alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5088980de974b4154d000007/tumben-ngak-rusuh--ratusan-pkl-digusur-dari-stasiun-duri
Thumbs up 
( Tumben Ngak Rusuh ) Ratusan PKL Digusur dari Stasiun Duri
( Tumben Ngak Rusuh ) Ratusan PKL Digusur dari Stasiun Duri
TEMPO.CO, Jakarta -- Ratusan pedagang kaki lima di Stasiun Duri, Tambora, Jakarta Barat, digusur, Rabu, 24 Oktober 2012. Sekitar 200 pedagang yang sehari-hari berjualan di kawasan stasiun harus berhenti berdagang karena mengganggu ketertiban stasiun. "Kami lakukan sterilisasi ini juga untuk keselamatan semuanya," kata juru bicara PT KAI Daerah Operasional I, Mateta Rizallulhaq.

Mateta mengatakan, fungsi stasiun bukan untuk berdagang. Karena itu, ujar dia, area stasiun harus bersih dari pedagang sehingga stasiun hanya diisi oleh para penumpang. "Hanya boleh ada penumpang, tidak ada pedagang," ujarnya.

Menurut Mateta, Stasiun Duri merupakan salah satu stasiun yang sangat penuh arus lalu lintas kereta api. Dia mengatakan, tiap hari ada 150 jadwal keberangkatan kereta api untuk mengangkut para penumpang. "Jadi penggusuran ini juga demi keselamatan bersama," kata dia.

Mateta mengatakan, PT KAI berencana meningkatkan pelayanan. Bahkan, dia mengatakan, Stasiun Duri itu nantinya akan menggunakan standar pelayanan internasional. "Jadi, agar sesuai standar pelayanan internasional, stasiun harus steril," katanya.

Untuk menjaga agar area stasiun tetap steril, PT KAI akan memasang pagar agar pedagang tidak bisa berjualan lagi. "Besok rencananya kami pasang," ujarnya.

Sekitar 150 orang dari polisi khusus kereta api menertibkan para PKL itu. Tidak ada perlawanan dari para pedagang yang berjualan di area stasiun. Mereka bahkan ikut membantu petugas merapikan barang dagangannya.

Menurut Roni, 31 tahun, yang sehari-hari berjualan minuman, penertiban itu dilakukan memang sesuai peraturan. Dia juga mengaku tahu jika tidak boleh berjualan di area stasiun. "Tahu, tapi karena banyak yang jualan, jadi ikutan saja, sekarang digusur, ya, tidak apa-apa," katanya.

Sedangkan Leni, 40 tahun, yang sehari-hari berjualan sayur, mengaku pasrah jika harus diusir dari tempatnya berjualan selama ini. Dia juga mengaku belun tahu akan berjualan di mana setelah penggusuran itu. "Belum tahu, mungkin ikut teman-teman saja mau jualan di mana besok," ujarnya.

Mateta sudah menyiapkan tempat khusus untuk merelokasi para pedagang kaki lima itu. Ada tiga tempat yang akan digunakan untuk merelokasi para pedagang. "Tempatnya di Pejagalan (Pekoja), Perniagaan (Tambora), dan Mitra (Jembatan Lima)," katanya.

Sumber

Kesadaran seperti ini yang ane harapkan dari masyarakat kita, yang penting pemerintah juga harus ikut membantu mencari solusi jadi sama2 enak gitu ... emoticon-I Love Indonesia (S)
kan udah dihimbau gusur jangan pake kekerasan.
kalo diajak baik-baik yang kecil2 bener2 jualan mah gk rusuh.

dikasih pengertian...saya juga tugas pak/bu mari saya bantu ngemasin barang-barangnya....
sudah bagus...gak ada rusuh..gak pake paksaan dan kekerasan...cari lapak baru lagi u berjuang hidup emoticon-Sorryemoticon-Sorryemoticon-Sorry
Quote:Original Posted By suryagemilang83
kan udah dihimbau gusur jangan pake kekerasan.
kalo diajak baik-baik yang kecil2 bener2 jualan mah gk rusuh.

dikasih pengertian...saya juga tugas pak/bu mari saya bantu ngemasin barang-barangnya....


