alexa-tracking

[ask] komputer hang

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/508bda1eea74b4d977000007/ask-komputer-hang
[ask] komputer hang
permisi neh buat para sesepuh dan penghuni kaskus
ane minta petunjuk dong kompi ane rusakemoticon-Berduka (S)
jadi kompinya kumat kalo kita maen'n 2jam lebih nanti tiba2 hang(blackscreen)emoticon-Berduka (S)
dan gak bisa dimatiin mesti dimatiin paksa lewat cabut listriknyaemoticon-Mad (S)
nah kalo dinyalain lagi gak mao atau gak bisa ngangkat emoticon-Berduka (S) tapi kalo seharian gak dipake bisa lagi dan kejaian diatas kembali terulang secara terus menerus
itu yang rusak apa yah gan??
PSU kah?? atau motherboard?
mohon petunjuknya gan
coba ram nya di bersihin & cek thermal pasta di prosesor ente..
itu ciri2 overheat. cek lagi temperaturnya.
procienya kepanasan kali gan, coba cek suhu nya di bios berapa deh
itu kayaknya sih overheat gan
Quote:Original Posted By Naice
coba ram nya di bersihin & cek thermal pasta di prosesor ente..

udah dibersiin gan

Quote:Original Posted By Psychonirozim
itu ciri2 overheat. cek lagi temperaturnya.


Quote:Original Posted By blukutux88
procienya kepanasan kali gan, coba cek suhu nya di bios berapa deh


Quote:Original Posted By handy.bun
itu kayaknya sih overheat gan

wah kalo thermal pastanya udah pernah diganti gan
wah kalo overheat berarti ganti kipas atau gmn tuh gan??
batas maksimal biar gak overheat gmn tuh gan??
Quote:Original Posted By maxi1005

wah kalo thermal pastanya udah pernah diganti gan
wah kalo overheat berarti ganti kipas atau gmn tuh gan??
batas maksimal biar gak overheat gmn tuh gan??


kapan diganti thermal pastanya? udah lama?
overheat gak harus ganti kipas. mending cek dulu aja jeroan pcnya..

mungkin cuman longgar aja HSF procienya, ato thermal pastanya udah kering, ato bisa jadi pemasangan HSFnya ga bener, ato masalah debu. sedikit kemungkinan masalahnya ada di chipset mobo (tapi sangat jarang).

kalo emang HSFnya bermasalah, ganti saja..

batas maksimal cpu otomatis mati sendiri tergantung pengaturan biosnya juga. batas aman bisa max 70c/75c/80c/85c/90c/disable.
masih untung pc agan punya fitur ginian di biosnya. coba kalo nggak, bisa bakar sate kambing di pc agan...
Ada 1 yg blom dicoba gan, coba deh cabut ram dr mobo, pisahin mobo dr smua peripherah lain, trakhir keluarin PSU. Nah trus klo udh dipisah2in bawa dh ke mangga2 tuker tambah ama yg baru..heeee

pisss... Agan maxi