alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5088c7cc0176087146000010/cahyono--quotya-mungkin-beliaunya-jokowi-masih-awam-menangani-ini-sampah-manggarai
Ngakak 
Cahyono : "Ya mungkin beliaunya (Jokowi) masih awam menangani ini (sampah manggarai)
Cahyono : "Ya mungkin beliaunya (Jokowi) masih awam menangani ini (sampah manggarai)
ilustrasi Cahyono



Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) meminta ekskavator untuk mengeruk gunungan sampah di Pintu Air Manggarai ditambah. Namun petugas tidak menambah ekskavator melainkan menambah alat pengangkut sampah.

"Kemarin beliau nanyakan bagaimana cara mengatasi sampah yang begitu banyak di Manggarai ini. Menurut kami tidak perlu menambah ekskavator namun yang perlu kita tambah adalah armadanya atau alat pengangkutnya (sampah)," ujar operator pintu Air Manggarai, Dian Nur Cahyono, di Pintu Air Manggarai, di Jl Tambak Utara 59, Jakarta Pusat kepada detikcom, Kamis (25/10/2012).

Cahyono mengaku, pihaknya sudah menyampaikan hal itu pada Jokowi. Namun menurutnya, Jokowi ragu dengan pengalaman pegawai pintu air untuk menghadapi sampah.

"Mungkin beliaunya ragu dengan pengalaman kami menghadapi sampah yang banyak sebelumnya. Masalah ekskavator tidak perlu ditambah sih," imbuh Cahyono.

Cahyono menuturkan, dengan menambah alat pengangkut sampah, sekitar 50 persen sampah akan terangkut. Bahkan jika pekerjaan itu dipercepat sampai malam, maka akan cepat selesai.

"Kalau dikebut nanti malam juga sudah selesai dengan 1 eskavator," katanya.

Cahyono menjelaskan, ekskavator hanya mengangkut sampah dari bawah ke penampungan sementara atau dari penampungan sementara ke mobil.

"Sebenarnya ekskavator sudah ada di Dinas PU, tapi di lapangan tidak perlu, sudah tertangani kok," ucapnya.

Yang jelas, lanjutnya, sampah di Pintu Air Manggarai dapat segera diangkat. Namun dia tidak menutup kemungkinan untuk menambah ekskavator jika diperlukan.

"Ya mungkin beliaunya masih awam menangani ini. Sempat ke sini pertama ya kaget juga sebanyak ini. Di Solo nggak sebanyak ini," tutur Cahyono.

Volume sampah sehari ada 3-4 truk sampah. 6 Petugas Pintu Air Manggarai setiap hari berjaga-jaga secara bergantian. Mereka bekerja mengamati elevasi air dan cuaca serta melaporkan ke posko PU.

Pantauan detikcom, sampah masih terus dikeruk dari permukaan air oleh petugas dengan 1 alat ekskavator berwarna hijau muda. Volume sampah yang dilihat Jokowi kemarin masih terlihat banyak. Sampahnya kebanyakan dari rumah tangga.

Sebelumnya, saat datang ke Pintu Air Manggarai, Jokowi termangu dan kaget dengan banyaknya sampah. Menurutnya, 2 alat keruk berupa ekskavator yang sudah ada masih belum cukup untuk mengeruk sampah dari sungai.

"Saya tadi sudah menelepon Pak Hery (Kadinas PU Hery Basworo-red) untuk meminta tambahan ekskavator 2 lagi. Nanti sore harus sudah datang," tuturnya di Pintu Air Manggarai, Rabu (24/10) kemarin.


sumber : [url]http://news.detik..com/read/2012/10/25/103151/2072558/10/bersihkan-sampah-di-manggarai-cukup-perbanyak-
truk-pengangkut?991104topnews[/url]

salut buat cahyono berani ngeyel sama gubernurnya emoticon-Big Grin

Quote:"Kalau dikebut nanti malam juga sudah selesai dengan 1 eskavator," katanya

knapa tiap hari gak dikebut biar sampah gak numpuk sampai tahunan emoticon-Ngakak
Mayoritas PNS di Indo uda ga punya malu..
Kalau sudah tau solusinya, knp ga dilakuin dari dulu pak?
emoticon-Najis
Quote:Cahyono menuturkan, dengan menambah alat pengangkut sampah, sekitar 50 persen sampah akan terangkut. Bahkan jika pekerjaan itu dipercepat sampai malam, maka akan cepat selesai.

