alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Games / Can You Solve This Game? /
Soal Majorrete, itung"an mudah.
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5087c471532acfa343000013/soal-majorrete-itungquotan-mudah

Soal Majorrete, itung"an mudah.

Misi gan, maaf kalo repost, kayanya sih lom ada yah mungkinemoticon-Bingung (S)

Soal:
Gemana Cara Itung Pasir 4KG, jika hanya punya peralatan:

1. Ember berisi 1.5 Liter air.
2. Gelas ukur 1000cc(1010cc isi maximal)
3. 1 Karung pasir
4. Pasir dalam karung 15kg
5. Pipa Besi 5 meter,
6. 1 Plastik Makanan ukuran bebas
7. Tali 2 meter+gunting+ Karet Gelang
8. Meteran panjang 1.5 Meter.+spidol
9.Sekop
Rule Karung pasir hanya untuk pasir, plastik makanan hanya untuk air saja.
N.B. SEMUA BERAT BENDA DI ABAIKAN,
N.B. Pasir, Meteran, Gelas Ukur, Air Mempunyai Berat.


Solve this
Jawaban pake spoiler yah (kalo bisa pake gambar)
jgn lupa emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)

Urutan Terlama
nah, udah tau 4kg napa masih diitung gan ? emoticon-Bingung (S)
Quote:


mungkin maksudnya dari 15kg pasir yang ada di daLem karung, suru misahin pasir seberat 4kg dengan peraLatan yang seadanya...
jawaban ngawur nih gan..

1. air masukin/pindahin ke plastik
2. trus pake ember, dpt 1,5 kg
1 L = 1 kg
3. tuang karung pasir keluar semua,terus masukkin yg di ember kedalam karung
4. ambil sekali lagi pake ember, masukin ke karung. jd di dlm karung dpt 3 kg
5. ambil pasir pake yg 1000cc= 1L = 1kg

jadi deh tu pasir 4 Kg..
ngawur gan.. emoticon-Big Grin
Quote:


BETUL GAN emoticon-Ngakak
Betul" ngawuremoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
di jawab lagi hayoo
Wwkwkwk emoticon-Big Grin

Detektif Surya tahu jawabannya

berikut tahap tahapnya
1. berdirikan karung berisi pasir, agar alas nya rata!
2. ukur pake meteran,
3. jika misalnya tinggi pasir beralas rata dalam karung 1 meter maka 4/15 meter tingginya adalah 4 kg emoticon-Big Grin


Nah supaya gak kabur tuh pasir, tandain pake spidol! batas 4 kilonya tuangkan pasir sampai batas, dan tadaa!
Pasir 4kg siap disajikan! emoticon-Blue Guy Cendol (L)

Nah daripada gak digunain mending alat yang laen dijual, buat beli timbangan
emoticon-Hammer2
Diubah oleh SuryalokaHolmes
Quote:


waduh keduluan :kagets
onlen mulu ya sur? emoticon-Cape d... (S)

eh, tapi kalo karungnya lebih dari 1,5 meter gmn?
Quote:


lupa ya di? emoticon-Cape d...
kan ada spidol, tandain aja! emoticon-Big Grin
bikin timbangan dulu gan
1. entu besi diiket pake tali pas di tengahnya (2,5 m dari kiri 2,5 m dari kanan) ngukurnya pake meteran, tandain 1,5 m pake spidol trus tambah 1 meter lagi, kena deh 2,5 dari ujung.
2. entu tali satu ujung diiketin ke tengah besi tadi trus satunya diiket ke apa gitu ke yang bisa buat nggantung, mo pakek leher agan juga boleh..,just kidding emoticon-Peaceemoticon-Peace
3. timbangan siap dipake..
nah abis bikin timbangan, saatnya mulai mengukur..
1. tuang dulu tu pasir ke tempat yang aman. jangan dikasih semen apalagi dibuang ke laut... ntar gak jadi nimbang deh..
2. timbang ember yang ada airnya 1,5 L ama pasir yang dimasukin karung lagi, dengan jumlah pasir ditambah/kurang sampe imbang ini bakal dapet 1,5 kg soalnya dari pelajaran fisika SMP ane 1,5 L air = 1,5 kg
3. pindahin pasirnya ke tempat lain yang aman juga.. dan pastinya terpisah ama pasir yang belom ditimbang
4. ulangin langkah 2 ama 3 sekali, tapi abis nimbang pasirnya digabungin sama pasir timbangan sebelumnya
5. masukin air ke gelas ukur sampai dapet 1000cc
6. buang sisa air di ember trus balikin air di gelas ukur ke ember
7. buat nimbang pasir lagi..
8. gabungin ama timbangan sebelum2 nya dapet deh 4 kg

Ada sih cara yang lebih sederhana, yaitu pas bikin timbangan, talinya gak diiket di tengah, tapi diitung dulu perbandingan jaraknya, sehingga dengan 1,5 kg air di satu sisi bisa imbang sama 4kg benda di sisi lain cuman itungan perbandingan jara ane lupa abis itu pelajaran jaman SMP ato SMA dulu sih.. kalo pake itu sekali timbang juga kelar
Quote:

^
^
kayaknya ane setuju aja deh sama yang satu ini emoticon-Big Grin
soalnya jawabannya panjang bener emoticon-Hammer (S)
Quote:


waduh, kayanya banyak yang serius tuh mikirnya emoticon-Hammer (S)

gak perlu di timbang, cukup pake meteran sama sekop aja emoticon-Big Grin

tumpahkan seluruh 15 kg pasir tsb ke lantai,
ratakan dan bentuk pasir menjadi persegi panjang dengan dimensi (1.5 meter * X lebar * Y tinggi),
dengan meteran dan sekop, potong pasir 0.4 meter dan pisahkan,
karena berat dan volume berbanding lurus, maka berat pasir yang disisihkan dijamin akurat 4kg emoticon-Cendol (S)


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di