alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5088efcf20d7191670000003/enam-pemain-isl-tetap-didaftarkan-ke-piala-aff
Enam Pemain ISL Tetap Didaftarkan ke Piala AFF
REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PSSI tetap mendaftarkan pemain dari kompetisi Indonesia Super League (ISL) untuk memperkuat Timnas pada Piala AFF 2012 meski sempat terjadi pertentangan dengan klub dimana pemain itu bernaung.

Berdasarkan data yang dikeluarkan PSSI, Rabu (24/1), ada enam pemain ISL yang didaftarkan yaitu I Made Wirawan dan Firman Utina dari Persib, Hamka Hamzah dan Ahmad Bustomi dari Mitra Kukar, Bambang Pamungkas dari Persija dan Patrich Wanggai dari Persipura.

"Nama-nama pemain telah kami daftarkan hari ini. Jumlahnya ada 35 pemain," kata Koordinator Timnas Bob Hippy.

35 pemain yang didaftarkan ke AFF selain dari kompetisi ISL juga berasal dari pemain naturalisasi maupun pemain Indonesia yang saat ini memperkuat tim asing. Adapun mayoritas pemain berasal dari kompetisi Indonesia Premier League (IPL).

Nama-nama baru yang masuk dalam skuad timnas di bawah asuhan Nil Maizar itu di antaranya Arthur Irawan yang saat ini memperkuat klub Espanyol B, serta dua pemain naturalisasi yaitu Tonnie Cusell, Jhonny van Beukering dan Raphael Guillermo Eduardo Maitimo.

Sedangkan sisanya adalah pemain yang selama ini menjadi tulang punggung timnas yaitu Samsidar, Wahyu Tri Nugroho, Endra Prasetya, Hengki Ardiles, Hamdi Ramdhan, Wahyu Wijiasnanto, Diego Michiels, Fachrudin, Valentino, Novan Setya dan Nopendi.

Untuk posisi tengah adalah Elie Aiboy, Vendry Mofu, Taufik, Oktovianus Maniani, Hendra Adi Bayauw, Jajang Paliama dan Rasyid Assyahid Bakri. Sedangkan pemain depan adalah Irfan Bachdim, Samsul Arif, Nur Iskandar, M. Rahmad, Corneles Geddi, Andik Vermansyah dan Agung Supriyanto.

http://www.republika.co.id/berita/se...n-ke-piala-aff
mantappppp.....bagaimana pun demi garuda....
ilangin dolo keegoisan masing2 pihak bertikai....
oalah...
bot, gih gantiin klo mreka ga mau bela merah putih..
yah moga mereka total nantinya
jangan liat dari liga mana, tapi liat darimana mereka berasal
Indonesia emoticon-I Love Indonesia
sepak bola indonesia makin ora jelas
siapapun yang maen selagi gak kalah lawan malaysia ane sih oke oke aja.
kemaren kayanya nahan Kamerun kacamata ya Gan. emoticon-Embarrassment
udah gitu timnas Kita agak ganas dah maennya, walau ada sedikit blunder.
Quote:Original Posted By kaoskoruptor
Ane pengen banget padahal liat prgressnya Alam Cs yg dididik di Uruguay skrg berlatih di Belgia.. kaya apa ini efeknya dari program yg dibayarin negara emoticon-Big Grin



Nitip Lapak Gan:



yang dulu dlatih di Italia primavera & bareti juga gitu2 aja tidak menonjol