alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5087a4af2d75b48f0b000005/sukanto-tanoto-dari-indonesia-menerima-penghargaan-tertinggi-wharton-school
Sukanto Tanoto dari Indonesia Menerima Penghargaan Tertinggi Wharton School
Jakarta, 12 Oktober 2012 - Sukanto Tanoto, Founder dan Chairman dari bisnis Grup RGE, telah dianugerahi penghargaan Medali the Wharton’s Dean, untuk pengakuan para individu atas kontribusi mereka terhadap peningkatan perekonomian global dan peningkatan kualitas kehidupan di seluruh penjuru dunia.
Dalam ucapan selamatnya, Wharton School Universitas Pennsylvania, mengakui Bapak Sukanto Tanoto atas kepemimpinannya yang luar biasa dalam bisnis global, inovasi industrinya di Indonesia dan Cina, atas fokusnya dalam mengentaskan kemiskinan melalui pendidikan bagi generasi yang akan datang; advokasi beliau yang tak kenal lelah dan filantrofi yang sangat bermakna dan atas visi bimbingannya untuk terus memastikan keunggulan Wharton di seluruh dunia.
Dekan Wharton, Thomas S. Robertson mengatakan,”Penghargaan Dean’s Medal mengakui prestasi yang sangat luar biasa dari para pemimpin bisnis saat ini, yang menggabungkan ketiga pilar dari Wharton yaitu dampak sosial, inovasi dan keberadaan di lingkup global
Dean’s Medal dipersembahkan kepada Bapak Sukato Tanoto pada tanggal 11 Oktober di Philadelphia, Amerika Serikat, kampus Wharton School, Universitas Pennsylvania.
Sejak diciptakan pada tahun 1983, Dean’s Medal telah menganugerahi beberapa individu dari beberapa negara dan penerima penghargaan tersebut sebelumnya antara lain, Fidel Ramos, (Presiden Filipina), Alan Greenspan (Chairman Federal Reserve US), Lewis Platt (mantan Chairman dan CEO dari perusahaan Hewllet – Packard) dan Reginald H. Joes (Chairman Emeritus dari perusahaan General Electric)
Bapak Sukanto Tanoto adalah pendiri dan chairman dari RGE, perusahaan berbasis sumber daya alam yang terdiri dari perusahaan yang bergerak dibidang kelapa sawit, kehutanan, pulp dan kertas, peleburan pulp kayu dan viscose staple fiber dan pengembangan sumber daya energi dengan kantor pemasaran di Singapore, Hongkong, China dan Indonesia. RGE memiliki operasi manufaktur di Cina, Indonesia dan Brazil dengan kantor penjualan di empat benua.
Pada tahun 2001, Bapak Tanoto dan keluarganya mendirikan Tanoto Foundation sebagai pelopor dalam pengentasan kemiskinan melalui Pendidikan, Pemberdayaan dan Peningkatan Kualitas Hidup. Bapak Tanoto sangat percaya bahwa masyarakat di daerah terpencil harus memiliki upaya berkesinambungan dalam meningkatkan kehidupan, dan yayasan keluarganya telah mengembangkan program-program untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat di sekitar lokasi bisnis usahanya. Program-program yang dikembangkan meliputi pemberian beasiswa pada mahasiswa, pelatihan guru mandiri, pembangunan sekolah dan penyebaran peralatan sekolah dan buku-buku.
Yayasan dan mitra usahanya juga menerapkan program peningkatan pendapatan dan program matapencaharian bagi masyarakat dan juga program untuk meningkatkan akses pada kesehatan, air bersih dan tenaga listrik didaerah terpencil. Sebagai contoh, beberapa dari 29.000 keluarga telah menerima manfaat dari skema petani, dimana lahan, benih, pupuk dan pelatiahn telah diberikan pada masyarakat setempat untuk menjadi petani kelapa sawit. Hasil panen sawit dibeli dengan harga yang adil, membantu meningkatkan pendapatan dan keberlanjutan dari masyarakat setempat. Selain itu, Yayasan juga menyediakan bantuan cepat tanggap jika terjadi gempa bumi dan bencana alam lainnya.
Bapak Sukanto Tanoto mengatakan penghargaan ini menekankan filosofinya untuk kewirausahaan yang berkelanjutan dan sukses. “Saya sangat percaya bahwa dalam bisnis, sebuah perusahaan hanya dapat bertahan dan sukses jika mengikuti prinsip-prinsip berikut: baik untuk masyarakat, baik untuk negara dan baik untuk perusahaan,” kata beliau.
--selesai—

Sumber: PRWorld
Sundul@ emoticon-Smilie