Betul Mas Gan, enak denger berita kalau sama2 ngerti kayak gini gak seperti biasanya yang pada saling pentung antara pedagang ama satpol PP...
Quote:Original Posted By herwin.nugroho
sudah bagus...gak ada rusuh..gak pake paksaan dan kekerasan...cari lapak baru lagi u berjuang hidup emoticon-Sorryemoticon-Sorryemoticon-Sorry


sutuju gann, kasian tu pedagang kaki lima smekin terdesak pasar modern dan minimarket, menjual menjadi sesuatu yg sulit dilakukan oleh bangsa sendiri di negeri sendiri karena kuatnya dominasi pemain asing emoticon-Sorryemoticon-Sorry

TS ane nitip lapak sedikit gan,
visit link nya ya gan http://beliindonesia.blogspot.com/
Quote:Original Posted By Ground ZerO

TS ane nitip lapak sedikit gan,
visit link nya ya gan http://beliindonesia.blogspot.com/


Boleh nitip lapak tapi klo nanti digusur ama Vbot jangan rusuh ya emoticon-Ngakak
Quote:
Mateta sudah menyiapkan tempat khusus untuk merelokasi para pedagang kaki lima itu. Ada tiga tempat yang akan digunakan untuk merelokasi para pedagang. "Tempatnya di Pejagalan (Pekoja), Perniagaan (Tambora), dan Mitra (Jembatan Lima)," katanya.


Yang paling penting memang disediakan tempat penampungan untuk mereka yang tergusur. Kalau hanya menggusur tanpa menyediakan tempat alternatif mereka untuk berdagang, pasti mereka akan berontak karena menyangkut dengan mata pencaharian mereka sehari".
knp sih setiap orang kecil slalu di jahatin gan emoticon-Sorryemoticon-Sorryemoticon-Sorryemoticon-Sorry
ane Penghuni daerah St. Duri - St. Angke,

selain dari pihak satpol PP nya, setau ane, warga2 daerah ane biar kata lebih bnyak pendatangnya, mereka tau diri gan, cukup di kasih tau bergerak deh smua ga pake lama
kasihan wartawannya.. kalo gak rusuh beritanya kurang menarik emoticon-Big Grin

tapi sudah saatnya cara-cara barbarian ditinggalkan.. kalo begini sih namanya bukan penggusuran lagi gan.. tapi relokasi.. lebih manusiawi kedengarannya emoticon-Malu (S)
Kalo bisa manusiawi dan dialog dalam upaya penggusuran pasti pedagangnya ngerti emoticon-Cendol (S)

efek jokowi mulai terasa di mana-mana emoticon-I Love Indonesia (S)
Mateta sudah menyiapkan tempat khusus untuk merelokasi para pedagang kaki lima itu. Ada tiga tempat yang akan digunakan untuk merelokasi para pedagang. "Tempatnya di Pejagalan (Pekoja), Perniagaan (Tambora), dan Mitra (Jembatan Lima)," katanya.

Syukur lah kalau sudah dipersiapkan tempat barunya. Kan kasian mereka kalau tidak ada tempat baru, nanti bisa-bisa luntang-lantung lagi emoticon-Cape d... (S)

Quote:Original Posted By suradisuroto
Kesadaran seperti ini yang ane harapkan dari masyarakat kita, yang penting pemerintah juga harus ikut membantu mencari solusi jadi sama2 enak gitu


Naaaah betul gan, win-win solutions ya namanya emoticon-Malu (S)
Ane harap untuk ke depannya akan terus seperti ini ya gan, tertib dan aman. Dan para pedagang juga jadi punya tempat tujuan baru yang telah dipersiapkan, jadi mereka gak akan kebingungan lagi ntarnya emoticon-Cendol (S)
jokowi effect kah emoticon-Matabelo
ya bagus donk kagak rusuh

rusuh di hujat dan di sumpah serapah

giliran kagak rusuh dibilang tumben


? ? ? ? ?
Quote:Original Posted By .SEMAR.
ya bagus donk kagak rusuh

rusuh di hujat dan di sumpah serapah

giliran kagak rusuh dibilang tumben


? ? ? ? ?


biasa mar, sekarang memang banyak yang lebih menyukai berita kerusuhan emoticon-Hammer

atau masyarakat kita ini sukanya melanggar ketertiban dengan berlindung di balik kata "rakyat kecil" emoticon-Hammer

Quote:Menurut Roni, 31 tahun, yang sehari-hari berjualan minuman, penertiban itu dilakukan memang sesuai peraturan. Dia juga mengaku tahu jika tidak boleh berjualan di area stasiun. "Tahu, tapi karena banyak yang jualan, jadi ikutan saja, sekarang digusur, ya, tidak apa-apa," katanya.
kl sudah sesuai peraturan ya gimana lagi, mdh2an pemerintah bisa menyediakan lapak baru ...
dipikir-pikir enak juga ya.... ngerantau ga tau mau ngapain terus jualan dipinggir jalan bertahun-tahun merasa ga bersalah terus digusur eh dikasih relokasi tempat.... emoticon-Ngakak
bagus nih,,semoga cara2 bagus seperti ini bisa ditularkan ke tempat lainnya...


satu dua tujuh delapan
yang penting sih cara penyampaiannya aja, klo caranya baik2 pastilah hasilnya juga baik emoticon-Malu (S)
bagus deh ga ada kerusuhan or sejenisnya