alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5087d0d60b75b46940000014/dahlan-iskan-larang-bos-bos-bumn-layani-anggota-dpr-peminta-jatah
Dahlan Iskan VS DPR
Baru keluar: Rabu, 24/10/2012 15:43 WIB

Referensi: [url]http://finance.detik..com/read/2012/10/24/153200/2071808/4/dahlan-iskan-larang-bos-bos-bumn-layani-anggota-dpr-peminta-jatah?991104topnews[/url]

Jakarta - Menteri BUMN Dahlan Iskan memberikan perintah kepada semua direksi BUMN untuk berani menolak anggota DPR yang meminta-minta jatah ke BUMN terkait pencairan anggaran penanaman modal negara (PMN).

Kepala Humas Kementerian BUMN Faisal Halimi mengatakan perintah Dahlan ini berlaku umum untuk semua BUMN.

"Ini tidak khusus hanya untuk BUMN penerima PMN saja. Tapi berlaku umum untuk apa saja," tutur Faisal kepada detikFinance, Rabu (24/10/2012).

Perintah Dahlan ini dilakukan karena banyak BUMN yang akan dapat suntikan modal di tahun ini. "Sehingga diwanti-wanti untuk tidak main yang aneh-aneh," jelas Faisal.

Adapun BUMN yang rencananya bakal dapat suntikan modal (PMN) tahun ini adalah:

PT PAL Rp 648 miliar
PT Merpati Nusantara Airlines Rp 561 miliar
PT Askrindo Persero Rp 800 miliar
PT Jamkrindo Rp 1,2 triliun.

(dnl/hen)

Langsung ada tanggepan dari anggota DPR Rabu, 24/10/2012 16:30 WIB: [url]http://finance.detik..com/read/2012/10/24/163030/2071929/4/setahun-dahlan-iskan-anggota-dpr-pencitraan-mulu-mau-gosok-wc?991101mainnews[/url]

Setahun Dahlan Iskan, Anggota DPR: Pencitraan Mulu & Mau Gosok WC

Jakarta - Tak terasa sudah setahun Menteri BUMN Dahlan menduduki kursi nomor satu di Kementerian BUMN. Banyak penilaian terhadap menteri fenomenal ini, salah satunya datang dari Wakil Ketua Komisi VI DPR RI, Aria Bima.

Politisi PDIP ini menilai selama kepemimpinan Dahlan di BUMN, banyak persoalan di tubuh perusahaan pelat merah yang belum dituntaskan.

"Sekarang Kementerian BUMN tidak punya blue print step by step yang dilakukan untuk IPO, PMN, privatisasi, rights issue, mana blue printnya? Mereka hanya reaktif. Keinginan kita, persoalan BUMN dari yang mendasar dirumuskan," kata Aria kepada detikFinance, Rabu (24/10/2012).

Tingginya persaingan bisnis dan beban yang harus ditanggung oleh perusahaan pelat merah dalam membangun negeri ini, papar Aria diperlukan pembentukan budaya kerja yang diletakkan oleh Menteri BUMN.

"Ini kerja berat Menteri BUMN merubah corporate culture dari mental pegawai menjadi entrepreneur tapi ini yang tidak dirubah. Holdingisasi itu perlu untuk merubah value sehingga membentuk GCG," tambahnya.

Aria mengaku sangat bingung tentang aktivitas Dahlan selama 1 tahun yang dinilainya banyak tidak nyambung dengan tugasnya sebagai menteri BUMN.

"Saya nggak mengerti Menteri BUMN mau apa? Pencitraan mulu. Kamar mandi bandara tetap jelek, kereta api yang tetap macet, itu nggak salah. Menteri BUMN mana? Kita butuh menteri BUMN yang baik bukan Dahlan yang baik," sebutnya.

Komentar kerasnya, tambah Aria, tidak didasarkan pada sentimen pribadi tetapi dirinya memiliki kewajiban menilai dan mengawasi kinerja Menteri BUMN sebagai mitra dari Komisi VI DPR.

"Kinerja setahun dia nggak ada apa, nggak ada success story, Dia baik, menggosok WC bandara, tapi saya liat kinerja Menteri BUMN secara keseluruhan. Telkomsel kalah dan dipailitkan, mana Menterinya?," pungkasnya.

(feb/dru)

Kayanya ladangnya mulai tergerus... emoticon-Ngakak

Berkat usulan agan, awak ganti judulnya...
Kalo Dagelan Island sendiri yang minta jatah , gimana .... ???
wah pantes aja anggota dhewannya nyap-nyap bilang pencitraan segala,
ternyata ini toh sebabnya..
takut kagag dapet jatah lagi kali
emang anggota dhewan kalo soal jatah menjatah n anggaran paling aktip kerjanya.
ane dukung dahlan jadi capres 2014
ooo ini toh penyebabnya anggota dpr ngamuk-ngamuk, ada udang dibalik rempeyek emoticon-Najis
kalau larang melarang sih sudah biasa. Nah yang jadi masalah jabatan direksi BUMN juga 'jabatan politis'. Sudah rahasia umum kalau mau dipilih jadi direksi BUMN harus bisa memenuhi kepentingan nya kelompok tralala trilili... Solusinya gimana dong?
Quote:Original Posted By invisiblemode
kalau larang melarang sih sudah biasa. Nah yang jadi masalah jabatan direksi BUMN juga 'jabatan politis'. Sudah rahasia umum kalau mau dipilih jadi direksi BUMN harus bisa memenuhi kepentingan nya kelompok tralala trilili... Solusinya gimana dong?


Makanya kemarin banyak direksi BUMN diganti sama Pak Dahlan Iskan langsung, agar ga ada yang namanya titip-titipan parpol... emoticon-Malu
berita atas ma bawah hubungan nya apa ? kek nya ga ada di tulis anggota dpr membalas soal berita pertama deh emoticon-Bingung (S)

gw juga pengen menanyakan soal prestasi dahlan iskan itu seperti apa aja sih emoticon-Ngacir
Pantesan marah2 mulu
lek dis...jatah yg buat mereka malas...bnyak jatah sedikit kerja emoticon-Matabelo
dahlan iskan orang yang penuh bukti dan tindakan yang jelas...
bukan seperti anggota dewan yg penuh janji' manis...

kalo dahlan maju jadi capres,,,ane gak ragu buat milih dia...
Sekarang giliran anggota DPR dari PPP yang komentar:http://news.detik..com/read/2012/10/24/061940/2071091/10/ppp-parpol-goyang-dahlan-iskan-tak-terkait-pilpres?9911012

PPP: Parpol Goyang Dahlan Iskan Tak Terkait Pilpres

Jakarta Sekjen PPP M Romahurmuziy meyakini kalau ada sejumlah parpol yang saat ini tengah berupaya menggoyang posisi Meneg BUMN Dahkan Iskan. Tapi hal itu tidak ada kaitannya dengan potensi Dahlan untuk maju Pilpres. Melainkan menyangkut evaluasi kabinet yang sudah tiba masanya.

"Kalau digoyang-goyang dalam evaluasi kabinet bukan urusan capres. Karena kalau urusan capres saya kira terlalu pagi. Karena goyangan yang terlalu jauh waktunya akan meninggalkan resistensi," kata politisi muda yang akrab disapa Romi ini.

Hal ini disampaikan Romi kepada detikcom, Rabu (24/10/2012).

Evaluasi kabinet biasanya dilakukan oleh Presiden SBY di bulan Oktober. Namun hingga saat ini belum ada tanda-tanda Presiden SBY akan melakukan evaluasi kabinet.

"Saya tidak mendapat informasi yang tegas soal ini, tapi merujuk pada tahun lalu kan reshuffle dilakukan pada bulan November," katanya.

Menurut Romi, reshuffle kabinet penting dilakukan jika menteri tidak optimal bekerja. Meskipun PPP menolak mengungkap menteri-menteri mana yang perlu direshuffle.

"Reshuffle ini bagi poresiden adalah kebutuhan bukan keharusan. Presidenlah yang harus melakukan. Tujuannya ada dua, yang pertama membangun harapan baru masyarakat dan yang kedua memperbaki kinerja menteri yang bekerja di bawah standar," nilainya.

Lantas apakah Dahlan Iskan punya masalah dengan DPR sehingga harus didorong-dorong evaluasi oleh sejumlah parpol?

"Biasanya kalau ada dorongan itu terkait kesulitan bangunan komunikasi antara menteri itu dengan DPR," tegasnya.

(van/ndr)

Baca baik-baik yang dipakai huruf tebal. Ya iyalah komunikasi ga baik orang setoran distop drastis... emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By snowonsummer
berita atas ma bawah hubungan nya apa ? kek nya ga ada di tulis anggota dpr membalas soal berita pertama deh emoticon-Bingung (S)

gw juga pengen menanyakan soal prestasi dahlan iskan itu seperti apa aja sih emoticon-Ngacir


Aduh agan ini, masa ga ngerti hubungannya?

Prestasi udah sangat banyak gan, coba baca aja manufacturing hope dari 1-40sekian... di situ dijelaskan secara detail perkembangan yang telah dilakukan.

