alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5088e66120d719755800000f/lagi2-soal-zuki-dahlan-larang-berikan-upeti-marzuki-alie-saya-tersinggung
[Lagi2 soal zuki] Dahlan Larang Berikan 'Upeti', Marzuki Alie: Saya Tersinggung!
Jakarta - Ketua DPR RI Marzuki Alie merasa tersinggung dengan himbauan Menteri BUMN Dahlan Iskan yang melarang Direksi BUMN memberi upeti kepada anggota DPR untuk memperlancar urusan pencairan Penyertaan Modal Negara (PMN) dan urusan lainnya.

"Itu menyinggung kita. Itu seolah-olah kita minta uang, saya tersinggung, itu kalimat seolah saya minta uang. Kasih tahu ya, jangan begitu, saya anggota dpr lo," kata Marzuki usai rapat paripurna di Gedung DPR Senayan Jakarta, Kamis (25/10/2012).

Bahkan, Marzuki menantang Dahlan untuk bisa membuktikan kalau memang terbukti ada oknum anggota DPR yang meminta upeti ke BUMN.

"Siapa? Buka dong!," tegasnya.

Sebelumnya, Dahlan memerintahkan semua direksi BUMN untuk menolak anggota DPR yang meminta jatah ke BUMN untuk pencairan anggaran PMN. Apa alasannya?

Sejak 28 September 2012, pemerintah melalui sekretariat kabinet (setkab) sudah menerbitkan surat edaran nomor 542 tentang upaya mencegah praktik kongkalingkong dana APBN. Semua jajaran, termasuk Kementerian BUMN harus berani menolak permintaan siapa pun yang meminta jatah.

Sekretaris Kabinet Dipo Alam mengatakan, surat edaran itu sesuai dengan perintah Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tentang pencegahan praktik kongkalikong dengan oknum legislatif DPR/ DPRD, dan/atau rekanan.

Di antara para pejabat yang diberi surat edaran, ada nama Menteri BUMN Dahlan Iskan. Sejak lama, banyak pihak mengendus ada beberapa oknum DPR atau parpol yang menjadikan perusahaan BUMN sebagai sapi perah.

"Menteri BUMN melapor via sms ke Seskab mengindahkan SE 542, dan memerintahkan seluruh direksi BUMN untuk menolak bila ada oknum DPR minta-minta jatah dalam persetujuan mereka dalam pencairan PMN," kata Dipo kepada wartawan, Rabu (24/10/2012).

Menurut Dipo, surat edaran tersebut berlaku untuk semua jajaran kementerian dan lembaga, termasuk BUMN. Anggaran 2012-2013 harus benar-benar dimanfaatkan untuk kepentingan rakyat, bukan golongan tertentu.

"Surat edaran itu sama kepada seluruh pejabat, termasuk Menteri BUMN dan jajarannya," tambahnya.

(feb/dru)

sumber [URL="http://finance.detik..com/read/2012/10/25/130757/2072788/4/dahlan-larang-berikan-upeti-marzuki-alie-saya-tersinggung?f9911023"]detikfinance[/URL]

cuman bilang satu kata emoticon-Ngakak
semoga ada bukti rekaman tau video lah.. biar nyahok tuh angota hewan dpr..
Pak DI, tolong buktikan kalo lo bukan ngomong doang!

emoticon-Najis

Gua tunggu 30 hari, omongan si DI ini pasti menguap bak asap sampah emoticon-Najis (S)
Quote:Original Posted By ashketchum
Sekretaris Kabinet Dipo Alam mengatakan, surat edaran itu sesuai dengan perintah Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tentang pencegahan praktik kongkalikong dengan oknum legislatif DPR/ DPRD, dan/atau rekanan.


lah ini RI 1 juga nyuruh koq emoticon-Cape deeehh juki blegug sia emangmodar aja lah ini org, ngomong koq ga lewat otak
Quote:Original Posted By chawpituta


lah ini RI 1 juga nyuruh koq emoticon-Cape deeehh juki blegug sia emangmodar aja lah ini org, ngomong koq ga lewat otak

ngomong gak pake otak brow
kalo gak pake mulut ya pake dubur
kalo anggota DPR biasanya ngomong pake dubur
itukan larangan yg bagus....lha kok banyak anggota dpr yg tersinggung ya ? emoticon-Bingung (S)
antra lucu dan sedih juga indonesia punya ketua DPR kayak ginihh emoticon-Najis
ngga usah tersinggung lah ki, emang lembaganya ga guna juga
Quote:Original Posted By mmengong
itukan larangan yg bagus....lha kok banyak anggota dpr yg tersinggung ya ? emoticon-Bingung (S)


ya namanya pada dapetin uang sampingannya dari malak gan..
jadi tuh anggota hewan pada tersinggung karena ketahuan...
ketauan makanya marah ni yeee emoticon-Ngakak.


yg marah2 biasanya jatahnya lebih gede itu kali ya gan emoticon-Ngakak
anteknya subeye
wah marzuki ga dapet lahan kali .. hehehe makanya kebakaran kumis .. wkwkw
Quote:Original Posted By arthoprov
Pak DI, tolong buktikan kalo lo bukan ngomong doang!

emoticon-Najis

Gua tunggu 30 hari, omongan si DI ini pasti menguap bak asap sampah emoticon-Najis (S)


bero tuh di kan ga ada nuduh dia cuma meyampaikan se dari sikebo.

urusan mengusut yah kan tugasnya kejaksaan ama kpk
kalo semuanya diawali postiive thinking dan memang tidak melakukan, kenapa kudu tersinggung????
asli demokrat ini partai setan semua anggota nya
Quote:Original Posted By ashketchum

"Itu menyinggung kita. Itu seolah-olah kita minta uang, saya tersinggung, itu kalimat seolah saya minta uang. Kasih tahu ya, jangan begitu, saya anggota dpr lo," kata Marzuki usai rapat paripurna di Gedung DPR Senayan Jakarta, Kamis (25/10/2012).



trus gw mesti bilang WOW sambil koprol gitu?
Si juki kalo njeplak syaraf otaknya lupa disambung. Ya jadi gini. Keluarnya lewat bool.
Ooo ... si juki ya.

Ternyata dia bisa tersungging juga. emoticon-Stick Out Tongue
Udah banyak bukti kan. tuh para anggota dewan yang jadi terpidana dan tersangka. apa masih kurang bukti lagi?
Quote:Original Posted By mmengong
itukan larangan yg bagus....lha kok banyak anggota dpr yg tersinggung ya ? emoticon-Bingung (S)


hehe iya gan
ane juga bingung
kok bisa tersinggung dengan larangan yang benar?
aneh.. emoticon-Ngakak
kl gak merasa...jangan tersinggung donk...kl tersinggung patut ditanya..ada apa denganmu ???