alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50878d43e374b4f966000001/wow-ahok-temui-demonstran-buruh-minta-gaji-3juta
Peringatan! 
[WOW] Ahok Temui Demonstran Buruh, Minta Gaji 3Juta
Jakarta Demonstran buruh yang menggelar aksinya di depan Balaikota DKI Jakarta mendapat respon dari tuan rumah. Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama keluar dari kantornya dan menemui ribuan demonstran yang memadati Jl Medan Merdeka Selatan.

Pantauan detikcom, Rabu (24/10/2012), pada pukul 11.15 WIB, Ahok dengan baju dinas warna coklat melangkahkan kakinya ke halaman Balaikota. Dengan ditemani 3 aparat Satpol PP, Ahok menemui para buruh.

"Naik mobil komando Ahok!" teriak demonstran ketika Ahok hendak berdialog dari balik pagar Balaikota.

Ahok pun keluar menuju Jl Medan Merdeka Selatan naik naik ke bak mobil yang berisi sound system. Pertama kali dia menyampaikan permintaan maafnya karena Gubernur DKI Jokowi tidak bisa datang menemui mereka.

"Pertama saya sampaikan mohon maaf, Pak gubernur dan kami lagi membahas soal anggaran. Saya tadi membahas kartu sehat dan kartu pintar," tuturnya.

Soal tuntutan buruh yang meminta kenaikan upah minimum provinsi (UMP), Ahok mengaku sedang meminta kajian ke kepala dinas tenaga kerja terkait biaya kehidupan sehari-hari di Jakarta. Namun keterlibatan kepala dinas ditolak oleh demonstran.

<b>"Rp 3 juta Pak!" teriak buruh.</b>

"Jangan sama kepala dinas pak! Kami tidak mau sama kepala dinas!" teriak buruh lagi.

Ahok menjelaskan keterlibatan kepala dinas mutlak perlu. Dia berjanji akan 'mengadu' kepala dinas dengan perwakilan buruh untuk mengetahui siapa yang bicara berdasarkan data dan fakta.

"Kita minta pecat kepala dinasnya Pak!" teriak buruh.

"Maksud saya begini, saya justru mau tarik kepala dinasnya, nanti kalian kasih bukti-bukti di depan kepala dinas. Kalau dia tidak mau bertobat, dia kita pecat," jawab Ahok yang disambut tepuk tangan ribuan buruh.

Ahok menegaskan UMP di Jakarta harus lebih tinggi dari daerah lain. "Itu jelas," katanya.

"Setuju Pak. Kalau tidak terbukti nanti kita pulangkan ke bangka belitung ya kawan-kawan," teriak buruh.

Usai bertemu demonstran, kini Ahok menggelar pertemuan dengan perwakilan buruh di ruangannya.


(gah/gah)

Sumber : [url]http://news.detik..com/read/2012/10/24/120441/2071443/10/ahok-temui-demonstran-janji-adu-kepala-dinas-dengan-buruh?991101[/url]


[spoiler:komen] yg bener aj 3jt gan, ane S1 msh 2jtan[/spoiler]
apa hubungannya S1 kau ma gaji nak emoticon-Big Grin

Buruh bisa 3 juta koq 25 jam non stop emoticon-I Love Indonesia (S)
wah, tinggi juga ya tuntutan buruh.
kalau seandainya dituruti, pastinya perusahaan akan menaikan harga jual barang yg mereka produksi, karena pastinya pengusaha nga mau rugi juga karena kenaikan upah tersebut, ujung2nya harga barang semakin mahal...
Nyook rame2 minta kenaikan gaji ama koh ahok emoticon-Ngakak
3juta emoticon-Belo




yakin gak bakal terwujud emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin
yang penting itu pengalaman gan,biarpun lulusan sd tapi kalo terbukti mampu menghasilkan sesuatu yang hebat & bermanfaat orang2 juga bakal menghargai banget emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By SognBeg
apa hubungannya S1 kau ma gaji nak emoticon-Big Grin

Buruh bisa 3 juta koq 25 jam non stop emoticon-I Love Indonesia (S)


yang satu jam dimana gan kerjanya?diakhirat?emoticon-Ngakak
Perasaan sebelum kerja ada yang namanya contract, disitu jelas hak dan kewajiban karyawan, termasuk gaji.. Kalau ga mau gaji segitu ngapain tanda tangan? emoticon-Gila

Quote:Original Posted By redSF
wah, tinggi juga ya tuntutan buruh.
kalau seandainya dituruti, pastinya perusahaan akan menaikan harga jual barang yg mereka produksi, karena pastinya pengusaha nga mau rugi juga karena kenaikan upah tersebut, ujung2nya harga barang semakin mahal...


setelah harga-harga pada naik, buruh-buruh itu pada demo lagi minta naik gaji jadi 4 jt.....dan gitu seterusnya emoticon-Ngakak
Gaji naik, ntar harga barang dan komoditas juga ikutan naik, nanti buruh demo lagi karena gajinya ga cukup utk membeli kebutuhan yg harganya semakin naik, dan seterusnya..... Well, inilah lingkaran setan yg ga akan selesai2.
mantab minta naek gaji 100 % .....
tiap tahun demo minta naik gaji

bukannya 1,5 jt sudah paling tinggi se-indonesia ? berarti aman si ahok emoticon-Ngakak
disini pada nyalahin tuntutan buruh ya...

ck... ck... ck...

seharusnya kementrian pertanian, perdagangan, kelautan disalahin dan dituntut, kerja mereka ngapain ??????

1. pertanian makin parah, tanah sawah banyak dijualin jadi perumahan.

2. laut luas ikan mahal, sementara kapal asing enak nyolongin ikan berton-ton.

3. stop import kebutuhan pokok, basmi tengkulak dan kartel.

4. produksi sendiri insektisida dan pupuk.

seharusnya yang diturunin biaya hidup / sembako, bukan gajinya.

contoh aja makanan jadi : tahun 1995 bubur ayam Rp.100/porsi - 2012 bubur ayam rp.8000/porsi

---- kaskus error nech ----
UMP DKI minta segitu, siap2 perusahan2 banyak yg bubaremoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
gebleeek neh buruh ga tau diri emoticon-Tai:
ya udah tong gpp gaji 3jt dengan syarat minimal berijazah S1 skala 4, dan dari lulusan univ negri di p.jawaemoticon-Big Grin atau kampus swasta dijurusan yg diambil yg terakreditasi A

deal ....?emoticon-siul:
hahahaha...besok2 ditinggal pindah perusahaan baru rasain....dengan alasan perusahaan gak kuat bayar gaji.....
buruh ga tau diri emoticon-Tai
paling cuma lulusan SMA minta 3jt emoticon-Tai
emang ga salah dulu jaman pak Harto gerakan buruh disebut gerakan yg berafiliasi sm PKI..
buruh gaji 1.5jt aja bisa kredit motor 3biji kok... kalo 3juta bisa kredit motor 6 biji donk emoticon-Hammer
sudah sepantasnya buruh2 yang bekerja keras membanting tulang diberi gaji 3 juta demi memeuhi kebutuhan mereka

terutama cicilan BB, motor ninja, minerva 250, notebook dan barang hedon sejenisnya
minta 3 juta ... la kamu bisa apa ?
dasar buruh - buruh gak punya otak !!!!

GUBERNUR tuh gak punya kuasa apa - apa buat menentukan UMR

berdasarkan Peraturan Menteri Tenaga Kerja No. 05/Men/1989 tanggal 29 Mei 1989 yang nentuin besaran UMR adalah Dewan Pengupah Daerah
gubernur itu cuman bisa setuju atau gak setuju sama usulan besarnya UMR yang diusulkan Dewan Pengupah Daerah , Kalau gak setuju bakalan deadlock , alias Upah Buruh gak naik karena belum ada keputusan kenaikan !!!

Jadi buruh salah minta kenaikan UMR sama gubernur !!!! apalagi pake netapin harga lagi !!!
yah emang BURUH gak punya otak bisanya bikin rakyat Indonesia yang lain sengasara dengan kemacetan !!!!