alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5088976e532acf620d000016/pejabat-teladan-rombongan-jumbo-menag-naik-haji-habiskan-dana-rp-23-milyar
{Pejabat Teladan} Rombongan Jumbo Menag Naik Haji Habiskan Dana Rp 2,3 milyar
{Pejabat Teladan} Rombongan Jumbo Menag Naik Haji Habiskan Dana Rp 2,3 milyar
Rabu, 24 Oktober 2012 14:21 WIB

WartaNews-Jakarta - Kecaman dan kritikan terhadap Menteri Agama, Suryadharma Ali kembali bergulir. Penyebabnya, Menteri Agama RI itu membawa rombongan jumbo yang berisi keluarga, kerabat, dan koleganya saat bertugas sebagai amirul haji Indonesia di Tanah Suci. Terlebih, rombongan jumbo Suryadharma Ali tersebut menginap di hotel mewah bintang lima, Hotel Hilton.

Menurut Koordinator Investigasi dan Advokasi Forum Indonesia untuk Transparasi Angaran (Fitra), Uchok Sky Khadafi mengatakan, selama 7 hari saja sudah menghabiskan sebesar Rp 2.3 miliar. Selain itu dirinya juga menyayangkan Menteri Agama tersebut yang membawa rombongan jumbo ke tanah suci.

"Jika keberangkatan menteri agama bersama rombongaan dengan jumlah 35 orang ke Saudi Arabia memakai APBN sangat merugikan alokasi anggaran negara," kata Uchok, Rabu (24/10).

Uchok membeberkan, kalau memakai asumsi dengan standar biaya pemerintah tahun 2012 atau PMK No.84/PMK.02/2011, keberangkatan menteri agama dengan jumlah 35 rombongaan sudah menghabiskan anggaran sebesar Rp 2.310.525.000 selama 7 hari. Padahal hal itu belum dihitung anggaran rombongan yang dihitung menginap di hotel mewah bintang liam, Hotel Hilton. Rombongan Menteri Agama Suryadharma Ali dikabarkan berangkat tanggal 17 Oktober, tepat satu Minggu kemarin.

"Dimana diasumsi, alokasi anggaran untuk satu orang ongkos pesawat saja, dari Jakarta ke. Riyadh sebesar USD 4598 dengan tempat duduk eksekutif atau sebanyak 35 orang akan menghabiskan sebesar Rp 1.4 miliar. Dan alokasi anggaran perorang untuk biaya uang harian untuk hotel, transportasi lokal, dan lain-lain akan mendapat sebesar USD.391 perhari atau sudah 7 hari di Mekah, dengan jumlah 35 orang, akan menghabiskan anggaran sebesar Rp 862.1 juta," beber Uchok.


sumber berita

Adik Gus Dur curiga rombongan jumbo Menag gunakan uang rakyat

Adik mantan Presiden Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Lily Wahid meminta Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menegur Menteri Agama Suryadharma Ali yang membawa rombongan jumbo ke Tanah Suci. Dia menduga, rombongan itu menggunakan uang negara yang berasal dari rakyat.

"Itu tergantung pemerintahnya. Ini kan bukan rahasia lagi kalau kementerian memakai biaya dinas untuk naik haji," kata Lily Wahid di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (24/10).

Anggota Komisi I DPR itu menyatakan, posisi menteri berada di bawah presiden. Karena itu, SBY wajib menindak bawahannya yang terindikasi membuat pelanggaran.

"Jadi harusnya ya dia (SBY) menindak menterinya," tegasnya.

Menteri Agama Suryadharma Ali yang juga amirul haj Indonesia membawa 34 orang dalam rombongannya ke Mekkah. Sebagian besar mereka adalah kerabat dekat (istri, anak, menantu, adik) dan kolega sang menteri.

Berdasarkan informasi yang diterima merdeka.com, Senin (22/10), tidak jelas fungsi rombongan itu apakah sebagai bagian petugas atau jemaah haji biasa. Yang jelas, berdasarkan informasi dari sumber merdeka.com, rombongan ini menginap di hotel mewah dan dijamu oleh salah satu perusahaan penyelenggara ibadah haji khusus yang telah dicabut izinnya oleh Menag sebelumnya, Maftuh Basyuni.

