alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5087a01f0c75b4eb0300003c/biaya-gali-kubur-tpu-semper-dikorupsi
Biaya Gali Kubur TPU Semper Dikorupsi
Suku Dinas Pemakaman Jakarta Utara mendapat anggaran subsidi penggalian dan penutupan lubang kubur Rp1,533 miliar pada anggaran 2010 dan 2011

Korupsi sudah menyebar ke seluruh sektor kehidupan, mulai dari proyek pembangunan gedung hingga ke pemakaman. Terbukti, dalam perkara yang disidangkan di Pengadilan Tipikor, Jakarta, pada Selasa (23/10), honor penggali lubang kuburan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Semper, Jakarta Utara, juga dikorupsi.

Hal itu tertuang dalam dakwaan atas nama terdakwa mantan Kepala Suku Dinas Pemakaman Jakarta Utara Haeru Darojat. Dia dianggap menguntungkan diri sendiri dari pemotongan anggaran subsidi pemakaman sebesar Rp610,580 juta selama periode 2010-2011.

Dalam dakwaannya, Jaksa pada Kejaksaan Negeri Jakarta Utara, Dody menjelaskan, Suku Dinas Pemakaman Jakarta Utara mendapat anggaran subsidi penggalian dan penutupan lubang kubur Rp1,533 miliar pada anggaran 2010 dan 2011. Tiap bulannya anggaran gali tutup lubang makam dianggarkan Rp300 ribu.

Namun Haeru justru memerintahkan Bendahara Udin Jamaludin dan Kepala Seksi Area I, Cicilia Sri Endang, agar anggaran dana subsidi gali tutup lubang kubur tidak diberikan kepada pelaksana seluruhnya, melainkan hanya Rp200 ribu per lubang makam.

“Tapi terdakwa memerintahkan Bendahara dan Kasi Area I agar Anggaran Dana Subsidi Gali Tutup lubang makam tak diberikan Rp300 ribu per lubang makam, namun dipotong sebesar Rp100 ribu,” ujar Jaksa Dody.

Perintah Haeru ditaati Udin sekalipun kwitansi pembayaran yang dibuat PPTK tetap tertulis Rp300 ribu. Perintah Haeru juga ditaati Cicilia dengan menyerahkan uang gali tutup lubang makam kepada kepala atau pengurus TPU Semper, yang di teruskan kepada kepala mandor sebesar Rp200 ribu.

“Sedangkan sisa uang pencairan anggaran subsidi gali-tutup lubang yang dipotong Bendahara Pengeluaran atas perintah terdakwa sebesar Rp100 ribu per lubang makam, dikumpulkan oleh Bendahara Pengeluaran yaitu saksi Udin Jamaludin,” kata Jaksa Dody.

Sejak April 2010 sampai September 2011, Haeru telah memotong anggaran subsidi gali tutup lubang makam di TPU Semper berdasarkan 18 surat perintah tugas yang ditandatanganinya dan juga Cicilia dengan total Rp610,58 dengan rincian pada 2010 Rp297,39 dan 2011 Rp 313,18.

Uang sebesar Rp610 juta yang dikumpulkan Udin lalu dibagi dua atas perintah Haeru, separuh pertama untuk operasional sehari-hari, dan sisanya dibagi merata kepada seluruh pegawai negeri sipil di Suku Dinas Pemakaman secara proporsional, termasuk Haeru sendiri.

“Atas pembagian tersebut, terdakwa yang menjabat sebagai Kasudin Pemakaman Jakarta Utara selaku KPA telah menerima sekitar kurang lebiH Rp5 juta per bulan, sedangkan Cicilia selaku PPTK menerima sebesar Rp2,5 juta per bulan, dan Udin mendapat sebesar Rp1 juta,” ungkapnya.

sumber : http://www.beritasatu.com/peristiwa-...dikorupsi.html


ENTAH APALAGI YANG TIDAK DI KORUPSI DI NEGARA INIemoticon-Turut Berduka
ntar tuh orang kuburnya kita korupsi juga aja
jadiin 30cmx30cm
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By vratama
ntar tuh orang kuburnya kita korupsi juga aja
jadiin 30cmx30cm
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak

Berarti mayatnya dicacah dulu dong Gan, biar cukup masuk ke kuburan ukuran sekian?? emoticon-Takutemoticon-Takut

Quote:Original Posted By vratama
ntar tuh orang kuburnya kita korupsi juga aja
jadiin 30cmx30cm
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak


waduh dikubur berdiri sambil diinjek2 dulu biar masuk ke liang lahatnya emoticon-Takut
masalah yg hampir ke akherat aja masih dikorup. ediaaaaaaan tenannnnn
Quote:Original Posted By suka.komen

Berarti mayatnya dicacah dulu dong Gan, biar cukup masuk ke kuburan ukuran sekian?? emoticon-Takutemoticon-Takut



gak gan
ntar suruh kereta api ngelindas

Quote:Original Posted By dajjal_666


waduh dikubur berdiri sambil diinjek2 dulu biar masuk ke liang lahatnya emoticon-Takut
masalah yg hampir ke akherat aja masih dikorup. ediaaaaaaan tenannnnn


di untel-untel
Quote:Original Posted By vratama
ntar tuh orang kuburnya kita korupsi juga aja
jadiin 30cmx30cm
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak


Quote:Original Posted By suka.komen

Berarti mayatnya dicacah dulu dong Gan, biar cukup masuk ke kuburan ukuran sekian?? emoticon-Takutemoticon-Takut



Quote:Original Posted By dajjal_666


waduh dikubur berdiri sambil diinjek2 dulu biar masuk ke liang lahatnya emoticon-Takut
masalah yg hampir ke akherat aja masih dikorup. ediaaaaaaan tenannnnn


Quote:Original Posted By vratama


gak gan
ntar suruh kereta api ngelindas



di untel-untel


gak usah dikubur juga gak apa2

maknyus dibuat yg begini
Biaya Gali Kubur TPU Semper Dikorupsi

emoticon-Ngacir
nanti koruptornya lubang kuburannya kalau mati pasti akan dikorupsi jadi lebih sempit pocongknya nanti mlungker dan akan ada istilah "pocongk mlungker"
Baru tau kalau gali/nutup lubang kubur itu ada anggaranya. Setau ane kalau kita mau ngubur, harus bayar dulu tukang galinya
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
biaya gali kubur dikorupsi
Kremasi aja si koruptor. Abunya disebar. emoticon-Big Grin
Kebangsatan dalam bernegara banget

emoticon-Turut Berduka buat negeri ini
parah emang............
pantasnya .... , kalo dia dikubur sekalian.
waduh negaraku kok kayak gini semua dikorupsi
bsok kalo mampus, matek ato koid, ga usah dikubur, buang aja ke kali ciliwung, bungkus pake karung
Quote:Original Posted By mylife99
waduh negaraku kok kayak gini semua dikorupsi


emoticon-Bingung (S) gan...mau diapakan lagi bangsa ini
sumpe lo...asli emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
gmn klo sampe ntuh pocongk ntar minta jatah..?
mampus lo pade yg korupsi...emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
mentalitas bangsa terjajah ya kayak gini...oportunis praktis emoticon-Cape d...
wah gila gan... masa iya sih kuburan diginiin..

kuburan gan... kckckckk... bener-bener dah...



Spoiler for WTS modul Opencart.. monggo diliat:




Spoiler for WTS modul Opencart.. monggo diliat:
gali kubur aja di korupsiemoticon-Cape d... bener2 dah jakarta emoticon-No Hope