alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5088b036542acfbb24000000/resep-gubernur-jokowi-agar-tak-cepat-lelah
Thumbs up 
Resep gubernur Jokowi agar Tak Cepat Lelah
Resep gubernur Jokowi agar Tak Cepat Lelah

Quote:JAKARTA, KOMPAS.com — Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) di sela-sela kesibukannya, Rabu (24/10/2012) ini, sempat berbagi resep agar tidak mudah lelah dalam mengerjakan aktivitas sehari-hari.

"Setiap pagi, saya selalu minum air seduhan temulawak dicampur kacang hijau dan madu yang dibuat oleh istri. Saya tidak pernah sarapan. Minuman itulah sarapan saya," kata Jokowi ketika tengah menikmati makan siang bersama awak media di Restoran Bumbu Desa, Cikini, Jakarta Pusat, Rabu.

Menurut Jokowi, temulawak memiliki kandungan curcuma yang berfungsi memperbaiki fungsi hati sehingga tubuh tidak mudah merasa lesu dan lelah.

"Di dalam temulawak itu ada kandungan yang namanya curcuma. Kandungan itu bertugas untuk memperbaiki fungsi hati. Efeknya adalah tubuh menjadi tidak cepat capek karena fungsi hati tidak terganggu," ujar Jokowi.

Jokowi mengaku sudah mengonsumsi minuman tersebut sejak 14 tahun silam, yakni ketika bekerja di perusahaan yang bergerak dalam bidang ekspor-impor.

"Saya sudah minum air temulawak itu selama 14 tahun. Sejak saya bekerja di perusahaan ekspor-impor. Sewaktu bekerja di sana, saya sering pulang jam dua pagi, bahkan tak jarang sampai jam empat pagi. Stamina saya harus kuat," tutur Jokowi.

Rabu ini, Jokowi melakukan kunjungan ke beberapa pasar di Jakarta, di antaranya Pasar Senen, Pasar Cempaka Sari, dan Pasar Abdul Gani. Selain itu, Jokowi juga menyempatkan diri meninjau Pintu Air Manggarai, Jakarta Selatan.

Di pasar-pasar tersebut, Jokowi bertemu langsung dengan para pedagang dan mendengarkan keinginan mereka. Dia mengajak serta Kepala Dinas (Kadis) Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) DKI Jakarta Ratna Ningsih.

Sementara itu, di Pintu Air Manggarai, Jokowi sempat termenung melihat tumpukan sampah yang nyaris menutupi seluruh tempat itu. Dia berharap agar masyarakat Jakarta memiliki budaya bersih dan tertib sehingga tidak lagi membuang sampah sembarangan, termasuk di sungai atau kali.


ternyata temulawak resepnya, mungkin ini yg ga di minum sama gubernur sebelumnya makannya ga pernah blusukan kaya pak jokowi
jokowi masih merakyat walau dah jadi gubernur
kalao pejabat lain merakyat cuma sebelum pemilihan aja
Quote:"Setiap pagi, saya selalu minum air seduhan temulawak dicampur kacang hijau dan madu yang dibuat oleh istri.
kalo bikin sendiri pasti khasiatnya sedikit berkurang ya pak
emoticon-Big Grin
Pak Joko gak sarapan? kok tahan ya cuma minum doang..
cuma kalo bisa berat badan nya ditambah donk biar enak ngeliat nya emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By anaknyakambing
jokowi masih merakyat walau dah jadi gubernur
kalao pejabat lain merakyat cuma sebelum pemilihan aja


betul gan
Quote:Original Posted By ipput

kalo bikin sendiri pasti khasiatnya sedikit berkurang ya pak
emoticon-Big Grin


makanya dibuat sama istrinya biar ada energi plusnya..
emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia
Quote:Original Posted By rexdamnatorum
cuma kalo bisa berat badan nya ditambah donk biar enak ngeliat nya emoticon-Ngakak


mungkin kalo gemuk, takut disangka makan yang tidak2 sama warga gan..
Mantapz juga resepnya nih emoticon-Ngakak
wow, makasih banyak pak jokowi resepnya emoticon-Big Grin
bole coba neh..
makasih sarannya pak de..
kalo bisa selamanya begini ya pak, jangan kaya pemimpin-pemimpin yang lain awalnya doank manis kesananya busuk
sesosok pemimpin yg saya rindukan emoticon-Smilie
emoticon-Belo resepnya temulawak..... tapi ada baiknya bapak tetep sarapan juga..... emoticon-Embarrassment
Quote:Original Posted By rexdamnatorum
cuma kalo bisa berat badan nya ditambah donk biar enak ngeliat nya emoticon-Ngakak


Justru berpoetur badan kurus itulah yg bikin pak. jokowi kuat, kalo dah gemuk bakalan ngedon di kantor mulu.
lanjut Bang Jokey.....labrak terus PNS yg suka makan gaji buta dair zaman Mas Yos dan Daeng Foke emoticon-Ngakak
yang pasti ibu jokowi staminanya lebih kuat lagi,soalnya kuat "melayani" pak jokowi yang staminanya sekuat itu emoticon-Embarrassment
semoga aja ini konsisten mr. jokowi ini.
ga letoy di tengah jalan, walau gimanapun jakarta tetep berpengaruh buat provinsi lainnya.
Resep bgt ati gw baca comment Agan2 emoticon-Salaman
Teruskan merakyat Pak ! emoticon-I Love Indonesia (S)