alexa-tracking

Penutupan Gereja dan Wihara di Aceh Tindakan Subversif

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50881459542acfe736000002/penutupan-gereja-dan-wihara-di-aceh-tindakan-subversif
Peringatan! 
Penutupan Gereja dan Wihara di Aceh Tindakan Subversif
JAKARTA, KOMPAS.com — Perintah penutupan gereja dan wiraha di Banda Aceh oleh Pemerintah Kota Banda Aceh dinilai sebagai tindakan subversif terhadap konstitusi yang menjamin kebebasan setiap warga untuk beribadah. Hal itu dikatakan anggota Komisi III DPR dari Fraksi PDI Perjuangan, Eva Kusuma Sundari, dari Mekkah, Arab Saudi, melalui surat elektronik, Selasa (23/10/2012).

Eva dimintai tanggapan tentang perintah penutupan sembilan gereja dan lima wihara di Banda Aceh akibat Peraturan Gubernur Nomor 25 Tahun 2007 tentang Pedoman Pendirian Rumah Ibadah.

Persyaratan membangun rumah ibadah dalam peraturan gubernur (pergub) itu dinilai teramat berat. Sebuah rumah ibadah dapat memperoleh izin jika mendapat persetujuan dari 120 warga sekitar, dengan jumlah anggota jemaat lebih dari 150 orang, mendapat pengesahan dari lurah/kecik, serta ada surat rekomendasi dari Departemen Agama setempat.

Persyaratan itu jauh lebih berat dari ketentuan yang tertuang dalam Peraturan Bersama Dua Menteri yang mewajibkan ada 90 anggota jemaat, dengan dukungan 60 warga sekitar.

Eva lantas mengecam kebijakan Pemerintah Kota Banda Aceh (Pemkot Banda Aceh) itu. Tindakan tersebut bertolak belakang dengan sikap dunia internasional yang menjadikan Indonesia sebagai model Islam yang moderat. Selain itu, kata dia, tindakan Pemkot bertentangan dengan Islam di Indonesia yang selaras dengan dasar negara Pancasila.

Eva menuntut agar Kementerian Dalam Negeri memberikan peringatan keras kepada Wali Kota Banda Aceh dan meminta segera membatalkan kesepakatan penutupan tempat ibadah itu. Menurut dia, tidak boleh ada peraturan yang mengalahkan perintah UUD 1945 bahwa pemerintah harus menjamin kebebasan beribadah.

"Masih banyaknya perilaku subversif pemimpin dan elite daerah terhadap prinsip empat pilar berbangsa merupakan kemunduran demokrasi Pancasila. Pemerintah pusat harus menyelenggarakan sosialisasi empat pilar bagi penyelenggara negara, terutama kepada kepala daerah," ungkap Eva.

sumber
mungkin gubernurnya saking lemah imannya takut pindah agama kalau rumah ibadah agama lain dibangun di sana
biarin ajalah emang peraturan disana begitu, mau gimana lagi,yang ga suka pindah aja, gitu aja repot emoticon-Ngakak
gak ada ijin mau bangun "ruko " seenaknya

ntar didiriin banyak2 juga gak ada penghuninya emoticon-Ngakak
Lupa kali yah sama yang bantuin dulu emoticon-Embarrassment




Wajarlah......emang ga tau terima kasih kayaknya emoticon-Embarrassment
hanya orang tolol yang tertutup kebenciannya saja yang memaksakan peraturan intolerant yang dibuat JAUH SETELAH bangunan agama lain itu berdiri, maksa benar buat putar waktu emoticon-Ngakak
Quote:


hati-hati kalau terima bantuan dari kaum ini pasti banyak syaratnya emoticon-Ngakak

kumpulan orang munafik soalnya emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak


ALASAN KEMANUSIAAN = OMONG KOSONG
jadi ingat sama salah satu partai sampah yang NGOTOT GANTI LAMBANG PMI SUPAYA DAPAT BANTUAN NEGARA2 ISLAM emoticon-Ngakak

bantu orang kok lihat agama yah

Love 

saya cuman memberitahukan.......
yang penting kita sesama kakuser saling menghormati.......

emoticon-Sundul Gan (S)emoticon-Sundul Gan (S)

emoticon-No Sara Pleaseemoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-No Sara Please
Quote:


makasih threadnya gan gara-gara thread elu ..... kebusukan yang mereka simpan jadi kebongkar emoticon-Ngakak

ALASAN KEMANUSIAAN = OMONG KOSONG
TUJUAN GAET MEMBER = ITULAH FAKTANYA


emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Quote:


Quote:

PKS yah?


