alexa-tracking

ASK : Masalah teknis komputer..

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/508b8fbc1a7608977500000a/ask--masalah-teknis-komputer
ASK : Masalah teknis komputer..
Permisi agan agan, ane mao tanya. Mungkin ga komputer jadi ga bisa nyala hanya gara gara nyamuk? soal nya komputer ane ga bisa nyala..

Begini kronologis nya..

" Komputer di rumah ane, casing nya ane buka terus ane pantengin kipas angin biar ga cepet panas. untuk listrik komputer ane pisahin sendiri stop kontak nya dengan tombol ctek ctek yang on/off dan ada 6 lobang itu, semua listrik yang berhubungan sama komputer kaya speaker, monitor, dll ane jadiin satu di stop kontak itu. jadi kondisi kabel listrik tetap kecolok yang di tembok tapi kalau komputer sudah tidak terpakai ane ctek ke off, dan semua peralatan komputer mati. tadi siang ane mao nyalain komputer, ane ctek deh ke on listrik nya. tiba tiba ada kaya bunyi meledak kecil gitu, ane pikir yah paling ada yang jatuh ato apa gitu, ane positif thingking aja. pas ane mau tekan tombol power komputer nya ehh komputer nya malah ga mao nyala, ane cabut kabel listrik nya terus pasang lagi, ctek ctek yang dibelakang komputer nya juga udah ane cek, semua kondisi normal. tapi masih ga bisa nyala juga, ane penasaran terus ane cabut smua kabel terus ane angkat ke atas meja. pas ane angkat tiba tiba kaya ada yang jatuh kecil gitu, pas ane cek apa yang jatuh ternyata itu nyamuk. bentuk nya kaya abis kena raket listrik gitu jadi agak agak kaku nyamuk nya. emang tadi sih sekilas kaya lihat ada semacam nyala gitu kaya nyamuk kena raket listrik gitu kan ada nyala nyala nya tuh. secara ane kurang paham urusan beginian yang ane mao tanya mungkin kah gara gara nyamuk komputer ane jadi ga bisa nyala? mohon solusi nya gan.. kira kira apalagi yang harus dicek kalau masih tetap tidak mao nyala komputer nya..?"

Terima Kasih
Quote:


bisa dong,itu bisa bikin konslet
Sesama newbie bantu sundul gan...
Kl nyamuknya sampe co.id gosong terbakar
emoticon-Takut
pa lg kl tuh nyamuk abis nyedot darah keluar percikan api ky kena raket nyamuk.emoticon-Big Grin
di cek cpu aja gan apa ada yg gosong atau bau angus pst ada yg konslet..
Soal solusi bijimane spy kompie agan idup lg,mgkn bawah ane masternya..emoticon-Blue Guy Peace
Quote:



terus solusi nya bagaimana gan? apa yang harus ane cek?
Quote:


fisikly sih ga kelihatan ada yang gosong ato ngga nya, tapi iya sih ada kaya bau bau kebakar sih tapi ane ga tau yang mana nya.. emoticon-Sorry
Quote:


Quote:


Ngga penting apakah gara-gara nyamuk atau petir yang melalui koneksi LAN; yang penting komponen apa yang 'bunyi meledak' itu ?

Coba periksa dulu power supply unitnya: apakah berfungsi dengan baik ? Atau tercium bau hangus/ada yang terbakar ?
Quote:


gan, power nya udah ane buka trus ada yang kaya sekring nya gitu, tabung bening, ane ganti tabung nya saja kah ato gmn? soal nya ga ada tanda2 bekas ledakan gitu sih ato ane nya saja yang ngga ngelihat yah. tapi tabung nya sih kelihatan nya masih ada kawat nya gitu. power ane power max 400w.. terima kasih

ASK : Masalah teknis komputer..


ASK : Masalah teknis komputer..