alexa-tracking

Pedagang Cipinang Curhat pada Jokowi

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5088ffb41fd719510c000009/pedagang-cipinang-curhat-pada-jokowi
Pedagang Cipinang Curhat pada Jokowi
PULOGADUNG (Pos Kota) – Kehadiran Jokowi di Pasar Induk Beras Cipinang (PIBC) Jakarta Timur, Rabu (24/10) dimanfaatkan puluhan pedagang setempat untuk berkeluh-kesah.

Berbagai macam keluhan mulai dari tidak terpeliharanya sarana dan prasarana jalan, hingga perselisihan antara pedagang dengan manajemen disampaikan langsung kepada Gubernur DKI Jakarta tersebut.

“Kami para pedagang memohon perhatian Pak Gubernur, supaya bisa berdagang dengan baik, tenang, dan mohon ada tempat berdagang dalam jangka panjang. Kami juga menolak wacana pemindahan pasar ini ke lokasi lain,” lontar Budi, pedagang, saat berdialog dengan Jokowi di warung kopi sekitar PIBC.

Pedagang yang mewakili pedagang beras se-PIBC itu mengaku khawatir dengan isu relokasi yang selama ini berhembus. Padahal, menurut mereka harga sewa kios di PIBC saat ini cukup mahal atau hampir setara dengan sewa toko di mal.

“Biar bagaimana pun, ini tempat mencari nafkah kami, tempat para pedagang. Intinya kami minta ketenangan dan berdagang dengan baik. Sarana jalan tolong diperbaiki. Karena sudah 15 tahun tidak diperbaiki,” timpal Ny. Siti, pedagang lainnya.

Mendengar aspirasi para pedagang, Jokowi mengatakan siap menampungnya. Dirinya juga berjanji akan segera melakukan perbaikan jalan di dalam area pasar tersebut. Selain itu, dirinya, mengaku melihat ada beberapa hal di dalam manajemen pasar yang perlu dibenahi. Kendati demikian, ia berharap para pedagang bisa bermusyawarah agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Saya sendiri siap bertemu dengan pedagang setiap hari. Saya juga minta kepada pengelola untuk tidak mengutamakan keuntungan, melainkan kesejahteraan pedagang,” tandasnya. (yulian)

sumber

semoga bisa di atasi sama jokowi
mantap dahh pak jokowi
pendahulunya kyaknya banyak banget peernya
semoga bisa cepat diperbaiki .. ane yakin dengan kepemimpinan bang jack DKI makin baik .. emoticon-I Love Indonesia (S)
×