alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50890f8beb74b4bb34000005/nasib-fentungan-satpol-pp-dki-di-bawah-jokowi
Hepi 
Nasib Fentungan Satpol PP DKI di Bawah Jokowi
Nasib Fentungan Satpol PP DKI di Bawah Jokowi

Quote:VIVAnews - Gubernur DKI Joko Widodo memberikan kulah umum di Markas Besar TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis siang 25 Oktober 2012. Di salah satu ruangan di "Pentagon" Indonesia itu, gubernur yang akrab disapa Jokowi itu berbagi cerita tentang Satuan Polsi Pamong Praja (Satpol PP).
Ini beberapa di antaranya.
Saat masih menjabat Walikota Solo, Jokowi sempat didatangi Kepala Satpol PP saat itu. Mereka berbincang tentang rencana penambahan anggaran untuk kebutuhan Satpol PP.

"Pak, kami minta ditambah 600 pentungan," kata Jokowi mengutip Kepala Satpol PP.
"Terus?" balas Jokowi.
"Sama minta tamengnya 600 unit," Jokowi menirukan.
"Terus?" Jokowi menimpali lagi.
"Sama pistol, Pak, empat unit," kata Kepala Satpol PP.

Lama-kelamaan, Jokowi mengaku tidak tahan lagi mendengarnya, "Saya bentak. Pak, ingat ya, selama saya menjadi walikota jangan sekali-kali meminta itu."

Jokowi berprinsip rakyat bukan untuk digebuki atau dipukuli. Berdasarkan konstitusi, negara harus melindungi, mencerdaskan, dan mensejahterakan rakyatnya.
"Akhirnya saya katakan, besok semua pentungan dan tameng dikumpulkan. Masukkan gudang. Selama saya jadi walikota, jangan dibuka," ujar Jokowi disambut tepuk tangan peserta kuliah umum.

Lalu bagaimana dengan pentungan-pentungan Satpol PP di Jakarta?
"Yang di DKI belum saya kumpulkan. Tunggu waktunya," kata Jokowi.





http://metro.news.viva.co.id/news/re...i-bawah-jokowi


emang gak seharusnya pake pak..klo rakyat demo bawa granat ama basoka ya itu baru perlu..
klo demonya sama ormas preman baru bisa di pake
Quote:Original Posted By machfud803
klo demonya sama ormas preman baru bisa di pake


klo ma pasnabung, perlu ga ya gan?emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By machfud803
klo demonya sama ormas preman baru bisa di pake


FPI dkk termasuk kaum yg mana tuh ya, gan?? emoticon-Bingung (S)
Quote:Original Posted By ojongonole


FPI dkk termasuk kaum yg mana tuh ya, gan?? emoticon-Bingung (S)


Klo FPI boleh pake pistol krn polisi mandul
bagus ni pak jokowi satpol pp hanya untuk melayani masyarakat jadi gak perlu pake pentungan sama tameng kan sudah ada para brimbob sebagai pasukan anti huru hara.
Quote:Original Posted By *Forbidden*17** SENSOR **


Klo FPI boleh pake pistol krn polisi mandul


wah, berarti mereka eksklusif dong ya, cuma mereka yang dilayani pake pistol emoticon-Ngakak
setuju pak gubernur... kalau bisa dengan kata-kata, kenapa harus dengan kekerasan.... oke coy!!!
Quote:Original Posted By ojongonole


FPI dkk termasuk kaum yg mana tuh ya, gan?? emoticon-Bingung (S)


langsung dibawah kapolri bukan dibawah jokowi
terus kalau ngelawan pasukan berfenthung caranya gimana pak? emoticon-Big Grin

mereka ga bisa dilembutin dan dibaikin.. paling kalau ga dikerasin ya dikasih duit,,
kalaud ikasih duit juga kesananya bisa ngelunjak..
fentung fpi juga tolong dimuseumkan dan dibubarkan juga ormasnya emoticon-Cool
Quote:Original Posted By babhaskar
"Pak, kami minta ditambah 600 pentungan," kata Jokowi mengutip Kepala Satpol PP.
"Terus?" balas Jokowi.
"Sama minta tamengnya 600 unit," Jokowi menirukan.
"Terus?" Jokowi menimpali lagi.
"Sama pistol, Pak, empat unit," kata Kepala Satpol PP


"Terus gue harus bilang wow gitu?" timpal Jokowi emoticon-Ngakak:
angel lho pak ngowahi wawasan panguasa dadi wawasan pamomong praja

good luck ae wis yo pak
emoticon-Ngakak
harapan ane, kalau sampai di DKI minta pentungan lagi,....
dikasih aja pak pentungan nya.
tapi pentungan "pribadi,..." di simpen di gudang.

emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
daripada disimpan di gudang mending kasih aj pak buat hansip2 dikampung!emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
mantab lah, smoga bs diterapkan juga di jakarta emoticon-Big Grin
molotov ajah dah emoticon-Ngakak
emoticon-I Love Indonesia (S)
Gue suka sikap Jokowi.
kalau buat beresin demo FPI boleh lah fentungan + tamengnya di pake emoticon-Big Grin
×