alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5088b528e774b49c6300001a/2014-bojonegoro-bisa-jadi-texas-nya-indonesia
2014, Bojonegoro Bisa Jadi Texas-nya Indonesia
2014, Bojonegoro Bisa Jadi Texas-nya Indonesia

2014, Bojonegoro Bisa Jadi Texas-nya Indonesia
Pertambangan minyak Exxon Mobil Oil Indonesia Inc "Blok Cepu", Bojonegoro. TEMPO/Mahanizar

Quote:TEMPO.CO, Surakarta - Wilayah Texas dikenal sebagai salah satu ladang minyak di Amerika Serikat. Di Indonesia, Bojonegoro bisa menjadi seperti Texas.

"Karena produksi minyaknya besar," kata Wakil Kepala Badan Pelaksana Kegiatan Hulu Minyak dan Gas Bumi (BP Migas) Johanes Widjonarko kepada wartawan di Surakarta, Kamis, 18 Oktober 2012.

Johanes mengatakan, setelah 2014, ladang minyak Blok Cepu di Bojonegoro, Jawa Timur, bisa memproduksi 165 ribu barel per hari. Angka itu akan berdampak signifikan terhadap produksi minyak nasional yang kini di angka 870 ribu barel per hari.

Johanes mengatakan, saat ini Bojonegoro sudah mulai menghasilkan minyak, tapi masih dalam tahap produksi awal. "Masih kecil, antara 22-24 ribu barel per hari. Diharapkan puncak produksi terjadi dua tahun lagi, sekitar kuarter dua atau kuarter tiga 2014," ujarnya. Operator minyak Blok Cepu adalah Mobil Cepu Limited dan Pertamina Cepu.

Mengingat Bojonegoro segera menjadi Texas ala Indonesia, dia menyarankan warga Bojonegoro segera membeli topi koboi, yang menjadi ciri khas di Texas. "Sebentar lagi, Bojonegoro jadi seperti Texas," katanya.


Sumber

Semoga benar benar terjadi sehingga kita tidak usah jauh jauh pergi ke texas, USA. Tetapi jangan di lihat dari sektor minyaknya saja, sektor pariwisata juga harus di buat mirip dengan Texas dan juga infrastruktur lain.
yang penting itu, bagaimana Pertamina bisa mengolahnya sendiri.. bukannya dijual ke luar, diproduksi di luar, diimpor kembali emoticon-Matabelo
semoga pemanfaatannya jelas bagi kesejahteraan rakyat, bukan sebagai sarana isi kantong pejabat dan antek2 koruptor emoticon-I Love Indonesia (S)
Quote:Original Posted By dodomartono
yang penting itu, bagaimana Pertamina bisa mengolahnya sendiri.. bukannya dijual ke luar, diproduksi di luar, diimpor kembali emoticon-Matabelo


Quote:Original Posted By kosimsupir
semoga pemanfaatannya jelas bagi kesejahteraan rakyat, bukan sebagai sarana isi kantong pejabat dan antek2 koruptor emoticon-I Love Indonesia (S)


iya benar karena minyak ini merupakan komoditi yang memiliki nilai sangat besar kalau pengelolaannya jatuh ke tangan orang yang salah....negara ini bisa hancur dan roda perekonomian bisa macet
dan yang penting masyarakat juga harus bisa menggunakan BBM dengan efisien,gak PEMBOROS seperti sekarang...........

contoh PEMBOROSAN ya seperti di bawah ini

2014, Bojonegoro Bisa Jadi Texas-nya Indonesia
Quote:Original Posted By japek
dan yang penting masyarakat juga harus bisa menggunakan BBM dengan efisien,gak PEMBOROS seperti sekarang...........

contoh PEMBOROSAN ya seperti di bawah ini

Spoiler for Saya Sependapat:



Saya sependapat ama ente...orang selalu bilang pemboroson tetapi gak taunya dia sendiri yang boros.....boros sah sah saja asalkan tidak pamer atau merugikan orang lain
Quote:Original Posted By mcobratti

[/SPOILER]


Saya sependapat ama ente...orang selalu bilang pemboroson tetapi gak taunya dia sendiri yang boros.....boros sah sah saja asalkan tidak pamer atau merugikan orang lain


Saya sependapat ama ente...orang selalu bilang pemboroson tetapi gak taunya dia sendiri yang boros.....boros sah sah saja asalkan tidak pamer atau merugikan orang lain
kapasitas produksi ditingkatkan. beli alat2 proses biar nggak sewa terus ke pihak ketiga utk produksi minyak siap pakainya. jgn cuman jago export minyak mentah.
kirain mau dijadiin Texas chainsaw massacre emoticon-Hammer2

wah.. bakal banyak investor cari tanah di bojonegoro nih.. semoga tidak terulang kejadian lapindo emoticon-Big Grin

kirain texas yang gimana
ternyata ladang minyak emoticon-Hammer2
Quote:Original Posted By kosimsupir
semoga pemanfaatannya jelas bagi kesejahteraan rakyat, bukan sebagai sarana isi kantong pejabat dan antek2 koruptor emoticon-I Love Indonesia (S)


Inilah keyword nya. Tapi, sepertinya harus dikawal nih proyek-proyek yang ada. Itu wewenang siapa ya?

Entar, dalam tempo sesingkat-singkatnya .... kekayaan alam kita dikhawatirkan dikelola dan dikuasai oleh asing emoticon-Frown

Apa kata dunia emoticon-Amazed
bukannya sumatera juga udah banyak?

Sayang Lokal nya kurang kuat jadi kerjasama terus sama asing
kirain texas dengan geng2 nyaemoticon-Malu (S)
Quote:Original Posted By dodomartono
yang penting itu, bagaimana Pertamina bisa mengolahnya sendiri.. bukannya dijual ke luar, diproduksi di luar, diimpor kembali emoticon-Matabelo


itulah tololnya pertamina, ga ada usaha buat mencoba ngolah sendiri.
tuh minyak diolah sendiri atw "KERJASAMA LAGI?"emoticon-Cape d... (S)
klo diolah sendiri, brarti cadangan minyak kita banyak dong...jd ga ush dinaikin harga bbm..
Bojonegoro, 2014 ada harapan jadi texas ind emoticon-Belo
musti seneng apa berduka ya emoticon-Roll Eyes (Sarcastic):
masyaraktnya semaik miskin apa tambah kaya ya entar emoticon-Amazed
ga bisa ngolah sendiri soalnya emoticon-Berduka (S) jadi kek robot nya orang asing emoticon-Berduka (S)
wah Bojonegoro kota klahiran ane gan emoticon-Matabelo
Moga aja pengolahanny bner gk mnyengsarakan rakyat kecil
trutama warga yg ada dSekitar Wilayah kilang minyak Bojonegoro ma Cepu
pajak sbg media terbaik pemerataan kemakmuran, smoga tdk d maen2kan.
Quote:Original Posted By siiaa14
Bojonegoro, 2014 ada harapan jadi texas ind emoticon-Belo
musti seneng apa berduka ya emoticon-Roll Eyes (Sarcastic):
masyaraktnya semaik miskin apa tambah kaya ya entar emoticon-Amazed
ga bisa ngolah sendiri soalnya emoticon-Berduka (S) jadi kek robot nya orang asing emoticon-Berduka (S)


bener bgt gan. bs mnjadi tuah maupun tulah. tergantung individunya.
Quote:Original Posted By saya2141


bener bgt gan. bs mnjadi tuah maupun tulah. tergantung individunya.


tapi KENYATAANNYA lebih banyak negara yg punya SDA/mengandalkan SDA hidup MISKIN rakyatnya dibandingkan negara yg gk punya SDA samasekali emoticon-Embarrassment