alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5090d0841a76082e11000017/share-bambu-gila---dari-sisi-supranatural
salim ama sepuh Ki yudi serta sedulur skalian.. emoticon-shakehand
sering dengar mengenai bambu gila,
tapi baru kali ini yg secara spesifik sperti ini..
ijin nyimak aja ki, sklian nungguin pembabaran slnjutnya dari Ki Yudi dan para sepuh thread..
Ngintip thread Kiyudi jadi inget mainan jaman masih anak2 dulu. emoticon-Stick Out Tongue

[youtube]FWKtS1DZQ-c&feature=related[/youtube]
Quote:Original Posted By Kiyudi


monggo Bli ..............

mungkin di Bali ada permainan sejenis ini ...........

ditunggu share nya ... emoticon-Smilie



Kalo di bali adanya "Korok Pandan" sama "Ngurek" ki,,
mungkin berbeda sama permainan ini,lebih mirip debus sebenernya emoticon-Smilie
masih mantengin pembabaran dimari emoticon-Smilie
Quote:Original Posted By kigareng_sajati
maaf menurut saya apapun bentuk mistiknya...tetap peranan ada di kuncian sugesti yg masuk ke alam bawah sadar si pemain...dimana pemain akan saling mempertahankan tenaga nya untuk tetap mendiamkan si bambu gila(di coba jika diniatkan sipemain diam serentak tentunya akan diam,dikarnakan sugesti serentak..begitupun jika memulai)
contoh kecil:
-siapkan bambu ukuran rada besar/gede, jgn terlalu kecil
-pemain lebih dari 2 tentunya akan semakin mengasyikan(bisa sampai 5orang)
-lalu semua pemain diminta untuk memegang dengan kedua tangan yg setengah melipat bambu(potonya sudah ada kan heheh)
-lalu sebelum memulai, bro n sis bisa seolah olah memantrainya,atau adegan sekeinginannya.
-setelah dirasa ok pertunjukan dramanya hehhe
-dorong bambu oleh bro n sis seolah olah memasukan energi/khadam/ikan bakar(ya tentu ga bisa hehhee..jgn terlalu serius..tar cepet tua loh hehhe)
-lalu saksikan apa yg terjadi....
-hehhehe para pemain akan kewalahan melawan bambu yg gila seperti kerbau ngamuk dan bro n sis anggap sj seolah jd matador yg biasanya membawa kain merah.n bro n sis cukup bawa hio/rokok yg berbau mistis/menyan hehhehe
-setelah dirasa cukup...seolah olah bro n sis mengambil khodam dr jrk jauh seraya menyentak dengan berkata berhenti/atau stop anda ditilang....hehehhe
dan saya jujur biasa melaksanakan bambu gila dengan mantera pemanggil khodam agar bernuansa mistis, bukan untuk mengerakan bambu.....jika bambu bisa digerakan oleh khadam, tentunya cukup simpan batu bertuah/keris/pink delima..hehheheh tapi bambunya jgn di pegang manusia....ayo khodam mana yg mampu...tentunya khodam hercules hehehheheemoticon-No Sara Pleaseemoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-Kiss


sblumnya nubi minta maap puh jika mnurut hemat nubi, jika nubi liat di festifal adat ternate mengenai bambu gila, bambu mengikuti arahan asap dr sang pawang bambu, bkn krna orang2 yg memegang bambu tsb mengerahkan tenaganya, dan tdk ada istilah tersugesti akan adanya bambu gila, pemegang bambu akan bsa merasakan dorongan/tarikan yg begitu kuat dr bambu yg arahnya sesuai arah asap yg dibawa oleh pawang bambu gila.
krna sebenarnya sesuai kepercayaan masyarakat ternate sendiri, Kekuatan magis yang dimiliki leluhur diyakini bisa mengangkat pohon besar dari tengah hutan guna dibawa ke pesisir pantai tempat perahu akan dibuat atau dibawa ke lokasi pembuatan masjid. Bahkan tiang pancang masjid tua Kesultanan Ternate sekarang dibawa dengan cara seperti ritual bambu gila tsb.emoticon-I Love Indonesia (S)
Quote:Original Posted By sakka
salim ama sepuh Ki yudi serta sedulur skalian.. emoticon-shakehand
sering dengar mengenai bambu gila,
tapi baru kali ini yg secara spesifik sperti ini..
ijin nyimak aja ki, sklian nungguin pembabaran slnjutnya dari Ki Yudi dan para sepuh thread..


monggo ............

nanti aku lebarin ke benda'' Supranatural ..........
sesuai wangsitnya

emoticon-Smilie

Quote:Original Posted By Judess
Ngintip thread Kiyudi jadi inget mainan jaman masih anak2 dulu. emoticon-Stick Out Tongue


Salam mbak Yu ............

maturnuwun tambahannya ......... itu video mbak Yu masih kecil ya.... emoticon-Peace

kikikikikikikki

emoticon-Smilie

Quote:Original Posted By Kiss.By.Refuse


Kalo di bali adanya "Korok Pandan" sama "Ngurek" ki,,
mungkin berbeda sama permainan ini,lebih mirip debus sebenernya emoticon-Smilie
masih mantengin pembabaran dimari emoticon-Smilie


nah ini ............

kalau mau share diperkenankan ....
buat menambah wawasan ....

Kekayanaan budaya kita ... emoticon-Smilie

Quote:Original Posted By 7kucingjalanan


bambu mengikuti arahan asap dr sang pawang bambu, bkn krna orang2 yg memegang bambu tsb mengerahkan tenaganya,


terimakasih tambahannya..............

sangat berguna bagi kami .......
pendapat uhuy

salam dan salim bro 7kucingjalanan

Mageret Pandan / Korok Pandan

Spoiler for Mageret Pandan:


Spoiler for :

youtube-thumbnail
Bambu Gila (dalam Supranatural)

mohon jangan dilebarkan ke arah bambu petuk / bambu cabang dll .....
karena akan terlalu jauh .................

Di tempat sesepuh kami ....
digantunglah sebuah bambu kuning ..... di ruang tamunya ....
bambu ini sebagai sensor .... alarm ....

apabila ada serangan ghaib .... emoticon-Smilie
atau ada tamu yang bermaksud sedikit kurang baik ... emoticon-Smilie

mengetes ilmu, .... menyedot ilmu .... menarik khodam pusaka/ bahkan pusaka'' yang ada ....cmiiw

Bambu tersebut akan berputar sendiri .......
apabila ada tanda'' negatif tersebut .... emoticon-Smilie

(share) Bambu Gila ............. dari sisi supranatural

cmiiw

Tradisi Ngurek

PERHATIKAN DARI MENIT 2.50
youtube-thumbnail


Spoiler for Ngurek:
Quote:Original Posted By Kiss.By.Refuse
PERHATIKAN DARI MENIT 2.50 ]


beliau trance ..............

dalam kondisi full trance ... kebal bacok .............. emoticon-Smilie

sebuah pemahaman ...........

hatur nuhun .... Bli Kiss.By.Refuse
terimakasih atas sharenya

Quote:Original Posted By Kiyudi


beliau trance ..............

dalam kondisi full trance ... kebal bacok .............. emoticon-Smilie

sebuah pemahaman ...........

hatur nuhun .... Bli Kiss.By.Refuse
terimakasih atas sharenya



Memang sebelumnya mereka dipersiapkan sebagai mediasi ki...
Senang bisa membantu emoticon-Salaman
Ndemprok lagi sambil nunggu pembabaran sesepuh emoticon-Smilie
berlatih melawan kekuatan tak terlihat
Quote:Original Posted By yangsemarlover
berlatih melawan kekuatan tak terlihat


siap ..............

emoticon-Smilie

Quote:Original Posted By Kiyudi



terimakasih tambahannya..............

sangat berguna bagi kami .......
pendapat uhuy

salam dan salim bro 7kucingjalanan



sama-sama ki, nubi ijin ikut meramaikan & nyimak kembaliemoticon-I Love Indonesia (S)

Quote:Original Posted By Kiss.By.Refuse
Spoiler for Mageret Pandan:


Spoiler for :

youtube-thumbnail


wew, keren puh, mirip debus,.emoticon-I Love Indonesia (S)
pokoknya uhuyyyy dahhhhh
yg ane liat sendiri bambu nya ga ada qhodam yg datang tapi energi ajah emoticon-Smilie energi sipawang kikikikii
Pengisian bambu yang baru kami dapet ............

pengisian dengan pihak ketiga.... emoticon-Peace

youtube-thumbnail



hasil ..............
pada anak'' lebih sulit dibanding orang'' dewasa ..... emoticon-Smilie


youtube-thumbnail


cmiiw
nahhh yg ini baru pake qhodammmm yg semalam gak pake qhodam ya om energi om ajah
Quote:Original Posted By BantengMirc
nahhh yg ini baru pake qhodammmm yg semalam gak pake qhodam ya om energi om ajah


sepertinya ...............

emoticon-Smilie

klo diperhatikan klo bambu gila menggunakan jin/khodam lebih gk beraturan aka sulit dikontrol emoticon-Big Grin

btw klo arah putarannya di ubah klo pke jin gimana ya misal bambu yang udah ditempati jin berputar ke kanan trus yg megang ngelawan arah gitu gimana jadinya yah??? emoticon-Big Grin
klo bambu ya terlepas dari yg memegang apakah masih bisa berputar ki? emoticon-Smilie
Quote:Original Posted By s4m4r1nd4
klo diperhatikan klo bambu gila menggunakan jin/khodam lebih gk beraturan aka sulit dikontrol emoticon-Big Grin

btw klo arah putarannya di ubah klo pke jin gimana ya misal bambu yang udah ditempati jin berputar ke kanan trus yg megang ngelawan arah gitu gimana jadinya yah??? emoticon-Big Grin


kehabisan tenaga pemainnya ..........

sepertinya

emoticon-Smilie

Quote:Original Posted By dukyaja
klo bambu ya terlepas dari yg memegang apakah masih bisa berputar ki? emoticon-Smilie


nggak bisa kang Duky .......

emoticon-Smilie