alexa-tracking

Provinsi ke 34 Indonesia

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50892c38582acf505100000f/provinsi-ke-34-indonesia
Provinsi ke 34 Indonesia
Jakarta - Salah satu daerah otonom baru (DOB) yang disahkan adalah Provinsi Kalimantan Utara yang menjadi provinsi ke 34 di Indonesia. Provinsi baru ini diharapkan dapat mencegah pencaplokan pulau-pulau Indonesia oleh Malaysia.

Pengesahan Provinsi Kalimantan Utara sebagai provinsi baru di Indonesia ini disepakati setelah sebelumnya Komisi II DPR bersama pemerintah (Kemendagri), menggodok Rancangan Undang-Undang Pembentukan Daerah Otonom Baru dalam pembicaraan tingkat I di DPR. Ketua Komisi II DPR, Agun Gunanjar berharap dengan disahkannnya Provinsi Kalimantan Utara, tidak ada lagi pencaplokan pulau oleh negara tetangga, Malaysia.

"Khusus pembentukan Provinsi Kalimatan Utara, yang menjadi provinsi ke-34 di Indonesia yang berbatasan langsung dengan negara Malaysia, Komisi II berharap pencaplokan pulau seperti terjadi pada tahun 2002 tidak akan terjadi lagi," terang Agun Gunanjar dalam rapat paripurna di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (25/10/2012).

"Berdasarkan prinsip efektifitas, perlu adanya tindakan nyata dari pemerintah yang berdampak pada rawannya pencaplokan daerah baik darat maupun laut," lanjutnya.

Pengesahan Provinsi Kalimantan Utara melalui rapat paripurna ini turut dihadiri oleh sekitar 50 orang masyarakat Kalimantan Utara yang sengaja datang untuk menyaksikan langsung pengesahan provinsi baru yang telah lama mereka perjuangkan. Mereka menyambut suka cita pengesahan ini dan berharap pengesahan ini bisa meningkatkan kesejahteraan warga di Kalimantan Utara.

"Kami datang sekitar 50 orang dari Kalimantan Utara, dari DPRD Kabupaten dan tokoh masyarakat. Tentunya kami senang dan menyambut gembira dengan pembentukan provinsi Kalimantan Utara. Kami ucapkan selamat semoga ini bisa meningkatkan kesejahteraan di lapisan masyarakat," kata anggota DPRD Kabupaten Bulungan, Kalimamtan, Agung Wadhyudinata yang hadir dalam rapat paripurna itu.

"Mudah-mudahan ini betul-betul bisa memperpendek rentang kendali pemerintah kepada masayarakat di Kalimantan utara. Sebagai wilayah yang berbatasan langsung dengan Malaysia bisa mengangkat harkat dan martabat masyarakat tidak saja masyarakat Kalimantan Utara, tetapi masyarakat Indonesia secara umum. Kami sudah menunggu ini sejak hampir 10 tahun lamanya," imbuhnya suka cita.


sumber : [url]http://news.detik..com/read/2012/10/25/125236/2072756/10/dpr-sahkan-provinsi-kalimantan-utara-sebagai-provinsi-ke-34-indonesia?9911012Provinsi ke 34 Indonesia[/url] tedeoper
Semoga penduduk propinsi baru ini semakin disejahterakan oleh struktur baru ini, dan semoga struktur baru ini tidak menjadi loket baru untuk memperbanyak akses korupsi.

Pengembangan wilayah sering berarti penambahan loket baru untuk korupsi.
dan hasil survei kemendagri menyatakan 78% daerah pemekaran menjadi daerah gagal emoticon-Cape d... (S)
Apaa nih nama ibukota provnya ?

adaa lowongan kerjaa nih disana, siapin dulu aaaah emoticon-Ngacir

komen ts jgn lupaa tuh emoticon-Cendol (S)
Semakin banyak pemekaran , semakin banyak Pejabat, makin banyak............................................................................
Ayoooo apa jawabannya>????
jangan2 nani vbot yang jadi gubernur nya emoticon-Takut semoga aja gubernur yang mimpin nanti tegas jujur dan anti korupsi emoticon-I Love Indonesia
Quote:


Ko ..........
Quote:


1 lagi kalimantan utara mencakup wilayah apa aja
Quote:


1 lagi kalut ntar dipimpin raja apaa sultan ? emoticon-Hammer
Sekalian Serawak, Sabah, & Brunei masukin ke propinsi Kalimantan Utara juga nih emoticon-Big Grin
bertambah lagi kerajaan...

negara ini memang kerajaan sich...
Quote:


sabah ? knp gak myanmar aja sekalian gan ? emoticon-Nohope
Quote:


emangnya Myanmar di Kalimantan Utara? emoticon-Confused:
Quote:


"kebocoran"anggaran
wow, bakal banyak raja kecil disana emoticon-Genit
Banyak ladang baru nih
Quote:


ane kira wilayah itu yang bakal jadi PROPINSI ke 34 NKRI... ga taunya malah pemekaran, daripada pemekaran mending caplok 3 wilayah itu aja. gimana ?? emoticon-Ngakak
Quote:


mudah2an kena yang 22%nya gan emoticon-Ngacir2
Quote:


mudah2 gan itu yg diharapkan karena daerah perbatasan indo dan malaysia selalu dikesampingkan oleh pemerintah pusat.
Quote:


nama ibukotanya tanjung selor emoticon-Ngakak

pastinya ada gan buat kontraktor sama PNS emoticon-Ngakak