alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5089457c532acf7b7c00000d/aroganminta-transparan-malah-diusir-gayus-lumbuun-memang-ma-punya-djoko
Kesel 
[Arogan]Minta Transparan Malah Diusir, Gayus Lumbuun: Memang MA Punya Djoko?
Minta Transparan Malah Diusir, Gayus Lumbuun: Memang MA Punya Djoko?

Jakarta - Permintaan hakim agung Prof Gayus Lumbuun supaya Mahkamah Agung (MA) transparan dalam mengelola anggaran berbuah buruk. Juru bicara MA yang juga Ketua Muda MA Bidang Pidana Khusus, Djoko Sarwoko malah mengusir Gayus. Apa kata Gayus atas pengusiran ini?

"Saya hanya berusaha menyampaikan pendapat saya sebagai bentuk kritik. Kenapa dia meminta saya keluar dari MA? Memangnya MA ini punya dia?" kata Gayus saat dikonfirmasi detikcom, Kamis (25/10/2012).

Secara tegas Gayus menilai pernyatan tersebut tanda Djoko tidak mau ada perubahan di lembaga peradilan tertinggi di Indonesia tersebut.

"Komentar Djoko Sarwoko yang menganjurkan saya keluar dari MA menunjukan Djoko tidak mau melihat perlunya perubahan di MA," cetus Gayus.

Seperti diketahui, Djoko Sarwoko gerah dengan pernyataan Gayus soal anggaran MA yang dinilai tidak transparan dan pengelolaannya tidak profesional.

"Menurut saya jika dia tidak suka dengan kondisi MA sekarang ya keluar sajalah. Daripada membangun permusuhan dan kinerja MA tidak kondusif," kata juru bicara (jubir) MA Djoko Sarwoko.

"Kalau Gayus Lumbuun kerena dari anggota DPR pindah ke MA yang harapannya mau menjadi pimpinan tetapi ternyata tidak laku. Jadi dia kecewa berat lalu menciptakan konflik. Gayus Lumbuun ngawur itu. Saya sudah delapan tahun jadi hakim agung tidak pernah merasa dinomorduakan karena saya tidak gila hormat," kata Djoko.

sumber : [url]http://news.detik..com/read/2012/10/25/193828/2073331/10/minta-transparan-malah-diusir-gayus-lumbuun-memang-ma-punya-djoko?9911012[/url]
Quote:Original Posted By MA

Meja Sekretaris Rp 1 Miliar, Jubir MA: Nurhadi Beli Sendiri

Jakarta - Ruang kerja Sekretaris MA, Nurhadi, tergolong mewah. Hal ini terbukti dengan mebel-mebel yang bernilai ratusan juta rupiah, bahkan nilainya mencapai Rp 1 miliar.

"Itu meja, duitnya sendiri. Karena Nurhadi punya usaha sarang burung walet," kata juru bicara (jubir) MA Djoko Sarwoko saat ditemui detikcom di ruang kerjanya, Jalan Medan Merdeka Utara, Kamis
(25/12/2012).

"Bukan memakai anggaran MA," sambung Djoko.

Djoko menilai Nurhadi merupakan pegawai MA yang berprestasi dan berdedikasi tinggi. Sebab, Nurhadi telah berbuat banyak untuk lembaga tersebut. "Nurhadi itu sudah berbuat banyak demi lembaga ini," tandas Djoko.

Mendengar kritikan hakim agung Prof Gayus Lumbuun yaitu tidak transparansinya keuangan MA malah membuat Djoko tersinggung. "Saya karena ikut membina Nurhadi, saya ikut sakit hati juga dia difitnah seperti ini," cetus Djoko.

Di mata Djoko, saat ini sangat susah mencari orang yang berdedikasi tinggi. Apalagi mau merogoh uang pribadi untuk kepentingan lembaga.

"Ruangan Nurhadi itu kan memang panjang tapi kan itu dari kocek sendiri. Zaman sekarang mana ada yang mau berkorban untuk lembaga sampai seperti itu. Paling Dahlan Iskan sama Nurhadi," tandas Ketua Muda MA Bidang Pidana Khusus ini.

Seperti diketahui, hakim agung Gayus Lumbuun sebelumnya menyatakan keuangan MA perlu diaudit. "Perlu ada pengawasan eksternal terhadap kebijakan anggaran yang digunakan di MA. Kalau perlu diaudit," kata Gayus Lumbuun.

Atas konflik ini, Komisi Yudisial (KY) mendukung langkah Gayus sebab MA harus transparan dan terbuka. "Saya seribu persen sependapat dengan usulan hakim agung tersebut," kata komisioner KY Bidang Pengawasan Hakim, Suparman Marzuki.

sumber: [url]http://news.detik..com/read/2012/10/25/183353/2073292/10/meja-sekretaris-rp-1-miliar-jubir-ma-nurhadi-beli-sendiri?9911012[/url]


------------------------------------------

ada yg kebakaran jenggot diminta diaudit...
itu jubirnya MA tambah blunder aja.. bela teman sih boleh aja, tapi tuh sampe bawa2 hasil usaha walet segala.. tuh meja aja bisa sampe 1 M, emang hasil walet berapa.. terus wajar gitu sampe keluar duid segitu wkkwkw pantes aja perlu diaudit nih..
ayo dukung gayus lumbun... biar kita bisa nilai langsung MA dari hasil audit..
kalo bersih, kenapa menolak di audit ? gampangnya gitu aja sih.. emoticon-Cool
ternyata boleh to, bawa bawa barang pribadi untuk di bawa ke dinas.
tinggal dicocokin aja sama setoran pajaknya nyambung apa kaga
Gilee bener beli meja aja ampe 1M berdalih punya usaha walet aj ga wajar tuh, kalo uda sekaya itu buat apa cape2 jd sekretaris MA. Anehnya dibela mati2an ama sesama hakim, sepertinya kpk harus turun mengecek nih

Jelas dong gelisah, apalagi dengar kata A U D I T emoticon-Big Grin

Entar, nanti nampak belangnya emoticon-Big Grin
BINATANGemoticon-Ngakak

Giliran MA Diobok-obok

Nah, sekarang giliran MA diobok-obok orang dalam, sama seperti DKI oleh Jokowi-Ahok, Polri oleh Susno Duadji, Kementrian BUMN oleh Dahlan Iskan, PJKA oleh Ignasius Jonan.


Kita lihat, siapa yang menang: yang kuat atau yang benar?
kalee aja ada duit masuk dari tersangka kasus Narkoba... turun hukuman Mati menjadi Seumur Hidup...


meja 1 M... coba buat makan para Fakir Miskin... bisa dapat berapa nasi bungkus?????



gag perlu esmosi kayak gitu pak hakim,
klo emang anggarannya bener n kagag ada duit2 yg nyelip masuk kantong pribadi kan kagag masalah.
tinggal minta audit aja kan beres.
Audit itu mengerikan saudara-saudara....bagi yang punya DOSA
"Menurut saya jika dia tidak suka dengan kondisi MA sekarang ya keluar sajalah. Daripada membangun permusuhan dan kinerja MA tidak kondusif," kata juru bicara (jubir) MA Djoko Sarwoko.

luar biasa, MA sudah seperti negara yang berdiri sendiri, seenaknya mengusir orang. Mahkamah Agung atau Mahkamah Ancur. emoticon-Big Grin
kalo bersih, kenapa harus risih ...
emoticon-Big Grin

Quote:Seperti diketahui, Djoko Sarwoko gerah dengan pernyataan Gayus soal anggaran MA yang dinilai tidak transparan dan pengelolaannya tidak profesional.

emang ada gitu?
emoticon-Big Grin
si joko pikir dia ini spt artis sinetron tua cpoltak yg ceplas ceplos kyk org demam malaria?
mumpung walet mu masi ada berenti aja joko sinting..
dan akhirnya?
bagus2 prof gayus lumbuun... korek terus lobang2 biar tikusnya pada keluar