alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50887848532acf357d000013/hari-sumpah-pemuda-menteri-pemudanya-aja-kental-beraroma-korupsi-apalagi-pemudanya
Hari Sumpah Pemuda: Menteri Pemudanya aja Kental Beraroma Korupsi, apalagi Pemudanya?
Hari Sumpah Pemuda: Menteri Pemudanya aja Kental Beraroma Korupsi, apalagi Pemudanya?
Andi Mallarangeng, politisi Demokrat yang dipercayai menjadi Menpora

Meskipun Menpora Terjerat, Presiden Tetap Dukung KPK
Rabu, 24 Oktober 2012 | 20:03

Saat ini ramai dibincangkan status Menpora Andi Mallarangeng yang diduga terkait kasus korupsi proyek kompleks olahraga di Hambalang. Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dipastikan selalu mendukung langkah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), meskipun ada kasus yang berkaitan dengan menteri di dalam Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) II. "Kasus-kasus yang telah ditangani oleh KPK pasti disetujui oleh Presiden. Pasti Presiden men-support KPK," kata anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) bidang Hukum dan Hak Asasi, Albert Hasibuan, kepada wartawan, di Jakarta, hari ini.

Untuk diketahui, saat ini ramai dibincangkan status Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Andi Mallarangeng, yang diduga terkait kasus korupsi proyek kompleks olahraga di Hambalang, Jawa Barat (Jabar). Nama Andi telah disebut oleh mantan Bendahara Umum Partai Demokrat, Muhammad Nazaruddin, dan juga (oleh) Deddy Kusdinar, Kepala Biro Keuangan dan Rumah Tangga Kemenpora, yang telah ditetapkan oleh KPK sebagai tersangka.

Lebih jauh, Albert sendiri mengaku memberikan masukan secara umum, terkait masalah hukum yang menjadi sorotan masyarakat, kepada SBY. Misalnya, kata dia, setiap pejabat pemerintah pasti mengetahui tindakannya haruslah sesuai dengan hukum yang berlaku, dan juga kebijakan yang dibuat telah berdasarkan ketentuan hukum. Ditambahkan Albert, sebaiknya KPK fokus saja pada tugasnya dalam menyelidiki secara menyeluruh dugaan korupsi proyek Hambalang. "Harusnya konsentrasi KPK pada pihak-pihak yang dibutuhkan, seperti menteri (terkait)," tandasnya.
http://www.beritasatu.com/hukum/7944...ukung-kpk.html


Bambang Soesatyo:
Menghilangnya Nama Andi Mallarangeng, Pembodohan Publik BPK
jangan coba-coba bermain politik sebab, nanti yang akan rusak adalah lembaga BPK sendiri.
Selasa, 23 Oktober 2012 | 22:57 WIB

Skalanews - Anggota Komisi Hukum DPR Bambang Soesatyo menilai menghilangnya nama Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Mallarangeng dalam hasil audit investigasi Badan Pemeriksa Keuangan adalah suatu upaya pembodohan publik. "Ini cukup aneh, Menkeu dan Wamenkeu ada dalam hasil audit tapi tidak pada fokusnya yakni Menpora. Ini kan pembodohan publik," tegas Bambang Soesatyo di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (23/10).

Bambang mengatakan pimpinan BPK jangan coba-coba bermain politik. Sebab, nanti yang akan rusak adalah lembaga BPK sendiri. "Tantangan bagi BPK adalah membuktikan bahwa lembaga ini masih independen," kata Bambang. Wakil Bendahara Umum Golkar tersebut berpendapat jika tetap tidak ada nama Andi Mallarangeng berarti ada indikasi BPK telah bermain. "Logikanya jika Menteri Keuangan ada, Menpora pasti ada karena pimpinan proyek ini," ujar dia.

Pimpinan BPK, kata Bambang harus bersikap dan menindak siapa yang bermain dalam audit ini. "Nah, seberapa besar nyali pimpinan BPK untuk mengungkap fakta-fakta soal persoalan," jelasnya. Menurut Bambang, kejadian ini bukan pertama kali. Pasalnya, pada audit forensik terkait Bank Century juga pernah terjadi upaya pengaburan atau menyelamatkan seseorang. "Dan itu mengindikasikan bahwa BPK tidak tegas. Untuk kasus Hambalang, pengakuan sangat jujur, walaupun pada akhirnya dianulir," papar Bambang. Bocornya, pengumuman draf rahasia ini kepada pers menurut Bambang juga dianggap melanggar etika dan Ruki bisa diperiksa oleh komite etik BPK. "Yang jelas, pihak yang diuntungkan adalah masyarakat. Namun, bagi BPK ini tidak baik karena terancam tdk independen," kata Bambang.
http://skalanews.com/baca/news/8/0/1...hambalang.html