Rombongan tersebut diketahui menggunakan travel Al Amin. "Persisnya saya rombongan Al Amin, tapi jadwal keberangkatannya sama dengan amirul haj," ujar anggota Komisi X DPR Reni Marlenawati yang ikut rombongan sang menteri.

sumber berita


Kalau sampai benar memakai uang negara yang sebagian berasal dari pembayar pajak, berarti enak benar menjadi pejabat seperti Menag tersebut gan. emoticon-Cape d...
Apakah kalo memakai uang rakyat begitu bisa jadi haji yang mabrur?
Apakah kesana niatnya bener2 ibadah?

Semoga diberikan petunjuk?
Ajak Keluarga Dan Kolega Rombongan Haji, Menag Tak Bermoral

{Pejabat Teladan} Rombongan Jumbo Menag Naik Haji Habiskan Dana Rp 2,3 milyar

Menteri Agama (Menag) Suryadharma Ali sangat tidak bermoral yang mengajak rombongan haji dari keluarga dan kolega.

"Menag yang mengajak rombongan haji dari keluarga dan kolega itu sangat tidak bermoral. Dia tidak melihat rakyat yang sangat kesulitan berangkat haji, keluarga dan Menang sangat mudah. Ini ketidakadilan," kata pengamat politik dari Universitas Indonesia (UI) Prof Iberamsjah kepada itoday, Senin (23/10).

Menurut Iberamsjah, rombongan haji Menag termasuk para kyai juga tidak memiliki hati nurani. "Kyai yang ikut rombongan juga tidak punya hati nurani, dia mengajarkan ada surga dan neraka, tetapi melanggar sendiri. Apa kyai itu tidak tega rakyat kecil yang sangat susah berangkat haji, dia dengan enaknya mendapat fasilitas dari Menag?" tanya Iberamsjah.

Ia juga mendesak, aparat penegak hukum untuk menyelidiki anggaran Kementerian Agama yang digunakan untuk memberangkatkan kolega dan keluarga Menag ke tanah suci tersebut. "Saya tidak tahu, rombongan itu gunakan uang pribadi atau uang negara, kalau uang negara ini sudah pelanggaran hukum. Kita desak KPK untuk mengusutnya," jelasnya.

Selain itu, kata Iberamsjah, mereka yang ikut rombongan haji Menag menggunakan anggaran negara tidak memikirkan bahwa uang tersebut dari rakyat kecil. "Apa mereka yang ikut rombongan haji tidak berfikir menggunakan uang dari rakyat," pungkasnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Menteri Agama Suryadharma Ali membawa rombongan haji sebanyak 34 orang yang kebanyakan dari keluarga dan koleganya, Selasa (23/10).

Sejumlah rombongan yang dibawa Menteri Agama ke Saudi Arabia itu menggunakan anggaran negara serta tidak jelas tugas mereka. Rombongan Menteri Agama di antaranya, istri menteri agama, anak menantu, adik, dan anggota DPR dari Fraksi PPP.

sumber berita

Pejabat yang benar dicari kesalahannya, tapi kalau ada pejabat yang seperti Menag ini justru malah tidak apa-apa. emoticon-No Hope
pake uang rakyat/haram/kotor buat Naik Haji itu sama aja bodong.

diduniawi aja dapet sebutan Haji, diakherat 2x lipet hukumannya.
kata sebagian kaskuser dimari,kita harus berprasangka baik lho emoticon-Ngakak
haiizhh aji mumppung pak?

trus rakkyat yg suuruh bayariin y? emoticon-Embarrassment
Kalau mereka mengatakan menggunakan duit sendiri, ga yakin gw.. Yang paling masuk akal adalah dibayari emoticon-Big Grin, pertanyaannya siapa yang bayari yah? emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By gendulJR
kata sebagian kaskuser dimari,kita harus berprasangka baik lho emoticon-Ngakak


Quote:Original Posted By bukanbebek1988
haiizhh aji mumppung pak?

trus rakkyat yg suuruh bayariin y? emoticon-Embarrassment



Terkadang jengkel gan, ada pejabat turba ke masyarakat dicari kesalahannya, sedangkan kalau kejadian seperti ini yang tukang cela tadi pada mingkem. emoticon-Sorry
semakin membuktikan kalo Kementrian Agama adalah Dept. Terkorup di negeri iniemoticon-Ngakak
Quote:Anggota Komisi I DPR itu menyatakan, posisi menteri berada di bawah presiden. Karena itu, SBY wajib menindak bawahannya yang terindikasi membuat pelanggaran.

