alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50881eabea74b4e80e00000d/hewan-langka-camat-disita-jokowi-tertawa
Hewan Langka Camat Disita, Jokowi Tertawa
JAKARTA, KOMPAS.com — Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo langsung tertawa saat ia ditanya mengenai tanggapannya sebagai Gubernur terkait camat Kramat Jati, Ucok Bangsawan Harahap, yang memiliki sejumlah satwa langka yang telah diamankan petugas.

Beberapa satwa langka itu, antara lain kakak tua raja 4 ekor, nuri kepala hitam 1 ekor, elang bondol 1 ekor, merak 1 ekor, burung mambruk 6 ekor, dan masih banyak yang lainnya.

Selain unggas, petugas juga menyita mamalia langka, yaitu harimau india 1 ekor, siamang 1 ekor, dan monyet ekor panjang 1 ekor.

"Hahahahahaha ya nanti dilihatlah kalau memang itu melanggar ya gimana. Yang namanya aparat itu pasti mengerti aturanlah," kata Jokowi, saat ditemui di Balaikota DKI, Jakarta, Kamis, (18/10/2012) petang.

Selain itu, saat ditanyakan apakah nanti ada sanksi yang akan dikenakan bagi Ucok, Jokowi mengatakan, Ucok sebagai aparat pemerintah seharusnya mengerti peraturan dan mengerti sanksi yang berlaku.

"Yang namanya aparat mengerti aturanlah. Kalau memelihara binatang itu, harus ada aturannya. Kalau dia mengerti dan dilanggar, pasti dia ngerti aturannya apa dan sanksinya apa," kata Jokowi.

Seperti yang diberitakan, sejumlah satwa langka milik Camat Kramat Jati, Ucok Bangsawan Harahap, disita petugas Badan Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA).

Adam Mustofa, penyidik BKSDA, mengatakan, penyitaan tersebut dilakukan berdasarkan Undang-Undang Nomor 5 Tahun 1990 tentang Konservasi Sumber Daya Alam Hayati dan Ekosistemnya.

Berbekal informasi, petugas pun mendatangi rumah Camat Kramat Jati di Jl Raya Jati Makmur, Kompleks Depdagri, Pondok Gede, Bekasi, Jawa Barat.

"Malam tadi, kita sudah berhasil mengevakuasi beberapa jenis satwa, di antaranya burung jenis kakaktua, beberapa jenis aves lainnya, dan satwa mamalia lainnya," ujar Adam.

Beragam satwa langka tersebut kemudian dibawa ke Pusat Pelindungan Sementara (PPS) di Cengkareng, Jakarta Barat.

Sementara itu, pihak BKSDA akan melakukan koordinasi, baik dengan pemilik satwa-satwa tersebut maupun pimpinannya untuk mengklasifikasi lebih lanjut mana satwa yang tergolong dilindungi atau tergolong langka.

Untuk penerapan sanksi terhadap pemilik satwa langka, masih harus berkoordinasi dengan pimpinannya. Petugas di lapangan enggan salah langkah dalam kasus-kasus semacam ini.

"Akan tetapi, kalau memang peraturan di undang-undang, bagi yang tidak sengaja, hukumannya di bawah lima tahun. Kalau sengaja, lima tahun, tetapi sanksi indisipliner bukan bagian kita," kata Adam.

Berita terkait dapat diikuti di topik: 100 HARI JOKOWI-BASUKI

Editor :Benny N Joewono


sumber

emoticon-Repostrepost
emoticon-Ngakakemoticon-Kissemoticon-Ngakak
"Yang namanya aparat mengerti aturanlah. Kalau memelihara binatang itu, harus ada aturannya. Kalau dia mengerti dan dilanggar, pasti dia ngerti aturannya apa dan sanksinya apa,"
Jawaban mantap...
Biar kebakaran jenggot tu aparat yg macam gitu... Dan anehnya rata2 para pelanggar justru datengnya dari orang yang mengerti aturan... emoticon-Cape d...
Heran ya .. wartawan koq dikit - dikit minta komentar gubernur. Apakah mereka tidak bosan tiap hari meliput berita Jokowi emoticon-Nohope

