alexa-tracking

help me gan. troubelshoot TP Link TL-WA5210g

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/508b88140b75b46731000003/help-me-gan-troubelshoot-tp-link-tl-wa5210g
help me gan. troubelshoot TP Link TL-WA5210g
Gan... Ane punya TL-WA5210g. pas ane sambungin pake kabel 30 meteran kok cuma powernya aja yg nyala. indikator WLAN nya kaga mau nyala. padahal kl ane sambungin kabel 10 meter, indikator WLAN nyala n semuanya berjalan normal. help me gan.... apa kabelnya kepanjangan ya.
test kabel 30Meternya pake Lan Tester
udah gan. normal. emoticon-Bingungbingungemoticon-Bingung gimana ya gan. ada yg pernah ngalamin kaya gini?
Quote:


mnurut sy kabel rj45 ga cocok untuk outdoor. wajar aja klw 30m lmpu indikator WLAN'y ga nyala.. klw mw tinggi ky gtu, pke antena axternal aja.
apa gak kepanjangan segitu gan?
Coba pake kabel yang bagusan gan?
buyang.... panjang bner kabelnya. mesti pake penguat gan. sinyalnya abis klo kabel sepanjang itu.

gugling aja tentang penguat sinyal kabel. ada yg buat kabel usb ada juga bwt kabel LAN.
Quote:


Kalau symptomnya kayak gitu udah jelas kabelnya yang ga bagus. Kalau memang perlu 30 meteran pakai STP gan.
Quote:


Baca di panduannya.kalo pake poe kabel lan lebih dari atau= 30 meter kaga bisa gann,kalo mau di paksa pake poe musti pake poe yang lebih gede powernya, tp-link ada tuh barangnya...ane udah pernah pernah ngalamin kayakgini.akhirnya power adaptor gw langsungin ke radio kagak pake poe,hasilnya yahuud meskipun panjang kabel gw 35 meteran.smoga membantu..
kabel utp nya merk apa gan ? coba yg bagus terus rj45 nya pake yg ori misal merk AMP
×