alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50881f46db9248e142000016/rasa-malu-pejabat-kian-tipis
Thumbs down 
Rasa Malu Pejabat Kian Tipis
Penulis : Ilham Khoiri | Rabu, 24 Oktober 2012 | 23:11 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Promosi jabatan untuk sejumlah bekas terpidana korupsi di Provinsi Kepulauan Riau, memperlihatkan rasa malu di kalangan pejabat publik Indonesia semakin menipis.

Jika dibiarkan, kondisi ini rawan menyuburkan praktik korupsi di pemerintahan. "Kalau punya malu, mereka semestinya tak bekerja lagi sebagai pegawai negeri sipil (PNS), apalagi kemudian diangkat menjadi pejabat publik," kata Guru Besar Ilmu Politik Universitas Pertahanan Indonesia, Salim Said, di Jakarta, Rabu (24/10/2012).

Sebagaimana diberitakan, Azirwan akhirnya mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Kepada Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kepulauan Riau.

Publik menolak promosi jabatan itu, karena dia bekas terpidana korupsi dengan vonis penjara 2 tahun 6 bulan tahun setelah menyuap anggota Komisi IV DPR, Al Amin Nasution, dalam kasus alih fungsi hutan lindung tahun 2008 itu.

Selain Azirwan, kini masih ada delapan mantan terpidana korupsi menjadi pejabat di Provinsi Kepulauan Riau.

Mereka adalah Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga di Karimun, Yan Indra; Kepala Badan Pelayanan Perizinan Terpadu di Tanjung Pinang, Raja Faisal Yusuf; Kepala Badan Keselamatan Bangsa di Natuna, Senagip; dan Kepala Dinas Pariwisata di Natuna, Yusrizal.

Di Kabupaten Lingga, ada Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perhubungan, Iskandar Ideris; Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan, Dedy ZN; Kepala Badan Arsip dan Perpustakaan, Jabar Ali; dan Kepala Satpol Pamong Praja, Togi Simanjuntak.

Menurut Salim Said, pengangkatan para mantan terpidana korupsi sebagai pejabat itu mencerminkan, orang tak merasa malu lagi untuk bekerja melayani publik, meski cacat moral. Orang yang terbukti korup itu berarti telah mengkhianati amanat melayani rakyat.

"Enak saja, mereka sudah korup, diadili dan terbukti korupsi, dijatuhi hukuman, kok malah balik lagi menjadi pejabat. Mereka harus mundur dari jabatannya," kata Salim.

Jika tetap menjabat, korupsi di lingkungan pemerintahan bakal semakin subur. Apalagi, jika pengawasan lemah. Untuk mencegah berulangnya kasus serupa, perlu dibuat aturan pelarangan.

"Siapa saja yang pernah dihukum karena korupsi tidak boleh lagi diangkat menjadi pejabat publik dalam semua tingkat selamanya," katanya.

Editor :Agus Mulyadi


SUMBER

emoticon-Belomatabeloemoticon-Belomatabelo

emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L) pleaseemoticon-Sundul Gan (S)
Rasa malu memang sudah menipis,

namun .... ,

Kemaluan mereka saja yang kian menegang.
harusnya koruptor dihukum mati kayak dichina, biar jera dan jadi pelajaran buat yang. Lha ini koruptor malah dpt perlakuan istimewa di dlm penjara. Gmn mw jeraemoticon-Cape d... (S)
pantesan banyak pejabat kita yg demen ke mak erot.
kemaluannya udah pada mengkerut sih makanya pengen digedein lagi
parah nih kalo rasa malu dah ga ada....bisa2 seperti hewan.....emoticon-Ngakak

terus mau dikemanain bangsa ini?emoticon-Cape d... (S)
menipis? emangnya pernah punya malu apa? emoticon-Nohope
Quote:Original Posted By Khoontol
Rasa malu memang sudah menipis,

namun .... ,

Kemaluan mereka saja yang kian menegang.

emoticon-Ngakak langganan nya mak erot ya om toollll






sungguh ironis negeriku,,emoticon-Matabelo
orang dngn cacat moral dan penghianat amanat rakyat kok masih mau menjabat sebagai pejabat negara,,emoticon-Cape d... (S)
gak punya kemaluan tuh ,,,
malu=iman gak ada malu=gak punya iman bray...
Quote:Original Posted By arifeleven
harusnya koruptor dihukum mati kayak dichina, biar jera dan jadi pelajaran buat yang. Lha ini koruptor malah dpt perlakuan istimewa di dlm penjara. Gmn mw jeraemoticon-Cape d... (S)


eit yang dipenjarakan untuk menutupi sang sutradara...tentu mesti diperlakukan istimewa....kalo tidak nanti berkicau lebih lebih lagi.
yang paling dibutuhkan Indonesia adalah teladan/contoh dari pemimpin. Ini sesuai dengan karakter orang Indonesia yang suka latah/ikut-ikutan.

Ilustrasinya seperti di jalanan, satu motor ngelawan arus, di belakangnya banyak yang ikut2an. Alasannya : "kan yang lain juga begitu"emoticon-Ngakak
urat malunya bukannya udah di sunatemoticon-Bingung (S)emoticon-Bingung (S)emoticon-Bingung (S)emoticon-Bingung (S)emoticon-Bingung (S)
Bukannya urat malunya
udah pada putus semua gan..
ngak punya malu ato kemaluan emoticon-Shutup
harusnya pemerinth kita musti tegas jadi ada pejabat yang kebelinger langsung ditindak klo bisa dibinasakan emoticon-Cool
Quote:Original Posted By wiry
yang paling dibutuhkan Indonesia adalah teladan/contoh dari pemimpin. Ini sesuai dengan karakter orang Indonesia yang suka latah/ikut-ikutan.

Ilustrasinya seperti di jalanan, satu motor ngelawan arus, di belakangnya banyak yang ikut2an. Alasannya : "kan yang lain juga begitu"emoticon-Ngakak


menurut instruksi presiden kan ada jokowi gan salah satu pejabat yang seperti itu emoticon-Big Grin ya semoga aja beliau dapat membuat pejabat yang lain berubah
bukan hnya pejabat aja kali gannn........itukan sifat masing2 individu........

emoticon-Bingung (S)
kalau masih punya malu ga mungkin jadi pejabat emoticon-Big Grin

inget doa seorang pemulung, semoga keturunan saya ga jadi pns,plokis dan anggota hewan
justruuuu.. klo mau jadi pejabat tu ya harus gak punya malu.. emoticon-Hammer2

buktinya pejabat yang korupsi kan ada aja..
Quote:Original Posted By Khoontol
Rasa malu memang sudah menipis,

namun .... ,

Kemaluan mereka saja yang kian menegang.


hahaha,,bener bgt nih kata agan,,yg diurusin kemaluan doang emoticon-Ngakak
mungkin karena kemaluannya sembunyi di balik celana,dan celana dalam
gimana kalo para pejabat yg korup,kriminal dll kemaluannya dipindah ke jidat aja?
×