ente benar bu, tapi liat juga posisi ente gimana, dah BERSIH blum ? emoticon-Stick Out Tongue
dah lupa bu kasus jalan2 Komisi 1 ke Australia trus dipermalukan mahasiswa sana gara2 email ? emoticon-Embarrassment
kasus jalan2 ke eropa bawa anak bini/suami dengan alasan studi banding tapi dipergoki rame2 ke toko Prada, Gucci, Rolex tempat "studi bandingnya" emoticon-Cape d... (S)

Ingat lho bu, ketika Telunjuk MENUNJUK, Kelingking, Jari Manis, dan Tengah menunjuk diri sendiri sedangkan jempol menunjuk kebawah seakan malu emoticon-Stick Out Tongue emoticon-Cape d... (S)

Quote:Original Posted By UseYourMind
Kalau mereka mengatakan menggunakan duit sendiri, ga yakin gw.. Yang paling masuk akal adalah dibayari emoticon-Big Grin, pertanyaannya siapa yang bayari yah? emoticon-Ngakak


Rekanan katering ?
itukan baru kecurigaan saajaa.......lom ada bukti...tinggal nunggu ajalahemoticon-Cape d... (S)
Pergi haji dengan uang haram tapi dia ga merasa itu uang haram apa hukumnya ya?

Bener2 ga sensitif sama keadaan!


_______________________________________________________
Kunci Pintu Digital com
Biarin aj coz itu kn fasilitas klo jadi karyawam KEMENAG, makanya hayo kita masuk k KEMENAG biar bisa pergi haji gratis kyk mereka2 itu emoticon-Ngakak
selidiki dulu siapa yang bayarin keberangkatan keluarganya
Ini kan belum jelas menggunakan uang negara atau bukan? jadi jangan sampai ada fitnah nantinya.. selediki dulu baru ungkapkan.. emoticon-Big Grin ini baru awal berita saja, gak usah grasak-grusuk nuduh dulu gan emoticon-shakehand
gak cocok ini orang jadi menteri agama emoticon-Najis
heleh menag dari partai agama penipu, katanya semua rombongan bayar sendiri, ternyata cuma separohnya yang bayar sendiri gan.

Spoiler for menag bohong:
Quote:Original Posted By Nosmo.King


sumber berita

Adik Gus Dur curiga rombongan jumbo Menag gunakan uang rakyat

Adik mantan Presiden Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Lily Wahid meminta Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menegur Menteri Agama Suryadharma Ali yang membawa rombongan jumbo ke Tanah Suci. Dia menduga, rombongan itu menggunakan uang negara yang berasal dari rakyat.

"Itu tergantung pemerintahnya. Ini kan bukan rahasia lagi kalau kementerian memakai biaya dinas untuk naik haji," kata Lily Wahid di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (24/10).

Anggota Komisi I DPR itu menyatakan, posisi menteri berada di bawah presiden. Karena itu, SBY wajib menindak bawahannya yang terindikasi membuat pelanggaran.

"Jadi harusnya ya dia (SBY) menindak menterinya," tegasnya.

Menteri Agama Suryadharma Ali yang juga amirul haj Indonesia membawa 34 orang dalam rombongannya ke Mekkah. Sebagian besar mereka adalah kerabat dekat (istri, anak, menantu, adik) dan kolega sang menteri.

Berdasarkan informasi yang diterima merdeka.com, Senin (22/10), tidak jelas fungsi rombongan itu apakah sebagai bagian petugas atau jemaah haji biasa. Yang jelas, berdasarkan informasi dari sumber merdeka.com, rombongan ini menginap di hotel mewah dan dijamu oleh salah satu perusahaan penyelenggara ibadah haji khusus yang telah dicabut izinnya oleh Menag sebelumnya, Maftuh Basyuni.

Rombongan tersebut diketahui menggunakan travel Al Amin. "Persisnya saya rombongan Al Amin, tapi jadwal keberangkatannya sama dengan amirul haj," ujar anggota Komisi X DPR Reni Marlenawati yang ikut rombongan sang menteri.

sumber berita


Kalau sampai benar memakai uang negara yang sebagian berasal dari pembayar pajak, berarti enak benar menjadi pejabat seperti Menag tersebut gan. emoticon-Cape d...


ya iyalah pakai duit siapa lagi ?
Kapan lagi.. mumpung masih menjabat..
Tahun depan mungkin sudah masuk lembaga pemasyarakatan emoticon-Big Grin

emoticon-Ngakak
emoticon-Matabelo
emoticon-Kiss
emoticon-Sorry
emoticon-Blue Guy Cendol (L)
ah biasa lah itu..
knp pada sewot sih?
balasan nya kan ada nanti
emoticon-Ngakak