alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5087e6f0532acff406000000/konversi-bbm-ke-bahan-bakar-gas-terancam-gagal
Konversi BBM Ke Bahan Bakar Gas Terancam Gagal
Konversi BBM Ke Bahan Bakar Gas Terancam Gagal

VIVAnews - Program Konversi Bahan Bakar Minyak (BBM) ke Bahan Bakar Gas (BBG) senilai Rp226 milliar tahun 2012 terancam gagal. Pasalnya, proyek di bawah Kementerian ESDM yang menargetkan pendistribusian converter kit gratis ke masyarakat sebanyak 15 ribu buah. Namun, hanya terealisasi seribu buah saja.

"Target tahun 2012, sebanyak 15 ribu buah converter kit dibagikan secara gratis kepada masyarakat. Namun, saat ini masih seribu buah yang terdistribusi, di Palembang, Surabaya dan Jakarta. Sisanya 14 ribu buah masih proses tender,” kata Kasubag Evaluasi dan Laporan Dirjen Migas Kementerian ESDM I Wayan Dharmayuda usai Seminar Nasional Edukasi Dan Sosialisasi Pemakaian BBG Untuk Transportasi Secara Aman Kepada Masyarakat di Surabaya, Rabu 24 Oktober2012.

Namun, pihaknya optimistis 14 ribu sisanya yang kini masih proses tahap lelang dapat terealisasi sampai akhir tahun 2012. "Kami optimis target pendistribusian 15 ribu converter kit dapat tercapai hingga akhir 2012. Dengan sasaran awal kendaraan dinas pemerintah dan angkutan umum diberikan secara gratis," katanya.

Menurutnya, lambannya respon masyarakat terhadap program konversi BBM ke BBG karena terkendala berbagai aspek, di antaranya belum tercukupinya infrastruktur penunjang seperti SPBG di setiap kota dan mahalnya alat converter kit yang mencapai Rp15 juta per unit.

Untuk biaya, lanjutnya, penggunaan BBG lebih hemat dibandingkan dengan BBM. "Pastinya BBG lebih hemat dan irit dibandingkan BBM. Untuk 1 liter bensin premium Rp4.500, sedangkan BBG di Palembang Rp2.920 per liter setara premium," katanya. Namun, harga BBG di setiap daerah berbeda, seperti di Jakarta Rp3.100 per lsp dan di Surabaya seharga Rp3.800. (eh)

tunda mulu nih emoticon-Malu (S)

SUMBER
yang penting dana saweran proyeknya udah masuk kantong,
mo proyeknya ntar kelar atau nggak itu urusan nanti.
klo bisa ntar dapet tambahan dana buat nyepetin ni proyek,
mayan bisa dapet tambahan saweran lagi yg masuk kantong.
"demikian sekilas isi pikiran para pelaksana proyek konversi ini"
mendingan kembangin kendaraan listrik...

sama beresin angkutan umum tuh.

Quote:Original Posted By pakmomon
yang penting dana saweran proyeknya udah masuk kantong,
mo proyeknya ntar kelar atau nggak itu urusan nanti.
klo bisa ntar dapet tambahan dana buat nyepetin ni proyek,
mayan bisa dapet tambahan saweran lagi yg masuk kantong.
"demikian sekilas isi pikiran para pelaksana proyek konversi ini"


cepet banget ya masuk sakutnya tuh duit ber-ber-ber M an emoticon-Belo
makin kacau deh urusan ESDM....
ada proyek ada duit, proyek ga selesai gpp yang penting ada duit UU baru gan emoticon-Blue Guy Peace
Quote:Original Posted By batu.merah
mendingan kembangin kendaraan listrik...



ane setuju sama agan ini
wah sayang dong
BBG NYA OPERIN KE KENDARAAN UMUM
KEMBANGIN MOBIL LISTRIK
KURANGI KETERGANTUNGAN BAHAN BAKAR MINYAK

Tunda menunda udah biasa di indonesia
Jangan kaget lah..itu biasa

Mana konverter kit,mana ribuan SPBG,mana mobil Gas
Mana janjimu Wamen ESDM
TAI NGasu sama omongan kacung2 SBY

Konversi BBM Ke Bahan Bakar Gas Terancam Gagal
Enk gan murah jadi nya kepotong 50% dari bensin premium emoticon-Matabelo
emang di jakarta udah ada mobil BBG?
perasaan cuma bus TJ doang yg ada BBG nya
maksudnya Rp226 milliar terbuang percuma???