alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5088dc641ad7191f10000003/dahlan-iskan-dinista-dpr-dipuji-rakyat
Dahlan Iskan, Dinista DPR, Dipuji Rakyat
Dahlan Iskan, Dinista DPR, Dipuji Rakyat

Jakarta Gaya khas Menteri BUMN Dahlan Iskan yang sederhana, gesit, dan rajin turun ke lapangan dipuji rakyat. Sayangnya, kalangan DPR justru menista Dahlan.

Dahlan Iskan selama ini banyak turun ke lapangan. Dahlan bahkan menyempatkan tidur dengan masyarakat di Kulon Progo, DI Yogyakarta, saat ikut dalam panen raya. Dahlan juga tak malu membersihkan lantai Bandara Soekarno-Hatta saat dia mendapati lantai bandara internasional tersebut kotor.

"Dahlan yang dikenal dekat dengan rakyat sedang fokus membersihkan mafia di BUMN, kenapa DPR marah, sampai menista Dahlan?" kritik Uchok Sky Khadafi, koordinator Forum Indonesia untuk Transparansi Anggaran (Fitra) yang selama ini concern dengan penganggaran DPR.

Kalangan Komisi VI DPR yang menjadi mitra kerja Dahlan Iskan memang terus melempar kritik keras menyangkut cara kerja Dahlan Iskan. Cara kerja Dahlan Iskan yang kerap turun ke lapangan dan memangkas birokrasi justru dipandang lebay dan penuh nuansa pencitraan.

Sejumlah anggota Komisi VI DPR bahkan terang-terangan meminta posisi Dahlan Iskan dievaluasi. Kalangan DPR benar-benar menggoyang Dahlan Iskan.

Kini saat Seskab Dipo Alam merilis surat edaran pemerintah agar Kementerian BUMN dan Pemda menghindarkan kongkalikong dengan DPR, kalangan DPR secara umum murka. Dahlan Iskan dituding sebagai orang di balik dikeluarkannya surat edaran tersebut.

Dipo Alam sendiri telah menjelaskan bahwa Dahlan Iskan memang melapor melalui SMS ada direksi BUMN yang mengeluhkan dimintai jatah oleh oknum DPR. Namun Dipo menegaskan bahwa surat edaran yang membuat kebakaran jenggot oknum DPR itu tidak dibuat karena permintaan Dahlan Iskan. Melainkan atas instruksi Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Semestinya surat edaran seperti ini dimaknai positif oleh kalangan DPR. Lagipula, kalau memang tidak ada anggota DPR yang merasa bermain, seharusnya anggota DPR tidak merespons berlebihan imbauan itu, apalagi sampai menuding Dahlan Iskan pencitraan untuk Pemilu 2014.

"Seharusnya DPR menyambut dengan senang hati surat edaran itu. Surat edaran itu untuk mengawasi oknum yang sering memalak BUMN untuk kepentingan pribadi maupun parpol. Ini sudah penyalahgunaan wewenang dan seharusnya didukung diteruskan ke jalur hukum," kata Uchok.

Kalangan DPR harusnya melakukan introspeksi diri. DPR harus membenahi diri sembari mengawasi kinerja pemerintah. Kalau ditemukan ada jalan kongkalikong langsund dilaporkan ke penegak hukum.

"Seharusnya anggota DPR melakukan pengawasan bukan hanya kepada anggota DPR sendiri, tapi juga kepada pemerintah. Besok bilang saja, keuntungan BUMN tahun 2014 harus lebih banyak dari 2013 karena sudah tidak ada lagi yang meminta jatah dari BUMN," sindir Uchok.

(van/nrl)

sumber : [url]http://news.detik..com/read/2012/10/25/124926/2072749/10/dahlan-iskan-dinista-dpr-dipuji-rakyat?9922032[/url]
haha kan emang dari ceperan2 birokrasi itu para anggota hewan tambah duit..

ini malah dipangkasi ama DI,,y jelas sewot lah kalo jaminan perutnya ilang emoticon-Ngakak (S)
kagak apa-apa di nista sama di murkai "SARANG MALING" mah. emoticon-Najis emoticon-Najis
Biarkan Saja..
Mending kerja buat rakyat aja
ya...namanya anggota hewan gan...
ngeliat yg merakyat dibilang pencitraan....lha, klo yg pencitraan seperti si kebo, apa pantes dibilang merakyat???
para anggota hewan ntuh takut ntar ga bs malakin BUMN lagi...lagu lamoooooo...emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By guy.sensei
haha kan emang dari ceperan2 birokrasi itu para anggota hewan tambah duit..

ini malah dipangkasi ama DI,,y jelas sewot lah kalo jaminan perutnya ilang emoticon-Ngakak (S)


bnr gan. ujung2ny d situ jg. hahaha
Mantab dah pak DI emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo
Rakyat yg mane?

Stelah beresin WC apa dampak positifnya?
Setelah ngamuk di gerbang tol apa hasilnya?
Sadar pak, itu PLN begimane...Kalimantan begimane?

Makin tua makin cari sensasi... hanya ibu2 PKK yg terlena emoticon-Najis (S)

Lagian...kalo emang bener ada buktinya, kenapa ga ngadu ke KPK ? Mau diekspos media ya?
Jelas bakalan sewot klo periuknya diganggu
kasian anggota dewan yg terhormat, makin susah dpt uang tambahan...
eh tapi yg gitu kan sdikit, cuma oknum ajaemoticon-I Love Indonesia (S)
Quote:Original Posted By fienka
Rakyat yg mane?

Stelah beresin WC apa dampak positifnya?
Setelah ngamuk di gerbang tol apa hasilnya?
Sadar pak, itu PLN begimane...Kalimantan begimane?

Makin tua makin cari sensasi... hanya ibu2 PKK yg terlena emoticon-Najis (S)

Lagian...kalo emang bener ada buktinya, kenapa ga ngadu ke KPK ? Mau diekspos media ya?


iya nih kok tetep sama-sama aja.....tapi ada kemajuan untuk jumlah buku tentang pak dahlan iskan, udah ada 10 biji di gramedia emoticon-Ngakak

Orang berbuat baik di sebut pencitraan, mungkin dalam manual book anggota DPR yang terhormat gak ada yang baik kali ya
Quote:Original Posted By agusda
Orang berbuat baik di sebut pencitraan, mungkin dalam manual book anggota DPR yang terhormat gak ada yang baik kali ya


baik itu belum tentu benar...
banyak hal besar yg bisa dikerjakan Dahlan daripada ngurusin WC emoticon-Cape d... (S)

contoh sperti salah satu agan di atas, jangankan listrik di Kalimantan, di tempat saya yg jaraknya 5km dari istana masih sering mati lampu lo emoticon-Najis (S)
Jgn bilang DI baru kemaren jd menteri, si DI ini udah lama di PLN emoticon-Berduka (S)
Quote:Original Posted By jojocircus


iya nih kok tetep sama-sama aja.....tapi ada kemajuan untuk jumlah buku tentang pak dahlan iskan, udah ada 10 biji di gramedia emoticon-Ngakak



memang dasar backgroundnya wartawan, semua lickers berebutan meliput si DI.
Liat aja media2 belakangan, ada aja kolomnya si DI emoticon-Najis (S)
Mau di bilang pencitraan atapun gak,gak usa peduli pak DI,tetap lakukan terobosan.maju terus pak...
Quote:Original Posted By Rudyka
Mau di bilang pencitraan atapun gak,gak usa peduli pak DI,tetap lakukan terobosan.maju terus pak...


terobosan apa? Dia itu menteri, bukan pelawak... Jangan ngarep dia bersih2 WC lagi dong emoticon-Mad:
mau bangun PLTN ditolak giliran mati lampu mbacot tiada tanding
ane suka neh ama pejabat ginian, ngga kaya pejabat yg senengannya cuma duduk duduk aja emoticon-Najis
BIAR PAK DAHLAN ENGGAK BERKUALITAS DLAM BERKERJA ASAL DIA TIDAK KOROPSI DAN MEMBELA RAKYAT SAYA AKAN SELALU MENDUKUNG MU PAK DAHLAN... bahkan mencari sosok yang bersih dan tidak korup saja susah di negara ini... ..
Quote:Original Posted By goezz
BIAR PAK DAHLAN ENGGAK BERKUALITAS DLAM BERKERJA ASAL DIA TIDAK KOROPSI DAN MEMBELA RAKYAT SAYA AKAN SELALU MENDUKUNG MU PAK DAHLAN... bahkan mencari sosok yang bersih dan tidak korup saja susah di negara ini... ..

ah engga juga, banyak sekali orang bersih dan gak korup di Indonesia, bahkan gak ada toleransi satu rupiah pun......cuman mereka pada pinter, ga ada yang mau jadi pejabat, politisi atau anggota dewan...mereka pikir ngapain juga nambah-nambah masalah hidup

Quote:Original Posted By guy.sensei
haha kan emang dari ceperan2 birokrasi itu para anggota hewan tambah duit..

ini malah dipangkasi ama DI,,y jelas sewot lah kalo jaminan perutnya ilang emoticon-Ngakak (S)

ane setuju gan hehe, mantep om dahlan lanjutkan biar pade kurus tu anggota DPR, emang bangsa kita musti memperbanyak orang seperti om dahlan ini