Klo agan masih ga percaya, coba agan naik kereta api dan liat perbedaan pelayanannya... Pasti akan sangat beda jauh sebelum dan setelah DI menjabat..
seru nih...
orang jujur musuhnya banyak gak jujur musuhnya lebih banyak
salahsatu alasan DPR selalu bersebrangan dengan DI.
gan, masukan dikit dari ane, ane tadi juga mau bikin trit ini..

judulnya ganti aja gan.. Dahlan VS DPR.. ini udah merupakan perang dingin ini gan, masyarakat harus tau dan tidak sepotong2 karena ada korelasinya antara 2 berita ini..
masukan lagi gan, mohon tritnya diperbaiki biar lebih enak dibaca n transfer inpoh bsa maksimal.. ane pengen banget DPR g berkutik melawan gerakan anti korupsi yang digalang dahlan emoticon-Kissemoticon-Kiss

emoticon-Marah
Quote:Original Posted By deZqiU
gan, masukan dikit dari ane, ane tadi juga mau bikin trit ini..

judulnya ganti aja gan.. Dahlan VS DPR.. ini udah merupakan perang dingin ini gan, masyarakat harus tau dan tidak sepotong2 karena ada korelasinya antara 2 berita ini..
masukan lagi gan, mohon tritnya diperbaiki biar lebih enak dibaca n transfer inpoh bsa maksimal.. ane pengen banget DPR g berkutik melawan gerakan anti korupsi yang digalang dahlan emoticon-Kissemoticon-Kiss

emoticon-Marah


Judulnya udah awak ganti gan, emoticon-Malu

Kalau ngedit biar enak dibaca gimana caranya ya? hehehe, masih newbie nih.. emoticon-Mewek
Jawaban dari Dirut BUMN :
Spoiler for referensi:


Jakarta - Menteri BUMN Dahlan Iskan meminta semua direksi BUMN untuk menolak setiap bentuk permintaan setoran atau 'jatah' dari anggota DPR. Apa tanggapan para petinggi perusahaan plat merah?

Direktur Utama PT Merpati Nusantara Airlines Rudy Setyopurnomo calon penerima Penyertaan Modal Negara (PMN) di 2012 mengatakan, dirinya menyambut baik imbauan Dahlan, namun ia secara resmi belum menerima surat edaran terkait larangan pemberian upeti ke DPR.

"Alhamdullilah, saya nggak masuk neraka, saya nggak pernah kasih, saya belum menerima PMN, saya baru berapa bulan di Merpati," kata Rudy kepada detikFinance, Rabu (24/10/2012)

Dihubungi secara terpisah, Dirut PT Pegadaian (Persero) Suwhono menegaskan, selama dirinya memimpin Pegadaian tidak pernah sama sekali memberi atau dimintai 'upeti' oleh anggota DPR. Selain itu, tambah Suwhono, Pegadaian secara resmi belum menerima surat tertulis Dahlan tentang larangan memberi upeti atau permintaan dana dari DPR.

"Belum menerima tapi kita sudah melakukan, artinya sama sekali tidak memberikan, belum pernah dan tidak pernah," kata Suwhono.

Di lain pihak, Dirut PT Rajawali Nusantara Indonesia (RNI) Ismed Hasan Putro menyambut baik imbauan Dahlan. Ismed menilai, kebijakan yang dikeluarkan Dahlan adalah langkah penting sebagai landasan membentuk budaya dan tata kelola perusahaan yang bersih di BUMN sehingga BUMN Indonesia bisa bersaing dan setingkat dengan BUMN di negara tetangga, Malaysia dan Singapura.

"Upaya untuk membangun GCG di lingkungan BUMN dalam rangka memperteguh komitmen keinginan beliau membangun GCG di BUMN," tutur Ismed.

Terakhir, di jajaran BUMN karya yang sangat rawan permintaan jatah atas proyek-proyek pun ikut berkomentar.

Dirut PT Adhi Karya Tbk Kiswodarmawan menjelaskan, perusahaannya sangat setuju dengan imbauan dan instruksi dari Dahlan. nNamun Kiswo mengaku selama memimpin Adhi Karya, dirinya belum pernah menerima permintaan atau memberi 'jatah' atau 'upeti' dari anggota parlemen di Senayan.

"Pasti saya setuju dan dukung sepenuhnya," tegas Kiswo.

(feb/dnl)

Semoga bener-bener dilakukan ..emoticon-I Love Indonesia (S)
makin sedikit aja jatah dpr, dah nama rusak pemasukanpun mulai kurang. lama2 ga mau lg jd anggota hewan da