah cukup jawabannya.

situs polri sepertinya mereka cuma sekedar meredam apa yang terjadi sebenarnya supaya kerusuhan tidak berkelanjutan, selalu ada "hal" yang gak mungkin diangkat "kepermukaan" dan itulah tugas pemerintah.

peace bro
Quote:


setuju gan, semestinya gak sampe bunuh bunuhan gitu emoticon-Berduka (S)

wah aku ga tau dah siapa yang sebenarnya duluan salah , warga balinuraga atau warga lampung..
istilahnya ng'gali tanah di bawah pohon , susah nyari yang mana yang sebenarnya benar2 akar permasalahan..

di bilang bali duluan salah , warga bali ga terima..
di bilang lampung duluan salah , warga lampung ga terima..

tp kalau aku bilang orang lampung yang menyerang orang bali dan melakukan kekerasan itu BIADAB dan TIDAK PUNYA PERIKEMANUSIAAN, apa ada yg berani tidak terima ??

apapun alasan yg dipakai, tindakan pembantaian membabi buta tidak akan bisa di benarkan..
misalnya orang bali pun yg suka bikin onar di sana, apa harus di selesaikan dengan cara barbar seperti itu ??

kalo ada yg mau membenarkan tindakan itu , go to the hell aja dah..
PRAY FOR BALINURAGA




Halaman 1 dari 4


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di