"Kalau dikebut nanti malam juga sudah selesai dengan 1 eskavator," katanya.


ngeyel tp punya alasan logis bisa diterima, tapi sekali lagi kerjanya jangan hanya ngeyel
tunjukin duonk kl semalam bisa terangkut dan selesai emoticon-Embarrassment




emang dasar orangnya aja yang enggak bisa jaga kebersihan, kalo enggak buang sampah dikali kan enggak ada yang direpotin begini emoticon-Cape d...
Quote:Original Posted By aris_hermawan
Mayoritas PNS di Indo uda ga punya malu..
Kalau sudah tau solusinya, knp ga dilakuin dari dulu pak?
emoticon-Najis

emang pegawai tingkat bawah boleh mengambil keputusan?
biasanya yg tingkat bawah hanya pelaksana

Apakah ekskavatornya sudah cukup untuk mengeruk sampahnya?

Menambah armada pengangkut tapi kalau pengerukan sampahnya lambat ya bakal tidak kelar2 pekerjaan mengeruk sampahnya.

emoticon-Malu
ditambah ekskavator disamping untuk mempercepat kerja juga bisa sbg backup jg yg satu terjadi kerusakan, jadi tidak menghambat kerja..
ekskavator ditambah truk pengangkut sampat tentunya jg harus ditambah..

harusnya instruksi dari atasan dijabarkan maksudnya pak cahyono emoticon-Big Grin
mungkin benar pak cahyono, yang di lapangan memang jauh lebih tau.
tinggal jokowinya, masih ngeyel mau nambah ekskavator atau armada pengangkut sampah.
Quote:Original Posted By aris_hermawan
Mayoritas PNS di Indo uda ga punya malu..
Kalau sudah tau solusinya, knp ga dilakuin dari dulu pak?
emoticon-Najis



klo dieksekusi langsung bisa 2 proyek pengadaan ini itu gak bakal ada dong jadinnya gak ada yang dikorupemoticon-Shutup jujur pns emang pinter api mentalnya dablek emoticon-Cape d... salah satu tugas terberat pakde merubah mental PNS yang bobrok yang dibiarkan fokemon
kalo memang 1 excavator cukup, kenapa nggak dari dulu aja dikerukin sebanyak mungkin, soal angkutan kan menyesuaikan emoticon-Big Grin dasar pegawai kerjanya ngeyel membela diri beginilah
kebut terus pak cahyono biar samaph di jakarta bersih emoticon-Ngakak

emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia
Quote:Original Posted By bretpitt
kalo memang 1 excavator cukup, kenapa nggak dari dulu aja dikerukin sebanyak mungkin, soal angkutan kan menyesuaikan emoticon-Big Grin dasar pegawai kerjanya ngeyel membela diri beginilah


nah itu, makanya dia minta tambahan angkutan, bukan ekskapator.
Pak Cahyono ini pegawai bagus, dia sudah pengalaman ngurusin sampah di Manggarai. Pak Cahyono bener, kalo 1 eskavator bisa selesai dalam semalam, nah, saya maunya selesai 1/2 malam, makanya saya kasih tambah 1 eskavator lagi ke Pak Eri Basworo (Kadis PU)
hallaah......mau nambah ekskavator ato gak..yg penting kali bersih, ga ada sampah......gitu aja koq repot...

Buat apa pengalaman, kalo sampah masih numpuk gitu........ga usah kemaki jadi orang itu...
kok baru ngomong pas disidak?

kenapa ga dilakuin dr kemarin2 yak emoticon-Ngakak
intinya mau nambah ato ngga .. yg penting jokowi cuma pengen tuh sampah bersih .. yg dipikirannya nambah alat .. ga masalah toh .. yg penting tujuan utama nya cepet bersih .. toh alat nya kaga beli .. ada di dinas PU ..

yg jadi masalah .. knp klo menurut si cahyono ga perlu nambah alat bisa bersih dalam semalam .. tp dr dulu kaga bersih2 ..

Tanya kenapa ..

khas banget orang2 sini, sok2 ngeyel ga mau kalah....make nyindir-nyindir... udah dipecat baru nyaho
ini kalo kok ahok yang digituin sama cahyono.. bisa disemprot balik ituh emoticon-Big Grin

harusnya bersyukur diberi tambahan fasilitas.. ini malah kasih komen meremehkan emoticon-Nohope
ane yakin pak jokowi juga tidak bakal menutup telinga dari masukan anak buah emoticon-Malu (S)
ngurusin sampah sih cuma solusi jangka pendek karena itu akan berulang dan beru.lang lagi

sebaiknya masyarakatnya dididik supaya jangan buang sampah sembarangan apalagi dikali.

kalau ngak ada yang buang dikali otomatis ekskavator dan truk sampah tidak diperlukan
Quote:Original Posted By p0n6ky


ngeyel tp punya alasan logis bisa diterima, tapi sekali lagi kerjanya jangan hanya ngeyel
tunjukin duonk kl semalam bisa terangkut dan selesai emoticon-Embarrassment



nanti klo ga selesai dalam semalam. itu eksavator nya di tendang, trus jadi gunung tangkuban eksavator emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak