- Beranda
- Komunitas
- Entertainment
- The Lounge
13 Negara beserta Mobil Nasionalnya [Serba 13]
TS
zing_rays
13 Negara beserta Mobil Nasionalnya [Serba 13]
Langsung aja Gan g perlu basa basi ...
Australia : Holden
Iran : Iran Khodro Co (IKCO)
Perancis : Peugeot, Citroen
1. Peugeot
Peugeot dan Citroen adalah merek mobil utama Perancis, bagian dari PSA Peugeot Citroën, produsen mobil terbesar kedua yang berbasis di Eropa [6].
Bisnis keluarga yang mendahului perusahaan Peugeot saat ini didirikan pada tahun 1810, dan pabrik kopi diproduksi dan sepeda. Pada tanggal 20 November 1858, Emile Peugeot diterapkan untuk merek dagang singa. Armand Peugeot membangun mobil pertama perhatian, sebuah sepeda roda tiga uap tidak dapat diandalkan, bekerja sama dengan Leon Serpollet tahun 1889,. Ini diikuti pada tahun 1890 oleh sebuah mobil pembakaran internal dengan mesin Panhard-Daimler [7] Karena perselisihan keluarga, Armand Peugeot pada tahun 1896 mendirikan Société des Mobil Peugeot. Perusahaan Peugeot dan keluarganya berasal dari Sochaux, Prancis. Peugeot mempertahankan pabrik manufaktur besar dan Peugeot Museum sana. Hal ini juga mensponsori klub sepakbola Sochaux, didirikan pada tahun 1928 oleh seorang anggota keluarga Peugeot.
Nama ini diucapkan [pøʒo] dalam bahasa Perancis, dan sering diucapkan / pɜrʒoʊ / PUR-zhoh di British English. Hal ini diucapkan PEW-shjo di Irlandia bahasa Inggris dan bahasa Inggris Selandia Baru .
Jerman : Mercedes benz, BMW, VW, Audi, Porsche
2. BMW
Berlogo lingkaran terbagi empat dengan dua warna, putih dan biru langit berselang-seling. Itu melambangkan baling-baling pesawat yang berputar di langit biru. Simbol itu relevan dengan sejarah BMW sebagai pemasok utama mesin pesawat terbang, misalnya ‘Red Baron’ untuk pemerintah Jerman selama Perang Dunia I. Pada 1918, ketika perang dunia berakhir, pemerintah Jerman menghentikan permintaan mesin pesawat pada BMW. Kondisi tak punya pilihan saat itu, justru membuat BMW berkreasi. Arah bisnis berubah. Perusahaan tersebut mulai dengan membuat rem kereta api, lalu sepeda bermotor, dan lalu mobil — yang mendunia.
Karena keterbatasan space Lanjut di bawah
Australia : Holden
Spoiler for Australia:
Quote:
Holden
adalah perusahaan mobil didirikan di Australia pada tahun 1856 oleh James Alexander Holden. Holden sendiri masuk ke indonesia sekitar tahun 1965 dengan masuknya mobil Holden Premier dan Holden Kingswood. Holden menjadi divisi dari General Motors sejak tahun 1931 dan namanya sekarang adalah GM Holden, Ltd.
Saat ini Holden mengurusi wilayah operasi GM di kawasan Australasia. Mereka juga pernah memiliki kepemilikan sebagian dari GM Daewoo di Korea Selatan antara tahun 2002 dan 2009. Holden menawarkan produk-produk buatannya sendiri di pasar lokal, ditambah dengan produk-produk buatan GM lain yang diimpor dari luar.
Semua kendaraan Holden yang diproduksi di Australia diproduksi di Elizabeth di Australia Selatan, dan mesinnya diproduksi di pabrik Fishermans Bend di Port Melbourne, Victoria. Pada awalnya, semua produksi dan perakitan ada di seluruh negara bagian di Australia, bersamaan juga dengan cabang GM di Selandia Baru yaitu Holden New Zealand yang mengoperasikan pabrik sampai tahun 1990. Konsolidasi produksi mobil di Elizabeth selesai tahun 1988, tapi beberapa operasi perakitan berlanjut di Dandenong sampai tahun 1996.
Meskipun jumlah ekspor Holden selalu berfluktuatif sejak tahun 1950-an, tapi sejak penjualan mobil besar di Australia semakin menurun, maka menjadikan perusahaan ini juga berekspansi di luar negeri untuk meningkatkan keuntungannya
adalah perusahaan mobil didirikan di Australia pada tahun 1856 oleh James Alexander Holden. Holden sendiri masuk ke indonesia sekitar tahun 1965 dengan masuknya mobil Holden Premier dan Holden Kingswood. Holden menjadi divisi dari General Motors sejak tahun 1931 dan namanya sekarang adalah GM Holden, Ltd.
Saat ini Holden mengurusi wilayah operasi GM di kawasan Australasia. Mereka juga pernah memiliki kepemilikan sebagian dari GM Daewoo di Korea Selatan antara tahun 2002 dan 2009. Holden menawarkan produk-produk buatannya sendiri di pasar lokal, ditambah dengan produk-produk buatan GM lain yang diimpor dari luar.
Semua kendaraan Holden yang diproduksi di Australia diproduksi di Elizabeth di Australia Selatan, dan mesinnya diproduksi di pabrik Fishermans Bend di Port Melbourne, Victoria. Pada awalnya, semua produksi dan perakitan ada di seluruh negara bagian di Australia, bersamaan juga dengan cabang GM di Selandia Baru yaitu Holden New Zealand yang mengoperasikan pabrik sampai tahun 1990. Konsolidasi produksi mobil di Elizabeth selesai tahun 1988, tapi beberapa operasi perakitan berlanjut di Dandenong sampai tahun 1996.
Meskipun jumlah ekspor Holden selalu berfluktuatif sejak tahun 1950-an, tapi sejak penjualan mobil besar di Australia semakin menurun, maka menjadikan perusahaan ini juga berekspansi di luar negeri untuk meningkatkan keuntungannya
Spoiler for Gambarnya:
Iran : Iran Khodro Co (IKCO)
Spoiler for Iran:
Quote:
Iran Khodro Company(dalam bahasa Persia: ایران خودرو), juga dikenal sebagai IKCO, adalah produsen kendaraan terkemuka Iran, dengan kantor pusat di Teheran [5] nama asli perusahaan adalah Iran National.. IKCO didirikan pada tahun 1962 dan menghasilkan 688.000 mobil penumpang pada tahun 2009. [6] IKCO memproduksi kendaraan, termasuk Samand, Peugeot dan Renault mobil, dan truk, minibus dan bus
Spoiler for Gambarnya:
Perancis : Peugeot, Citroen
Spoiler for Perancis:
Quote:
1. Peugeot
Peugeot dan Citroen adalah merek mobil utama Perancis, bagian dari PSA Peugeot Citroën, produsen mobil terbesar kedua yang berbasis di Eropa [6].
Bisnis keluarga yang mendahului perusahaan Peugeot saat ini didirikan pada tahun 1810, dan pabrik kopi diproduksi dan sepeda. Pada tanggal 20 November 1858, Emile Peugeot diterapkan untuk merek dagang singa. Armand Peugeot membangun mobil pertama perhatian, sebuah sepeda roda tiga uap tidak dapat diandalkan, bekerja sama dengan Leon Serpollet tahun 1889,. Ini diikuti pada tahun 1890 oleh sebuah mobil pembakaran internal dengan mesin Panhard-Daimler [7] Karena perselisihan keluarga, Armand Peugeot pada tahun 1896 mendirikan Société des Mobil Peugeot. Perusahaan Peugeot dan keluarganya berasal dari Sochaux, Prancis. Peugeot mempertahankan pabrik manufaktur besar dan Peugeot Museum sana. Hal ini juga mensponsori klub sepakbola Sochaux, didirikan pada tahun 1928 oleh seorang anggota keluarga Peugeot.
Nama ini diucapkan [pøʒo] dalam bahasa Perancis, dan sering diucapkan / pɜrʒoʊ / PUR-zhoh di British English. Hal ini diucapkan PEW-shjo di Irlandia bahasa Inggris dan bahasa Inggris Selandia Baru .
Spoiler for Gambarnya:
Quote:
2. Citroen
Didirikan pada tahun 1919 oleh industrialis Perancis André-Gustave Citroën (1.878-1.935), Citroën adalah perusahaan produksi massal mobil pertama di luar Amerika Serikat [3] dan memelopori konsep modern untuk menciptakan jaringan penjualan dan layanan yang melengkapi kendaraan bermotor. [4] dalam delapan tahun Citroën telah menjadi mobil terbesar di Eropa produsen dan terbesar ke-4 di dunia.
Menara Eiffel menjabat sebagai billboard untuk Citroën 1925-1934.
Citroën mendapatkan reputasi untuk inovasi dan rekayasa revolusioner, yang tercermin dalam slogan perusahaan "Creative Technologie". Sejarah inovasi dimulai dengan pendiriannya, saat André-Gustave Citroën memperkenalkan produksi massal pertama industri kendaraan di luar Amerika Serikat, teknik yang dikembangkan saat memproduksi secara massal persenjataan untuk militer Perancis dalam Perang Dunia I. Pada tahun 1924, Citroën diproduksi Eropa pertama semua-baja-bertubuh mobil, B-10 [6] pada tahun 1934, Citroën dijamin reputasi untuk inovasi dengan Traction Avant, bukan hanya pertama di dunia yang diproduksi secara massal front-wheel drive mobil, tetapi juga salah satu. mobil pertama yang memiliki fitur tubuh monocoque-jenis [7] pada tahun 1954 Citroën diproduksi hydropneumatic pertama di dunia self-leveling sistem suspensi,. [rujukan?] kemudian pada tahun 1955 Citroën revolusioner DS, mobil produksi Eropa pertama dengan rem cakram. [kutipan diperlukan] pada tahun 1967, Citroën memperkenalkan lampu berputar pertama di beberapa model, memungkinkan untuk visibilitas yang lebih besar di jalan berliku.
Merek ini merayakan ulang tahun ke-90 pada tahun 2009.
Didirikan pada tahun 1919 oleh industrialis Perancis André-Gustave Citroën (1.878-1.935), Citroën adalah perusahaan produksi massal mobil pertama di luar Amerika Serikat [3] dan memelopori konsep modern untuk menciptakan jaringan penjualan dan layanan yang melengkapi kendaraan bermotor. [4] dalam delapan tahun Citroën telah menjadi mobil terbesar di Eropa produsen dan terbesar ke-4 di dunia.
Menara Eiffel menjabat sebagai billboard untuk Citroën 1925-1934.
Citroën mendapatkan reputasi untuk inovasi dan rekayasa revolusioner, yang tercermin dalam slogan perusahaan "Creative Technologie". Sejarah inovasi dimulai dengan pendiriannya, saat André-Gustave Citroën memperkenalkan produksi massal pertama industri kendaraan di luar Amerika Serikat, teknik yang dikembangkan saat memproduksi secara massal persenjataan untuk militer Perancis dalam Perang Dunia I. Pada tahun 1924, Citroën diproduksi Eropa pertama semua-baja-bertubuh mobil, B-10 [6] pada tahun 1934, Citroën dijamin reputasi untuk inovasi dengan Traction Avant, bukan hanya pertama di dunia yang diproduksi secara massal front-wheel drive mobil, tetapi juga salah satu. mobil pertama yang memiliki fitur tubuh monocoque-jenis [7] pada tahun 1954 Citroën diproduksi hydropneumatic pertama di dunia self-leveling sistem suspensi,. [rujukan?] kemudian pada tahun 1955 Citroën revolusioner DS, mobil produksi Eropa pertama dengan rem cakram. [kutipan diperlukan] pada tahun 1967, Citroën memperkenalkan lampu berputar pertama di beberapa model, memungkinkan untuk visibilitas yang lebih besar di jalan berliku.
Merek ini merayakan ulang tahun ke-90 pada tahun 2009.
Spoiler for Gambarnya:
Jerman : Mercedes benz, BMW, VW, Audi, Porsche
Spoiler for Jerman:
Quote:
1. Mercedes Benz
dominasi perusahaan yang meliputi darat, laut, dan udara. Sedangkan nama Mercedes berasal dari seorang pengusaha Austria dan pecinta otomotif, Emil Jellinek. Dia memiliki seorang anak bernama Mercedes. Jellinek tak hanya menjual mobil Daimler-Motored-Gesellschaft (DMG) namun berpartisipasi dalam balap motor pertama di Jerman. Saat itu dia mengendarai kendaraan yang dibuat DMG di balik nama samarannya, Mercedes.
Saat itu, Mercedes merujuk ke nama tim dan pengemudi. Namun, saat ini Mercedes adalah hasil merger dua perusahaan mobil, Daimler-Motored-Gesellschaft atau DMG, yang didirikan oleh Gottlieb Daimler dan Wilhelm Maybach, serta Benz & Cie, yang didirikan oleh Karl Benz.Logo saat ini, bintang dalam lingkaran, diperkenalkan untuk pertama kalinya di 1937.
dominasi perusahaan yang meliputi darat, laut, dan udara. Sedangkan nama Mercedes berasal dari seorang pengusaha Austria dan pecinta otomotif, Emil Jellinek. Dia memiliki seorang anak bernama Mercedes. Jellinek tak hanya menjual mobil Daimler-Motored-Gesellschaft (DMG) namun berpartisipasi dalam balap motor pertama di Jerman. Saat itu dia mengendarai kendaraan yang dibuat DMG di balik nama samarannya, Mercedes.
Saat itu, Mercedes merujuk ke nama tim dan pengemudi. Namun, saat ini Mercedes adalah hasil merger dua perusahaan mobil, Daimler-Motored-Gesellschaft atau DMG, yang didirikan oleh Gottlieb Daimler dan Wilhelm Maybach, serta Benz & Cie, yang didirikan oleh Karl Benz.Logo saat ini, bintang dalam lingkaran, diperkenalkan untuk pertama kalinya di 1937.
Spoiler for Gambarnya:
Quote:
2. BMW
Berlogo lingkaran terbagi empat dengan dua warna, putih dan biru langit berselang-seling. Itu melambangkan baling-baling pesawat yang berputar di langit biru. Simbol itu relevan dengan sejarah BMW sebagai pemasok utama mesin pesawat terbang, misalnya ‘Red Baron’ untuk pemerintah Jerman selama Perang Dunia I. Pada 1918, ketika perang dunia berakhir, pemerintah Jerman menghentikan permintaan mesin pesawat pada BMW. Kondisi tak punya pilihan saat itu, justru membuat BMW berkreasi. Arah bisnis berubah. Perusahaan tersebut mulai dengan membuat rem kereta api, lalu sepeda bermotor, dan lalu mobil — yang mendunia.
Spoiler for Gambarnya:
Quote:
3. Volkswagen
Volkswagen punya latar belakang sejarah menarik — dimulai pada 1930-an, era Nazi Jerman. Adalah ide Hitler untuk memulai produksi mobil dengan harga terjangkau untuk masyarakat. Hitler dan Gercinand Porsche mengeluarkan ide mobil kumbang Volkswagen yang bisa membawa dua orang dewasa dan tiga anak kecil. Namun, pabrik pembuat mobil kumbang lebih banyak memproduksi kendaraan militer ketimbang mobil untuk rakyat — membuka kedok di balik maksud Hitler sebenarnya. Pasca kekalahan Jerman dalam perang, Inggris mengambil alih pabrik Volkswagen dan mencoba menjualnya. Awalnya, orang-orang menolak desain kumbang VW, yang dianggap inferior. Namun, VW berhasil membuktikan dirinya, Volkswagen Beetle menjadi salah satu mobil terlaris di dunia.
Volkswagen punya latar belakang sejarah menarik — dimulai pada 1930-an, era Nazi Jerman. Adalah ide Hitler untuk memulai produksi mobil dengan harga terjangkau untuk masyarakat. Hitler dan Gercinand Porsche mengeluarkan ide mobil kumbang Volkswagen yang bisa membawa dua orang dewasa dan tiga anak kecil. Namun, pabrik pembuat mobil kumbang lebih banyak memproduksi kendaraan militer ketimbang mobil untuk rakyat — membuka kedok di balik maksud Hitler sebenarnya. Pasca kekalahan Jerman dalam perang, Inggris mengambil alih pabrik Volkswagen dan mencoba menjualnya. Awalnya, orang-orang menolak desain kumbang VW, yang dianggap inferior. Namun, VW berhasil membuktikan dirinya, Volkswagen Beetle menjadi salah satu mobil terlaris di dunia.
Spoiler for Gambarnya:
Quote:
4. Audi
Insinyur Jerman, August Hoch mendirikan perusahaan A. Horc & Cie pada 1899. Satu dekade kemudian, dia terpaksa hengkang dari perusahaan yang didirikannya. Tak patah arang, bersama patner bisnisnya, Franz Fikentscher, dia mendirikan perusahaan baru. Ketika mendiskusikan nama perusahaan barunya, putra Fikentscer yang sedang belajar Bahasa Latin di sudut ruangan menanyakan arti ‘audiatur et altera pars’ [bukankah ide bagus untuk menyebutnya Audi bukannya Horch?] Kata ‘Horc’ adalah singkatan dari kata ‘mendengar’ dalam Bahasa Jerman. Sementara Audi adalah kata latin yang juga berarti ‘mendengar’. Kemudian, pada 1932, empat perusahaan yakni, Audi, Hoch, DKW, dan Wanderer merger menjadi satu perusahaan, Auto Union. Kemudian dipilihlah logo berupa empat cincin yang bertautan, simbol penyatuan empat perusahaan yang jadi kebanggaan sekaligus rahmat bagi mereka hingga saat ini.
Insinyur Jerman, August Hoch mendirikan perusahaan A. Horc & Cie pada 1899. Satu dekade kemudian, dia terpaksa hengkang dari perusahaan yang didirikannya. Tak patah arang, bersama patner bisnisnya, Franz Fikentscher, dia mendirikan perusahaan baru. Ketika mendiskusikan nama perusahaan barunya, putra Fikentscer yang sedang belajar Bahasa Latin di sudut ruangan menanyakan arti ‘audiatur et altera pars’ [bukankah ide bagus untuk menyebutnya Audi bukannya Horch?] Kata ‘Horc’ adalah singkatan dari kata ‘mendengar’ dalam Bahasa Jerman. Sementara Audi adalah kata latin yang juga berarti ‘mendengar’. Kemudian, pada 1932, empat perusahaan yakni, Audi, Hoch, DKW, dan Wanderer merger menjadi satu perusahaan, Auto Union. Kemudian dipilihlah logo berupa empat cincin yang bertautan, simbol penyatuan empat perusahaan yang jadi kebanggaan sekaligus rahmat bagi mereka hingga saat ini.
Spoiler for Gambarnya:
Quote:
5. Porsche
Porsche adalah sebuah produsen mobil jerman didirikan pada 1931 oleh Ferdinand Porsche, teknisi yang menciptakan Volkswagen untuk pertama kalinya. Perusahaan ini terletak di Zuffenhausen, sebuah kota di distrik Stuttgart. Logo Porsche hampir identik dengan lambang Stuttgart. Stuttgart, dibangun di lokasi pertanian (kuda) pejantan. Karenanya pada lambang Porsche-pun terdapat gambar kuda pejantan yang menjadi ciri khas Stuttgart. Sedangkan tanduk dan garis-garis merah dan hitam adalah bagian dari warna Kerajaan Wruttemberg.
Porsche adalah sebuah produsen mobil jerman didirikan pada 1931 oleh Ferdinand Porsche, teknisi yang menciptakan Volkswagen untuk pertama kalinya. Perusahaan ini terletak di Zuffenhausen, sebuah kota di distrik Stuttgart. Logo Porsche hampir identik dengan lambang Stuttgart. Stuttgart, dibangun di lokasi pertanian (kuda) pejantan. Karenanya pada lambang Porsche-pun terdapat gambar kuda pejantan yang menjadi ciri khas Stuttgart. Sedangkan tanduk dan garis-garis merah dan hitam adalah bagian dari warna Kerajaan Wruttemberg.
Spoiler for Gambarnya:
Karena keterbatasan space Lanjut di bawah
0
2.2K
Kutip
5
Balasan
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan