alexa-tracking

Jokowi Akan Sita Pentungan Satpol PP DKI

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50891d301a76087a6500000a/jokowi-akan-sita-pentungan-satpol-pp-dki
Jokowi Akan Sita Pentungan Satpol PP DKI
Jokowi Akan Sita Pentungan Satpol PP DKI


Gubernur DKI Jakarta, Jokowi mengungkapkan kedepannya anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) tidak akan dilengkapi oleh pentungan, apalagi senjata api.

Dalam kuliah umum di hadapan anggota TNI serta Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI) di Gedung Balai Wartawan, Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (25/10/2012), Jokowi ingin Satpol PP bisa melayani masyarakat tanpa kekerasan.

Mantan Wali Kota Solo itupun juga sempat bercerita soal pengalamannya meniadakan pentungan yang dimiliki Satpol PP di Solo. Menurutnya hal itu dilakukan sebagai cara agar Satpol PP dalam melayani masyarakat kecil di Solo tanpa kekerasan.

"Pak, kami minta ditambah 600 pentungan," kata Jokowi mengutip Kepala Satpol PP.

"Terus?" balas Jokowi.

"Sama minta tamengnya 600 unit," Jokowi menirukan.

"Terus?" Jokowi menimpali lagi.

"Sama pistol, Pak, empat unit," kata Kepala Satpol PP.

Jokowi mengaku geram dan tidak tahan lagi mendengarnya.

"Saya bentak. Pak, ingat ya, selama saya menjadi Wali Kota jangan sekali-kali meminta itu," tegasnya.

Jokowi berprinsip rakyat bukan untuk digebuki atau dipukuli. Berdasarkan konstitusi, negara harus melindungi, mencerdaskan, dan mensejahterakan rakyatnya.

"Akhirnya saya katakan, besok semua pentungan dan tameng dikumpulkan. Masukkan gudang. Selama saya jadi walikota, jangan dibuka," ujar Jokowi disambut tepuk tangan hadirin.

Lalu bagaimana dengan pentungan-pentungan Satpol PP di Jakarta?

"Yang di DKI belum saya kumpulkan. Tunggu waktunya," kata Jokowi.

Sumber

komentar ane:
kaga jadi dah ane ngelamar mau jadi anggota satpol pp dki kalo kaga dikasih pentungan... padahal ane ngincer dikasih pistol!
Pentungan ane cuman satu2nya....gudangnya juga laen he he...
Gunakan pentungan pada tempat yang pantas dipentung.
KASKUS Ads
pentungan yg satu juga harus diamanin. biar ga sembarang mentung emoticon-Big Grin


#GiveBackMyOldKaskus kaskus paraaaaaaaah emoticon-Cape d... (S)
wkwkwkwk mampus ,emang top bapak yang satu ini emoticon-Ngakak
hiduppp jokowiiiiii emoticon-I Love Indonesia (S)
aku ijinkan membawa pentungan pak jokowi buat mentungin tuh para anggota2 DPR kita yang pada nakal.

Sedih 

Jokowi Akan Sita Pentungan Satpol PP DKI

Jokowi jokowi, memang tidak habis2 nya menebar sensasi. emoticon-Najis
mantap tuan joko..kita liat hasil dan buktiny....emoticon-Cool
Jokowi Akan Sita Pentungan Satpol PP DKI

Versus

Jokowi Akan Sita Pentungan Satpol PP DKI

emoticon-Matabelo
hhmmm... ya ok juga lah

satu hal..
ada kalanya dibutuhkan.....kita bicara jakarta toh...ada kalanya dibutuhkan

kata kuncinya; karakteristik



maju terus gan emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S)
Quote:

mantabemoticon-Ngakak (S)

Semoga semangat Jokowi tidak pernah padam. Semoga panjang umur pak.
mantap gan.
maju terus pak emoticon-I Love Indonesia (S)
Setuju gan....hadapi rakyat lebih persuasif...
wah hebat yah pak Jokowi emoticon-thumbsup
tapi itu yang Satpol PP minta senjata api , buat apa coba walaupun cuma 4 unit emoticon-Ngakak (S)
kasihan kalo seandainya ga punya pentungan, yang ada malah di pentungin warga tuh satpol PP emoticon-Ngakak
pake pentungan juga gak apa2...orang di jakarta lebih ga bisa diatur, udah tau salah tapi nyolot duluan...apalagi tuh yang nempatin lahan kosong atau lahan orang, udah nyuri2 tinggal pas diusir bikin rusuh, minta duit

pentung aja lah
MUANTEBB BANG JO .......!!!!
emoticon-Ngakak
wkwkwkwk...temen gw yang jadi satpol PP ga bisa belagu lagi dah....emoticon-Ngakak
ngapain juga ngasih pentungan lagi. toh udah punya kan masing-masing satu emoticon-Big Grin