Biarkanlah dia bekerja dengan tenang.
itu kantor camat apa resort apa kebon binatang?... gila tuh camat... kayak pasar burung.....emoticon-Blue Repost
bisa lolos tuh camat selama ini ngoleksi hewan piaraan patut jadi pertanyaan emoticon-Bingung (S)

sekarang ketauan berrati ada tetangga yang sirik atau terganggu yah sama hewan2nya? emoticon-Ngakak

kaskus baru brengsekkkkk! emoticon-Blue Guy Bata (L)
Quote:Original Posted By bilah
itu kantor camat apa resort apa kebon binatang?... gila tuh camat... kayak pasar burung.....emoticon-Blue Repost


dirumahnya pak camat gan bukan kantornya emoticon-Ngakak

tuh camat koleksinya boleh juga tuh, dapat jalur resmi ato ilegal emoticon-Cape d... (S)
wah mungkin tuh camat buat persiapan pensiun mau buka kebun binatang... wkwkwkwkwk...
Quote:Original Posted By Theist
Heran ya .. wartawan koq dikit - dikit minta komentar gubernur. Apakah mereka tidak bosan tiap hari meliput berita Jokowi emoticon-Nohope

Biarkanlah dia bekerja dengan tenang.


mumpung euporianya blm hilang, dikebooot trusemoticon-Ngakak
waw bang jokow jadi sorotan media.. wartawan bisa aj nyari beritanya emoticon-Big Grin
eh gila ada harimau india segala di rumah..
itu rumah segede apa?

paling bayar denda 100 juta.
itung2 ongkos masuk koran emoticon-Big Grin
merak gk boleh ya?

bukannya si janda kaya yang nikah sama alumni dangdut itu ada miara?
Quote:Original Posted By Theist
Heran ya .. wartawan koq dikit - dikit minta komentar gubernur. Apakah mereka tidak bosan tiap hari meliput berita Jokowi emoticon-Nohope

Biarkanlah dia bekerja dengan tenang.


wartawannya kurang puas pas udah kena pukul TNI emoticon-Big Grin
ngapain camai miara binatang kayak gituan..mendingan miara anak yatim bray..binatang piaraannya apa mo dibawa kalo dia mati ...emoticon-Ngakak camat camat plis jangan lebay yah...sebelum anda dibikin malu atas kelakuan anda sendiri
baru jadi camat aja dah banyak hewan piaraan nya ya...malah yg langka lagi..
apalagi klo dah jadi gubernur? presiden? anggota dewan?
emoticon-Bingung (S)
ini camat yang menurut kaskuser orangnya arogan itu bukan sih?

mampus..sekarang camatnya jadi CAlon MATi (karirnya). emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By Aaf.
ngapain camai miara binatang kayak gituan..mendingan miara anak yatim bray..binatang piaraannya apa mo dibawa kalo dia mati ...emoticon-Ngakak camat camat plis jangan lebay yah...sebelum anda dibikin malu atas kelakuan anda sendiri


memelihara binatang langka dan dilindung itu meningkatkan prestige! mamen emoticon-Cool



buset dah, mo bikin kebon binatang langka pribadi apa. ga tanggung tanggung punya harimau bangla juga. monggo pak jokowi "dijeweri" sja PNS yg nakal. klo perlu diturunin pangkatnya+mutasi.
sekelas camat punya piaraaan macam bonbin, berarti punya uang lebih tuh....

uang lebihnnya dari mana ya?
korupsi atau sogokan?
camatnya juga jangan lupa disita pak.
mereka kan juga termaksud langka.
emoticon-Ngakak
keknya program kerja pak Jokowi gak perlu muluk2 dah...
"bersih-bersih" dari segala yang kotor....
melihat banyaknya pejabat korup yang suka aneh2 pasti pada kebakaran jenggot liat kelakuan Pak Jokowi kek gini...
bravo pak.... emoticon-thumbsup