alexa-tracking

Demokrat: Sekarang Jokowi sedang garuk-garuk kepala

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50896f10e474b4c874000003/demokrat-sekarang-jokowi-sedang-garuk-garuk-kepala
Ngakak 
Demokrat: Sekarang Jokowi sedang garuk-garuk kepala
Demokrat: Sekarang Jokowi sedang garuk-garuk kepala


Reporter: Muhammad Sholeh
Kamis, 25 Oktober 2012 11:27:40
Setelah dilantik menjadi Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo sering blusukan ke kampung-kampung dan meninjau tempat pelayanan publik. Namun Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Max Sopacua menilai setumpuk persoalan Jakarta sangatlah berbeda dengan kota Solo. Jakarta lebih memiliki persoalan yang komplek.
Demokrat: Sekarang Jokowi sedang garuk-garuk kepala

"Sekarang Jokowi garuk-garuk kepala, ini DKI Jakarta jangan anggap seperti Solo," kata Max di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (25/10).

Blusukannya Jokowi secara langsung, menurut Max tak akan efektif. Jokowi seharusnya mendelegasikan kewenangannya.

"Harus ada sistem delegasi. Sampaikan ke wali kota, camat dan kepala desa. Jangan dari satu kampung ke kampung yang lain. Dengan diserahkan dan didelegasikan ke pemimpin wilayah (wali kota) maka akan lebih ringan. Kemudian wali kota menjelaskan ke wilayahnya terus memberikan penjelasan kepada Jokowi," tandasnya.

[hhw]

http://www.merdeka.com/jakarta/demok...uk-kepala.html

Demokrat sindir gaya blusukan Jokowi tak efektif

Demokrat: Sekarang Jokowi sedang garuk-garuk kepala

Reporter: Muhammad Sholeh
Kamis, 25 Oktober 2012 18:17:00
Gaya kerja Joko Widodo yang suka blusukan selama menjabat sebagai gubernur DKI Jakarta cukup mengagetkan beberapa pihak. Meski ada yang memuji, sebagian kalangan juga mengkritisi gebrakan yang dilakukan mantan wali kota Solo itu, seperti Partai Demokrat.

"Itu tidak efektif. Dua tahun belum tentu selesai," kata Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Max Sopacua di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (25/10).

Max menegaskan, apa yang dilakukan Jokowi juga bisa memunculkan sisi-sisi negatif. Sebab, jika ada satu kampung yang tak disambanginya justru bakal menyerang kinerja Jokowi

"Saya rasa itu bisa mendatangkan antipati loh untuk kampung yang tidak didatangi. Akan lebih efektif mendelegasikan kepada walikota wilayah masing-masing," jelas politikus Demokrat ini.

Sebelumnya, dalam saat rapat Paripurna hari ini, Ketua DPR Marzuki Alie juga mengucapkan selamat bekerja untuk pasangan gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo dan Basuki Tjahja Purnama periode 2012-2017.

"Kita semua menyambut baik terpilihnya gubernur dan wakil gubernur baru, dengan harapan bahwa pasangan ini mampu memajukan DKI Jakarta sebagai ibu kota negara dan mampu memperbaiki kualitas kehidupan masyarakat Jakarta dalam segala aspek, yang bermuara pada terealisasikanya Jakarta yang aman, nyaman, tertib, dan bermartabat," kata Marzuki dalam pidato sambutannya menutup sidang Paripurna DPR, Jakarta, Kamis (25/10).

[lia]

http://www.merdeka.com/politik/demok...k-efektif.html
Quote:

Quote:

Demokrat: Sekarang Jokowi sedang garuk-garuk kepala
anjing mengonggong kafilah berlalu ...emoticon-Ngacir
kayak banyak kebakaran jenggot nih gan...

apa takut kalah pamor... emoticon-Ngakak


maju terus jokowi
KASKUS Ads
saatnya SOEBI naik pentas bung, SOESI udah gak layak kantong mata nya udah bengkak emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngacir
jiahh..ngomong apa sampean pak,,

jokowi lakukan itu kan untuk membenahi bawahan bawahanya dulu pak sebelum diperintah..kalau yang mau dikasih printah aja masuk kantor masih belum pecus alias ngaret...gimana mau melaksanakan perintah...

Lagian kunjungan ke kampung2 juga ada baiknya,,biar tau maunya rakyat itu apa sihh....?
86

emoticon-I Love Indonesia
emoticon-No Sara Please
bapak bisa cuma protes aja..rakyat yakin pak joko bisa melakukan perubahan lebih baik..
mau blusukan kek, mau di blk meja kek,
mau kaya solo kek, mau kaya tokyo kek,
itu hak prerogativ gubernur.

mang masalah buat loe....??? emoticon-Mad

lha yg jd gubenur kan jokowi,
knp loe yg stress....??
emoticon-Ngakak

ane sih paham gaya jokowi ky gini...
dia jalan2 mulu buat menghindari loby2 para pencari 'sedekah politik'....
yg di jkt ini bejibun jumlahnya...

kalo dia di kantor terus kan gampang bagi mrk buat ketemu jokowi.
tinggal unjukin emblem di dada, lsg prioritas ketemu gub.
mau ditolak ga enak, di kasih 'sedekah' sama aja berkhianat ke rakyat....
ya udah, akhirnya ditinggal jalan2 aja......emoticon-Big Grin

kalo minta ke WAKIL GUBERNUR kan ga bisa, mesti ke KETUA GUBERNUR nya lsg....

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

---------------------------------------------------

Lebih baik jalan2 liat kondisi rakyat / lapangan.
pulang membawa hasil.....buat bahan rapat pagi2 besok....emoticon-Stick Out Tongue
siang....jalan2 lagiii.........emoticon-Traveller emoticon-Wink

Sistim pendelegasian tugas pemerintahan sdh otomatis pasti ada. don't worry...
Kan ada wagub, bupati/walikota/camat/lurah.
Tp gub mesti tau lapangan juga dong....biar ga dikibulin.....

& yg jelas, maap2 aja ye.... pendelegasian wewenang memberi sumbangan politik
/ sedekah politik emang sengaja gak diadain tuh ......... emoticon-Stick Out Tongue

emoticon-Ngakak
mau numpang nampang kayaknya nih orang emoticon-Ngakak
Harusnya dicontoh kok malah dicela...
Mbok ya mereka mikir, selama ini mereka mau ga "blusukan" berdialog dengan rakyat secara langsung..??!!*&^%@^&@#!!*&#
Jadi wakil rakyat buat memperkaya kelompoknya aja kok banyak ngomong, pengennya enak terus.. emoticon-Cape d... (S)
Wis lah Pak Joko, ga usah dengerin tuh orang2 kurang kerjaan.. emoticon-Big Grin
semua punya cara masing2 dalam mimpin pak. Rangkul dulu bawahan agar kalo kita punya kebijakan mereka cepat tanggap, langsung nurut.
Bukannya demokrat terkenal partai paling bobrok akan korupsinya?koq masih bisa ngomentari kerja orang?"Jokowi diseberang lautan nampak dg jelas,tp duit di pelupuk mata gak nampak,krn lsg jatuh ke dompet"

BODOH !!!!

Sudah jelaz2 gaya pendelegasian seperti itu ga efektif ! Lebih banyak laporan ABS.. Pemimpin ga tau permasalahan riil, jauh dari rakyat, rakyat pun jadi masa bodoh pemimpin mau bilang apa, ga dianggep pemimpin seperti itu !

Pemimpin itu MELAYANI, bukan DILAYANI !!!

2014 sudah dekat,kita liat nanti Demokrat garuk2 apa ??? emoticon-Ngakak

Quote:


Yep ente bener banget gan. Ane paham betul yg kayak gini, pemimpin baru naik itu banyak yg mau ketemu antar uang damai dan segalanya, pak gub ini menghindari hal itu.
Quote:

Sependapat om.. emoticon-Blue Guy Peace Maju trs JokoHok.. emoticon-I Love Indonesia (S)
Banyak yang iri, banyak yang gerah jatah premannya siap hilang. Banyak yang nyadar kalah strategi. Amit amit ini bemokaratan.
terang aja Jokowi garuk2 kepala.. artinya dia tau susahnya ngerubah jakarta dengan segala konfliknya.. dibandingkan pemimpinnya dulu yg (mungkin) gak garuk2 kepala (karena gak gtu mikirin secara mendalam nasib rakyatnya dan tinggal mewariskan segala permasalahan jakarta ke penerusnya saja)

tapi yakinilah Pak Jokowi - Ahok..

"man jadda wa jada"
Lebih baik dianggap gaya blusukan yang tidak efektif tapi akhirnya menjadi tau apa yang menjadi keluhan masyarakat.Daripada sirik dan selalu mengamati tingkah laku Jokowi dalam menjalankan tugas...lebih baik benahi citra demokrat yang sudah hancur daripada sibuk menjadi pengamat yang tidak efektif.Dan Jokowi garuk2 kepala bukan karena bingung,tapi beliau sedang berpikir apa yang dulu dikerjakan oleh gubernur lama yang notabene adalah orang demokrat.
dibanding kinerja gubernur dulu, sudah 5 tahun tidak ada perubahan apa apa di rakyat
Quote:


GARUK LAKANG gan,,,emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Najis
mendingan pak max garuk aja kepala sendiri,, udah mulai tipis kayakya tuh rambut karena kebanyakan makan uang korupsi.. emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak