alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5087971d2d75b4bb7b000008/buruh-desak-gubernur-dki-tetapkan-ump-rp2799000
Buruh Desak Gubernur DKI Tetapkan UMP Rp2.799.000
Buruh Desak Gubernur DKI Tetapkan UMP Rp2.799.000


Jakarta 24/10 (ANTARA) - Ribuan orang buruh yang tergabung dalam Forum Buruh DKI Jakarta, Rabu berunjuk rasa di balai kota guna mendesak Gubernur Joko Widodo menetapkan upah minimum provinsi (UMP) Jakarta pada tahun 2013 sebesar Rp2.799.000 per bulan.
Para pengunjuk rasa berdatangan ke Jalan Merdeka Selatan dengan bus dan sepeda motor kemudian memulai aksi dari kawasan Patung Arjuna Wijaya depan gedung Indosat menuju Balai Kota.
Buruh berjalan kaki membawa bendera dari berbagai organisasi serikat pekerja.
Ratusan aparat kepolisian dilengkaoi dengan meriam air telah disiagakan di halaman Balaikota sejak pagi hari.
Setiba di depan Balaikota, para buruh pun mulai berorasi.
"Kami minta hapuskan `outsourcing` dan upah murah. Berikan jaminan kesehatan bagi para buruh di DKI," kata Nurdin, koordinator demo dari Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia saat berorasi di atas mobil berpengeras suara.
Nurdin menegaskan, para buruh menuntut agar Gubernur DKI, Joko Widodo menetapkan upah minimum provinsi (UMP) DKI 2013 sebesar Rp 2.799.000
"Ingat Pak Jokowi janji kepada buruh. Upah buruh di Jakarta harus lebih tinggi dari daerah lain," tegasnya.
Hingga berita ini diturunkan pukul 11.45 WIB, orasi masih terus berlangsung


DEMO BURUH

_________
wah gede juga tuntutan UMP nya emoticon-Matabelo pengusaha jadi emoticon-Bingung (S)
lah kok nanggung ?
disebelah aja dibilang mintanya Rp3 juta/bln ? emoticon-Stick Out Tongue

udah minta aja sekalian Rp5-10 juta/bln emoticon-Angkat Beer

lumayan lho buat nyicil rumah, motor, mobil, gadget emoticon-siul emoticon-siul
2.8 gaji buruh.. tampaknya gak realistis kalo ngeliat kinerja ekspor kita..
tinggal tunggu perusahaannya pindah,harap para buruh siap jd pengangguran lagi emoticon-Ngakak
Mau nuntut gaji brp aja sah-sah aja yg penting hasil kerja mereka bisa dibuktikan kaga kalo memang pantas utk digaji sebesar tuntutan mereka.
buruh gak punya otak makanya minta nya gak realistik !!!!
sudah kabulkan saja secepatnya biar pabriknya di tutup dan pindah ke negara lain.
3 juta UMR buruh ? yang benar saja gan emoticon-Matabelo


selain memicu kenaikan harga barang produk pabrikan sehingga bisa berdampak ke inflasi, juga nantinya akan banyak perusahaan yang gulung tikar karena biaya gaji > pendapatan, lalu semua pihak akan menjadi pengangguran.


dan semoga saja gerakan buruh semacam ini nggak ditunggangi kepentingan-kepentingan di belakangnya yang menggunakan serikat pekerja sebagai alat untuk mencapai tujuannya yah gan

emoticon-Mewek
secara logika kok nilainya tinggi banget yah emoticon-Big Grin
itu buruh apa karyawan kantor berijasah S1 ??
tar pabriknya beralih ke mesin mulai lagi masalah baru.
UMP naik, trus biaya hidup naik juga..sami mawon to..emoticon-Malu (S)
Quote:Original Posted By AdanW
Buruh Desak Gubernur DKI Tetapkan UMP Rp2.799.000


mbak..mbak...dan mas...mas yg ada di poto
emang kerjaan sampeyan di tempat kerjaan masing2 apa? otak pada di taro di vantad yah?

trus klo pengusaha keberatan dan mengganti ke tenaga mesin./robotic trus tenaga mas & mbak ga dipake lagi gimana? mau nganggur ?

coba deh belajar bersukur,tinggalin tuh yg namanya gaya2an,gue liat demo buruh pada bawa motor tapi motor2nya rata2 keluaran baru yahemoticon-Bingung (S)

model henpon yg mbak & mas buruh2 pake ,gue kaga yakin klo henpon tipe nokia pisang ato siemens balok
buruh ga tau diri emoticon-Tai
paling cuma lulusan SMA minta 3jt emoticon-Tai
emang ga salah dulu jaman pak Harto gerakan buruh disebut gerakan yg berafiliasi sm PKI..
ntar ada demo pengusaha minta buruh suruh pada patungan bikin pabrik, pengusahanya mending jadi buruh kalo kaya begini...
Quote:Original Posted By pangkostrad
Mau nuntut gaji brp aja sah-sah aja yg penting hasil kerja mereka bisa dibuktikan kaga kalo memang pantas utk digaji sebesar tuntutan mereka.


eh,,ada pangkostrad,,
disini ada dankomar emoticon-I Love Indonesia (S)
kalo emang dikabulin, ane jadi buruh aja deh mayan gede bgt gajinya...
biar in aja perusahaan naikin gaji, siyap2 dah semua di ganti mesin ato di alihkan ke negara laen...

biar pada ngarti dah si buruh ntu... emoticon-Embarrassment
buruh gatau diri nih , kebanyakan ngikutin trend jadi konsumtif
eh malah seenaknya sendiri sekarang emoticon-fuck2



Posted by bangsepcrazy
Suruh patungan aja para buruh, atau dibantu pemprov biar mereka bikin pabrik sendiri..
Bisa ga mereka kasih gaji minimal 3juta/bulan ke buruh? emoticon-Big Grin

Nuntut boleh..
Tapi juga harus realistis lah..
Kalo bosan jadi buruh, ya mengundukan diri aja..
Bikin usaha sendiri..

Kalo mau berusaha, pasti bisa..
ane juga mantan buruh kok.. emoticon-Malu (S)

Sedih 

pengusaha siap siap kabur saja deh.... buruhnya maruk
wew,,lumayan tuh 2 bulan dapet bb Dakota emoticon-Embarrassment