Ruhut Desak Andi Mallarangeng Bertanggungjawab Skandal Hambalang
Wednesday, 24 October 2012 13:10 ApikoJM

itoday - Politikus Partai Demokrat Ruhut Sitompul mendesak Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) untuk bertanggungjawab atas dugaan korupsi proyek pembangunan fasilitas olahraga Hambalang, Bogor. Kata Ruhut, walau nama Andi tidak tercantum dalam Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) atas audit ini, namun menpora tetap bertanggungjawab. Bagi anggota Komisi III DPR dari Fraksi Demokrat itu, tidak mungkin menteri sebagai komandan tidak bertanggungjawab. Apalagi anggaran Hambalang mencapai triliunan rupiah. "Aku ini anak tentara. Dalam tentara itu, tidak ada anak buah yang salah, yang salah pasti komandan dan komandan harus bertanggungjawab," ujar Ruhut di gedung DPR Jakarta, Rabu (24/10).

Sebagaimana diketahui, nama menpora tidak tercantum dalam LHP BPK. Justru yang ada adalah mantan Sesmenpora Wafid Muharam dan sejumlah pejabat Kemenpora. Sebagaimana diberitakan, BPK tengah melakukan hasil audit investigasi kasus Hambalang. LHP tersebut dikabarkan sudah beredar di masyarakat khususnya di DPR. Dalam LHP tersebut, beberapa nama pejabat di antaranya Menpora Andi Mallarangeng tercantum sebagai orang-orang yang terindikasi terlibat dalam kasus tersebut. Namun, belakangan nama Andi Mallarangeng hilang alias tidak tercantum lagi. Hal ini ini menimbulkan keheranan publik. Bahkan, banyak anggota DPR yang mencurigai telah terjadi intervensi kepada BPK saat audit investigatif tersebut
http://www.itoday.co.id/politik/ruhu...ndal-hambalang

Quote:
Pemuda Zaman Sekarang Kehilangan Jati Diri

BANDUNG (bisnis-jabar.com) — Keberadaan pemuda di zaman sekarang sudah kehilangan jati dirinya sebagai kaum terpelajar dan santun, sehingga norma-norma yang berlaku kerap dilanggar.Ketua Pembina Gerakan Pemuda Anti Korupsi (Gepak) Jabar Hardi Maksoed mengatakan banyak faktor yang mengakibatkan peran pemuda tersebut melenceng dari keberadaan yang seharusnya. “Masih banyak pemuda Indonesia yang sudah melupakan nilai-nilai sejarah dan kepribadian,” katanya usai menggelar acara persiapan Sumpah Pemuda 2012 di Bandung, Rabu (24/10).

Dia menyebutkan tidak sedikit pemuda yang terjun ke dunia hitam seperti narkoba, geng motor bahkan terorisme yang berkecamuk di negeri ini. Menurutnya, peran pendidikan juga berpengaruh terhadap perubahan watak pemuda di era masa kini yang cenderung jauh dari norma yang santun. “Sekarang saja misalnya materi budi pekerti yang biasa diajarkan di sekolah sudah mulai lenyap, sehinnga peran pancasila juga diabaikan” katanya.

Namun demikian, pihaknya masih berbangga hati karena tidak sedikit pula pemuda yang masih menggaungkan semangat sumpah pemuda yang kerap didengungkan setiap tahunnya
http://bisnis-jabar.com/index.php/be...ngan-jati-diri

Separuh Perkara Pidana Terkait Pemuda dan Narkoba
Rabu, 24 Oktober 2012 | 13:33 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Narkoba masih menjadi masalah terbesar di Indonesia. Hampir di setiap peradilan di seluruh Indonesia menangani perkara pidana yang separuhnya berkaitan dengan pemuda dan narkoba. Hal ini disampaikan anggota Komisi Yudisial, Jaja Ahmad Jayus, dalam workshop "Membangun Sinergi KY dengan Lembaga Keagamaan dan Organisasi Kepemudaan dalam Menciptakan Peradilan yang Bersih dan Tepercaya" di Jakarta, Rabu (24/10/2012).

"Dalam sampel yang mencerminkan semua wilayah di Indonesia, pada setengah perkara pidana, yang bermasalah adalah pemuda dan berkaitan dengan narkoba. Di Garut dan Tasikmalaya, misalnya, kabupaten berbasis Islam dan banyak pesantren, persoalan narkoba belum hilang. Bahkan, lebih dari separuh perkara terkait narkoba," tutur Jaja.Karenanya, KY berharap dapat menggandeng lembaga keagamaan dan organisasi kepemudaan. Workshop ini menghadirkan pula anggota Ombudsman RI, Hendra Nurcahyo, dan budayawan Moh Sobari.
http://nasional.kompas.com/read/2012...da.dan.Narkoba


-----------------------------

Orang-orang Muda yang dituding atau dikaitkan dengan Korupsi di Negeri ini cukup banyak, mulai Nazaruddin, Gayus, Dhana, Anas, Andi Mallarangeng, Wa Ode, Koster, Angelina Sondakh ... dan banyak lagi!

sungguh-sunggu ironis bangsa ini,,,emoticon-Berduka (S)emoticon-Berduka (S)
aduh,payah dah pemuda yang satu ini emoticon-Nohope
indonesia emoticon-Berduka (S)emoticon-Berduka (S)
pemuda harapan munyuk satu ini cepat atau lambat bakalan di tusbol ama KPK...entar rasain loe kumis ane sumpahin loe
smoga kebenaran terungkap, dan tikus tikus koruptor pun mampus tak tersisa emoticon-Angel
Quote:Original Posted By d137ers
Belum saatnya orang SULSEL jadi Menteri Olah Raga ...

emoticon-Ngakak


(AM kualat sama ucapannya sendiri ketika dulu nyindir JK di Pilpres 2009)


hohoho, iya bisa jadi tuh..
kalo orang bilang kualat

tapi kalo menurut saya sih, emang dasar orangnya yang gak bener...
pengen bergaya kaya/jadi pejabat tapi gak mampu..
pantesan generasi mudanya juga suka korupsi..

setidaknya korupsi kata2... serius dikorupsi jadi ciyus emoticon-Big Grin

terinspirasi mentrinya yang lebih sering gaul sama orangtua dan ngurus olah keuangan emoticon-Ngakak

Mendingan aroma ini deh...

Hari Sumpah Pemuda: Menteri Pemudanya aja Kental Beraroma Korupsi, apalagi Pemudanya?
Menteri Andi korup, dihukum mati aja !!!


emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia
gimana kaum muda mo jadi orang yg bener kalo kaum tua ga bisa menjadi sauri teladan yg positif bagi kaum muda??? emoticon-Cape d... (S)
mundur saja ....terima huhuman kalau memamg salah.....daripada posisi skg ....tiap hari di cacimaki......keluarga n anak 2 pun stress x.....
sangat mengenaskan kondisi pemuda saat ini,,,mengalami kegoncangan budaya dan kepribadian yang sangat hebat,,
pemuda dari hongkong!! emoticon-Ngakak
udah kumisan gitu masih pemuda

harus nya kementrian pemuda, harus di pimpin oleh pemuda juga
mentri yg di sebut sebut terkait kasus mega skandal korupsi masih berani tampil di depan publik pidato ttg sumpah pemuda? emoticon-Najis
Quote:Original Posted By aloxusbatalover
pemuda dari hongkong!! emoticon-Ngakak
udah kumisan gitu masih pemuda

harus nya kementrian pemuda, harus di pimpin oleh pemuda juga


kl usul kader bemokrat di setujui pak beye, bentar lagi kementrian kepemudaan bakal di pegang engkong engkong... engkong foke emoticon-Ngakak

ah ga ada yang beres lah...

salah satu bentuk pelanggaran kesepakatan sumpah pemuda yang paling ketara yakni : penggunaan bahasa nasional indonesia mulai disisipi sama bahasa daerah & asing.

contoh di bidang Iptek bahasa indonesianya seharusnya :

download = Ambil not unduh
Upload = Kirim not unggah
browse = Jelajah not pramban

isi perjanjian sumpah pemuda :

Pertama
Kami putra dan putri Indonesia, mengaku bertumpah darah yang satu, tanah air Indonesia.
Kedua
Kami putra dan putri Indonesia, mengaku berbangsa yang satu, bangsa Indonesia.
Ketiga
Kami putra dan putri Indonesia, menjunjung bahasa persatuan, bahasa Indonesia.

emoticon-army: