alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5088d60548ba54b846000008/mesin-motor-tak-dimatikan-saat-isi-bensin-spbu-jayakarta-terbakar
Thumbs down 
Mesin Motor Tak Dimatikan Saat Isi Bensin, SPBU Jayakarta Terbakar
Mesin Motor Tak Dimatikan Saat Isi Bensin, SPBU Jayakarta Terbakar


Quote:VIVAnews - Sebuah sepeda motor dan mobil terbakar saat mengisi bahan bakar di SPBU Jalan Pangeran Jayakarta, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Kamis 25 Oktober 2012, sekitar pukul 09.15 WIB. Beruntung, saat dua kendaraan itu terbakar, api tidak merembet ke tangki penyimpanan bahan bakar.

Menurut petugas SPBU bernama Sugeng, api pertama kali muncul dari motor Suzuki Thunder yang dikendarai Junaidi. Pria asal Bogor, Jawa Barat itu, mengisi bahan bakar dengan kondisi mesin motor hidup.

"Lagi isi, tapi mesinnya nggak dimatikan. Tumpah, kena mesin, langsung muncul api dan motor terbakar," kata Sugeng kepada VIVAnews di lokasi kejadian.

Sugeng yang sedang shift siang menjelaskan, saat motor terbakar, pemiliknya langsung melarikan diri dan meninggalkannya begitu saja. Api dari motor kemudian merembet ke mobil Daihatsu Xenia hitam yang sedang mengisi bensin di depannya.

"Nyamber ke mobil Xenia, terus membakar satu pos pengisian bensin," kata Sugeng.

Dari pantuan, dua kendaraan itu habis terbakar dan hanya menyisakan kerangkanya saja. Sedikitnya tujuh unit mobil pemadam kebakaran dari Dinas Damkar dan Penanggulangan Bencana DKI Jakarta diterjunkan untuk memadamkan api.

"Api dipadamkan sekitar pukul 09.25 WIB," kata Kapolsek Metro Sawah Besar, Kompol JR Sitinjak.

Meski sudah dapat di atasi, masih banyak warga yang menonton. Akibatnya arus kendaraan di sekitar Jalan Pangeran Jayakarta mengalami kemacetan.


sumber



kn udh ada tulisannya tu msh ngeyel..petugasnya jg parah ni..




Quote:Original Posted By victor2000


gue udah coba bolak balik gan. pernah celupin tangan ke bensin? dingin gak?
begitu mesin/knalpot kesiram bensin ( mesin keadaan mati lho ya ) itu langsung suhu turun dan tidak bakal menimpulkan api. gue beberapa kali tuning radiator ( sabut selang bensin dll ) dan bensinnya tumpah ke mesin. TIDAK pernah ada kasus bensinnya nyala jadi kobaran api. suhu mesin tidak sepanas itu.

kasus HP pemicu kebakaran juga sudah pernah di tes di myth buster. boong tuh. hoax.

kalo liat kasus ini pasti bensinnya kena kabel listrik dan timbul korslet. percikan api keciiiiiiiil dari korsleting langsung menyulut bensin. mati mesin tapi kunci kontak on tetap bisa bikin kebakaran.

gak percaya? coba aja siram aki pake bensin. apinya bagus banget lho

itu sebabnya selama kunci kontak off, gak mungkin timbul kebakaran. meski mesin panas


^ v
^ v
^ v
^ v
^ v


Quote:Original Posted By Moh.Ichwanuddin


mungkin bisa juga gan.
karena ada kabel terbuka

tapi AUTO IGNITION harus tetap di waspadai


untuk Premium 260`C

coba cari benda yang panasnya segitu kasih Bensin gan. jangan banyak2
... Nyala nggak?

Mesin Motor Tak Dimatikan Saat Isi Bensin, SPBU Jayakarta Terbakar

alhamdulillah, berkurang 2 pengguna BBM bersubsidi emoticon-Angkat Beer
di kota ane malah beberapa angkot tidak pernah mematikan mesinnya setiap ngisi bensin, bikin ane dan penumpang lainnya saling pandangan dan siap untuk loncat jika perlu emoticon-Cape d... (S)
barusan liat beritanya di TV, hadeuh....ini orang emoticon-Cape d... (S)
apa ruginya matiin mesin motor kalo pas lagi ngisi... emoticon-Mad (S)
Quote:Original Posted By kabei
alhamdulillah, berkurang 2 pengguna BBM bersubsidi emoticon-Angkat Beer


emoticon-Ngakak sadis amat lu gan


Quote:Original Posted By V3torii
di kota ane malah beberapa angkot tidak pernah mematikan mesinnya setiap ngisi bensin, bikin ane dan penumpang lainnya saling pandangan dan siap untuk loncat jika perlu emoticon-Cape d... (S)




buset nekat bnr tu angkot gan emoticon-Takut
ooo..., sekarang sepeda motor bisa yah buka tangki BBM tanpa matiin mesin..??
atau emang kunci starter ama kunci tangkinya beda yah..??

Bahkan masih banyak gan, yang ngisi bensin sambil ngerokok ... petugasnya juga gak negur, parah
lha ya petugasnya udah tau mesinnya idup kok malah di isi ...
Quote:Original Posted By babhaskar


emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak






buset nekat bnr tu angkot gan emoticon-Takut


Quote:Original Posted By black_
lha ya petugasnya udah tau mesinnya idup kok malah di isi ...

menurut ane kadang petugasnya uda pernah negur tp kadang yang ditegur lebih galak dan ngga ada otak atau mata buat baca peringatan emoticon-Cape d... (S)
sama halnya dengan angkot di kota ane, dibilang dengan lemah lembut pasti dipelototin ala ratu bengis
tutup ja tuh pom nya,..,, ngga profesional emoticon-Cape d... (S)menbiarkan mesin idup selagi ngisi...terus tangkep itu pengendara thunder
buset dah, tuh boil senia sapa yg ganti ?
dasar pengendara gk tau diri, dah kejadian malah kabur gk tanggung jawab emoticon-Mad:
Buat pelajaran buat kita gan..... Jgn sampe kejadian lagi
paling ngga tu orang bego motornya ikut kebakar emoticon-Stick Out Tongue
Ini orang dongo di pelihara
Kalo kaya gini kan bikin rugi
Orang banyak...
wah g patuh peraturan tuch pengendara motor, orang lain kena imbas dari kesalahannya emoticon-Cape d... (S)
buseet dahh... masih nekat juga tu orang y???? petugasnya jg kenapa g ngingetin sih?? emoticon-Cape d... (S)
serem jg kbakaran d pom bensin. disiplin warna negara hrs d tingkatkan.
apa susahnya dimatiin dulu mesinnya.
cuman motor doang. kagak ribet-ribet amat ngidupinnya.
emangnya mesin traktor mesti di tarik dulu
emoticon-Marah emoticon-Marah
petugas SPBU nya lagi ego.. kenapa gak suruh di matiiin dolo..
emoticon-Marah
Quote:Original Posted By dfajry
apa susahnya dimatiin dulu mesinnya.
cuman motor doang. kagak ribet-ribet amat ngidupinnya.
emangnya mesin traktor mesti di tarik dulu
emoticon-Marah emoticon-Marah
petugas SPBU nya lagi ego.. kenapa gak suruh di matiiin dolo..
emoticon-Marah


lah ngapain dimatiin??wong bengsin murah ini emoticon-Big Grin

auto Ignition

mudah mudahan Sugeng tidak disalahkan

kasihan dia, gajinya kan kecil

(lupa minta mematikan motor)

kasih bensin kebanyakan

lagian kalau memang mesin panas mah. Gak perlu dimatikan juga bisa nyala apinya

Quote:Original Posted By victor2000


komentar tolol. mana bisa mesin motor bikin bensin menyala? loe siram ke knalpot juga gak bakal menyala


emoticon-Ngakak
Lah yang kena siram Mesin nya Gan
kalau mesin Panas banget
bisa aja nyala
knalpot itu bagian yang paling panas adalah di bagian bawah mesin

kan emang Kejadiannya siang hari ?emoticon-Cape d... (S)

ini di sebut Auto Ignition
Mesin Motor Tak Dimatikan Saat Isi Bensin, SPBU Jayakarta Terbakar