Hehehehe.......sama yang kemaren demo nyuruh wakil gubernur pindah agama itu yah emoticon-Embarrassment
Quote:


Berarti slama ini yg bantu2 korban bencana itu dr negara kapir yah gan?
Tpi kok ada yg tereak2 jgn terima bantuan dr kapir karena pasti ada maunya...?

Klo gtu sma aja biarin orang yg kena korban gempa jadi menderita en mokad yah gan?
Kok masih ada orang yg gk pnya otak bisa komeng sperti itu ya gan?
Namanya jga kaum kambingerz yg klo bela agamanya smpe rela ninggalin otaknya di luar kok...emoticon-Cape d... (S):
HALOOOOOOOO

makin banyak " sampah parasit " yang kebuka kedoknya emoticon-Ngakak

ALASAN KEMANUSIAAN = OMONG KOSONG
TUJUAN GAET MEMBER = ITULAH FAKTANYA
Quote:


teriak2nya kan SETELAH BANTUAN DI DAPAT DAN DAERAHNYA NORMAL KEMBALI.
coba teriak2nya sebelum mendapat bantuan emoticon-Big Grin, bahkan yang katanya negara islam saja LAMBAT MEMBANTU DAN KECIL BANTUANNYA emoticon-Big Grin

oh ya setelah dibantu BARU BOLEH TERIAK2 KAFIR LAKNATULLAH HARAM, tetapi pada waktu dibantu, bantuan si kafir laknatullah itu halal emoticon-Ngakak
Vihara digusur??Apa karena peristiwa Rohingnya ya?emoticon-Bingung (S)
Klo Gereja gk ush ditanya lagi..Kambingerz emang paranoid habis ama agama yg 1 ini..Takut kedoknya kebongkar...

Besok berantem dg Hindu-pura di aceh digusur..
Besok berantem dg Konghucu-Klenteng dihancurin..

Makin bnyak jga musuhnya neh agama....
Biasa....manual booknya menyuruh memusuhi semua kapir kok..
Quote:

Kyk kasus gempa di padang...
Yg nemuin korban reruntuhan itu Anjing...
Klo kucing? ya carinya ikan lah...

Makanya itu kambingerz dimana2 sama..meletakkan otaknya di meja..trus bela agamanya.....
heloooooooooooooooo

masih pada arisan nih " sampah parasit "

ALASAN KEMANUSIAAN = OMONG KOSONG
TUJUAN GAET MEMBER = ITULAH FAKTANYA


Penutupan Gereja dan Wihara di Aceh Tindakan Subversif


inilah inti tujuan gaet member emoticon-Malu (S)
hanya dengan berhati PANCASILA kita bisa saling menghormati.....

serta di otak ada tulisan NKRI harga mati..........

emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)
Quote:


Yah...selama kaum onta masih ada di bumi Indonesia..selamanya yg dipermasalahin adalah mencari pembenaran dan pembuktian kebenaran..

Kapir sdah bisa menciptakan ilmu pengetahuan dan teknologi
Kambing masih sibuk cari pembenaran, pembuktian klo agamanya yg paling sempurna (semprulnya seh iya) dan paling kocak adalah ilmu cocoxmology nya itu..Jd semua ciptaan kapir lgsung diklaim sesuai dg manual booknya...
Pdhal klo ditantang suruh ngeramal iptek apa yg 3tahun lagi tercipta berdasarkan manual booknya, pasti ngelesnya buanyaakk
Quote:

Loooohhhhh.........bukannya kemaren juga sempet ada klenteng yang dilemparin batu?


Disangkanya vihara emoticon-Embarrassment