alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5088bec72c75b47e51000009/pt-djarum-menghijaukan-pantura
PT. Djarum Menghijaukan Pantura Lewat Program DTFL
Masih segar dalam ingatan kita ketika pemerintah mencanangkan program penanaman 1 milyar pohon pada tahun 2010-2011. Melalui Keputusan Presiden Nomor 24 tahun 2008 pemerintah menetapkan HMPI (Hari Menanam Pohon Indonesia). Semua jajaran pemerintahan mulai dari RT/RW hingga Menteri dilibatkan guna mensukseskan program ini.

Pada tahun 2010 Departemen Kehutanan melaporkan bahwa pohon yang berhasil ditanam mencapai 1,7 milyar pohon atau setara dengan 10.675.000 ton CO2. Sedangkan program 2011 sudah berhasil menanam pohon 800 jutaan pada pertengahan program.

Partisipasi masyarakat dan program CSR dari berbagai perusahaan pun seperti tidak ingin ketinggalan dalam program cantik ini. PT. Djarum dengan Djarum Tress For Life-nya ikut membantu program pemerintah ini dengan menanam pohon Trembesi di sepanjang jalur Pantura yang dimulai dari Kudus sampai ke Losari.

Dengan menanamkan pohon Trembesi di sepanjang jalur Pantura, masyarakat sekitar bisa berharap bahwa dengan penanaman pohon Trembesi ini daerah mereka secara bertahap akan menjadi teduh. Kenapa Pantura? Karena jalur Pantura sendiri merupakan jalur padat kendaraan. Jalur yang setiap harinya dilintasi oleh berbagai macam kendaran muatan berat yang banyak membuang gas karbondioksida.

Pada musim mudik misalnya, jalur ini dipadati oleh kendaraan bermotor. Kepadatan ini diperkirakan akan terus bertambah pada tahun-tahun berikutnya. Pohon Trembesi yang ditanam di jalur Pantura ini nantinya diharapkan akan mampu menjadikan jalur Pantura lebih teduh sekaligus mampu menyerap 1 juta ton gas CO2 setiap tahunnya.

PT. Djarum Menghijaukan Pantura

Namun penghijauan yang dilakukan PT. Djarum ini tentunya butuh dukungan dari berbagai pihak agar tujuan awal program DTFL ini bisa tercapai. Perawatan terhadap bibit yang telah ditanami dibutuhkan agar bibit tersebut bisa tumbuh dengan baik.

Semoga komitmen para perusahaan untuk menjaga lingkungan ini dapat dibarengi dengan komitmen masyarakat dan pemerintah dalam menjaga lingkungannya masing-masing.

Spoiler for Picture:
lebih bagus lagi perusahaan otomotif kek astra juga ikut andil emoticon-Big Grin

jangan cuma jualan duank ,bikin macet ditambah polusi emoticon-Big Grin
Mudah-mudahan programnya berkelajutan..dan diikuti sama perusahaan yang lain..
jangan cuman ambil untung saja dari negara ini
semoga makin banyak perusahaan yang sadar akan pentingnya penghijauan, jangan bisanya cuman bikin polusi emoticon-Angel