alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50891cbce374b44946000002/sekali-eksekusi-hukuman-mati-butuh-rp100-juta
Kesel 
Sekali Eksekusi Hukuman Mati Butuh Rp100 Juta
Jaksa Agung Basrief Arief akan segera mengajukan anggaran hukuman mati
VIVAnews - Jaksa Agung Basrief Arief mengaku Kejaksaan Agung (Kejagung) tidak memiliki anggaran khusus untuk eksekusi terpidana mati. Oleh karena itu, Basrief menyatakan akan segera mengajukannya.
Sekali Eksekusi Hukuman Mati Butuh Rp100 Juta
"Biaya eksekusi ada tetapi apakah eksekusi pidana mati tidak disebutkan secara spesifik. Rasanya masih kurang," kata Basrief usai melantik aksa Agung Muda Intelejen (Jamintel) dan Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Umum (Jampidum) yang baru, di Gedung Kejagung, Jakarta, Kamis 25 Oktober 2012.

Basrief membenarkan biaya setiap eksekusi mati mencapai sekitar Rp100 juta. Dengan bergurau, dia mempersilahkan para wartawan yang ingin menyumbang. "Betul, mungkin bisa bantu," ujarnya tertawa.

Sampai saat ini hukuman mati masih menjadi perdebatan publik. Banyak yang menolak tapi juga tidak sedikit yang mendukung. Berbagai alasan dikemukan untuk mendukung pendapat masing-masing.

Sebagian pendukung hukuman mati menyatakan hukuman itu diperlukan untuk menjamin keadilan bagi korban dan keluarganya. Di lain sisi, para penentangnya menolak karena hukuman tersebut dianggap kuno dan melanggar hak azasi manusia untuk hidup.

Kasus terbaru adalah polemik keputusan Hakim Agung Imran yang membatalkan hukuman mati atas pemilik pabrik narkoba, Henky Gunawan, dengan hukuman 12 tahun penjara, dan grasi Presiden SBY terhadap penjahat kakap narkoba, Deni Setia dan Meirika Franolia, dengan hukuman seumur hidup. (ren)

sumber

koment saya : hukum mati aja kok repot emoticon-Cape d... (S)
makasih thread saya jadi HT emoticon-shakehand
Quote:Sekali Eksekusi Hukuman Mati Butuh Rp100 Juta
kyaknya utk gantung tuh terpidana ngga sampai menghabiskan dana ratusan juta dehemoticon-Bingung
Ceburin aja ke kali gak butuh dana tuh...
Terlentangkan di rel kereta api ,

Tajamin pasti mati.
punya piaraan fpi buat apa,
disalurkan saja aktivitas kekerasan nya buat gebukin terpidana mati,
murah cuma nasi bungkus

negara kalau rusak begini,
rakyat akan bereaksi dengan DARK JUSTICE,
justice maybe blind but it can see in the dark
goroked aja,cuma modal golok doang ga sampe 100jt emoticon-Ngakak
Peluru satu ama senapan harganya gak sampe 100 juta ah. Kecuali kalau mau rebet bikin metode mati jarum suntik, ruangan eksekusi terakhir dengan hidangan kelas atas...baru mahal
ini komeng dari saya yang bodoh
untuk menjalankan hukuman mati butuh dana 100juta????? emoticon-Bingung (S) emoticon-Bingung (S)

coba kawan kawan wartawan minta detail kebutuhannya apa saja?
apa yang dibutuhkan sampai keluar nilai 100juta untuk eksekusi mati

supaya jelas dan fair
logika dari saya yang bodoh
hanya perlu sebaris pasukan penembak dan ambulan

coba kalau ada kawan wartawan yang baca ini telaah, lumayan bisa jadi 5kolom toh
Mungkin Eksekutornya

Senjata IMPORT
PELOR IMPORT
PRAJURIT IMPORT


NYAMPE KALI 100jt emoticon-Ngakak
kenapa ga dibebankan ke yang dihukum mati aja? emoticon-Bingung
waduh kalo 100jt sih kemahalan..
buat eksekusi aja ko repot,tusuk aja pake pisoemoticon-Ngakak,toh ujung2nya muodar..
kalo gitu ane aja deh yang ngajuin diri jadi eksekutor bayran ane 20jt aja..dengan gitu kan hemat 80juta..

kok bisa 100 juta ya ? apa pelurunya pake peluru emas ato gimana ya ?
metode hukuman mati nya diganti aja deh....
100juta ????? tinggal gantung doank,simple pak
Yang bikin mahal tu proses administrasinya kalee.. semuanya kuda dapet "jatah"emoticon-Ngakak
lah wong tinggal DORR!! aja kok repot.
indonesia cuma bisa mimpi, lama2 bisa jadi negara pengemis.
Cuma butuh pistol dan satu peluru. Taruh pistol di jantung terdakwa, dor. Selesai sudah.
pantesan para terhukum mati susah banget dieksekusi, yaa udah rubah aja UU nya, masyarakat umum bisa juga sebagai eksekutor, pasti cepat deh...
mahal amad modal 100 perak juga bisa tuhemoticon-Cape d... (S)
pegang 100 perak sambil bediri di tengah TOLemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Biasa lah gan di mark up...
bah ,, duit begituan di korupsi lageee,,,emoticon-Cape d... (S)