alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50877535582acf4c35000006/anggaran-perjalanan-dinas-dipangkas-15-persen
Poll: Menurut anda, berapa seharusnya pemotongan anggaran???

This poll is closed - 119 Voters

View Poll
10-39& 10.92% (13 votes)
40-59% 26.05% (31 votes)
60-80% 25.21% (30 votes)
90% 13.45% (16 votes)
100% 24.37% (29 votes)
Anggaran Perjalanan Dinas Dipangkas 15 Persen
Anggaran Perjalanan Dinas Dipangkas 15 Persen

Quote:Anggaran perjalanan dinas pegawai negeri sipil dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara 2013 hanya dipangkas 10-15 persen dari rencana semula 40 persen. Menteri Keuangan Agus Martowardojo mengatakan pemangkasan anggaran perjalanan dinas akan disesuaikan dengan kebutuhan, tugas, dan fungsi di tiap kementerian dan lembaga.

"Setelah itu, direalokasikan ke belanja modal kementerian dan lembaga yang bersangkutan," kata Agus dalam sidang paripurna tentang APBN 2013 di kompleks parlemen, Senayan, Selasa 23 Oktober 2012.

Menurut dia, belanja perjalanan dinas akan dibahas kembali bersama komisi terkait. Hasilnya akan diputuskan dalam rapat kerja antara Badan Anggaran Dewan Perwakilan Rakyat dan pemerintah.

Dalam APBN 2013, anggaran belanja disepakati Rp 1.683 triliun. Jumlah sebesar itu dikucurkan untuk belanja pemerintah pusat Rp 1.154,4 triliun, termasuk belanja pegawai Rp 241,1 triliun dan belanja barang Rp 167 triliun. Sedangkan transfer daerah dianggarkan sebesar Rp 528,6 triliun.

Ketua Badan Anggaran DPR Ahmadi Noor Supit menyatakan penghematan biaya perjalanan dinas akan disalurkan untuk belanja modal kementerian dan lembaga. "Jumlahnya akan disesuaikan dengan kebutuhan," ujarnya.

Koordinator Investigasi dan Advokasi Forum Indonesia untuk Transparansi Anggaran Uchok Sky Khadafy menilai DPR telah gagal memperjuangkan rencana awal mereka. Semula DPR menyatakan akan memangkas ongkos perjalanan dinas 40 persen dari RAPBN 2013. "Seharusnya DPR konsisten memperjuangkan 40 persen, tapi kalah saat berhadapan dengan Kementerian Keuangan," ucapnya kemarin.

Kegagalan DPR karena lembaga ini tidak memiliki argumentasi. Dalam perhitungannya, anggaran perjalanan dinas bisa ditekan hingga 40-50 persen dari sekitar Rp 19 triliun yang diajukan pemerintah. Kesepakatan 10-15 persen dinilai Uchok terlalu kecil. "Sayang, DPR tidak serius, jadi DPR tidak mempergunakan hak bujet mereka untuk menekan Kementerian Keuangan," katanya.


sumber

--------------------------------------------------------------

Kenapa cuma 15%...
hebat sekali itu mentri keuangan..ahahhaaaa...
padahal anggaran segede gitu dipake buat kantong2 dia sendiri emoticon-Cape d... (S)
belum lagi sama claim tetekbengek yang dibikin setelah pulang "tamasya" jalan2...
coba kalo dipotong terus dijadiin subsidi rakyat...
seenggaknya cukup buat nambah2 perbaikan sekolah/sarana kesehatan...
emang Dinas yaa selama ini,,, emoticon-Big Grin

bukan nya Jalan Jalan bawa istri anak,,, emoticon-Smilie


15% ,,,,mah masih kecil pangkas aja 80% emoticon-Ngakak



Ngopi dulu aahhh emoticon-coffee

pejwan diamankan

weewww... bakalan tambah hobi tuh anggota dpr jalan2 emoticon-Hammer2
harusnya bisa dikurangi sebnyak 35% mengingat hal tersebut bisa di alokasikan untuk hal yg lain...
realisasinya gak sampe separo dari target awal potong 40%
Quote:Original Posted By FajarHiryawan
emang Dinas yaa selama ini,,, emoticon-Big Grin

bukan nya Jalan Jalan bawa istri anak,,, emoticon-Smilie


15% ,,,,mah masih kecil pangkas aja 80% emoticon-Ngakak



Ngopi dulu aahhh emoticon-coffee


Quote:Original Posted By adiyudho
harusnya bisa dikurangi sebnyak 35% mengingat hal tersebut bisa di alokasikan untuk hal yg lain...


mungkin sebaiknya emang diatas 50%, sihh...
mengingat mereka itu kan wakil rakyat, ya harus mau merakyat..
bukan malah minta dikipas-kipasi rakyat emoticon-Smilie
potong 50% lah dikit amat potong 15%
banyak makan sendiri tu uang nya
kalo prosentase pastinya ane ndak bisa nentuin ..... yang jelas tujuan perjalanan dinas tuh harus ditinjau ulang tujuan dan manfaatnya, sangat penting dan sangat mendesak tidak? karena untuk perjalanan dinas biaya yang dikeluarkan cukup banyak .... cobalah para pemimpin untuk mengerti situasi bangsa ini .... emoticon-Sorry
gaji pemerintah dah kayak gaji swasta..
pangkas aja semuanya..
enak bener gaji mau gede, tapi tunjangan ini itu tetep mau juga..
serakah bener..
Wah sambil menyelam minum aer tuch gan.. emoticon-Traveller
wah dipangkas 15% dari anggran sebelumnya?
terus dikemanain nih?
anggota DPR say: "dipotong 15%? bukan masalah. yang penting ane masih bisa jalan2 keluar negeri" emoticon-Ngacir

kalo tujuan perjalanan dinasnya jelas sih gapapa deh, tapi ini habis dinas, pulang bawa oleh2 buat kepentingan sendiri emoticon-Hammer2
Kenapa si ini, uang rakyat malah dipake buat yang ga guna..
mang perlu gitu jalan jalan??
lah disini aja banyak masalah??
heran dan takjub bagaimana staff bawahan bagian keuangan bs memproses keberangkatan istri pejabat ikut keluar negeri ...membunyikan usulan perjalanannya gimna? trus laporan perjlananannya gmn? apa istri pejabat ini bisa membuat laporan?
aq saja dah ngomel saat istri pejabat ikut nginap dihotel meski cm hotel dibogor karena kupikir pejabatnya sedang kerja ngapain istrinya nya ikut emangnya tamasya...? akhirnya gak jd ngomel krn istrinya ikut buat ngawasin suaminya krn selingkuhannya sama2 ada diacara tsb
hehehe... ane vote-nya malah persentase yg melebih 50%.
soalnya setahu ane, byk pos-pos perjalanan dinas yg dimark-up.
kecuali bbrp kantor/instansi yg pengeluaran sesuai yg dibelanjakan oleh pegawai.

F*CK YOU NEW KASKUS!

10-15 %....the percentage amount is same with taxes in restaurant...emoticon-Cape d...

i suggest for 100% cut on those "traveling" expenses..why the f*ck they must doing some holiday trip anyway? emoticon-fuck3
Quote:Original Posted By tong.sampa
dipotong sih dipotong

tapi selagi pemangku kebijakan memberi ijin terus berangkat anggota dewan utk perjalanan gag penting ya sama aja..




Quote:Original Posted By don1985
kalo prosentase pastinya ane ndak bisa nentuin ..... yang jelas tujuan perjalanan dinas tuh harus ditinjau ulang tujuan dan manfaatnya, sangat penting dan sangat mendesak tidak? karena untuk perjalanan dinas biaya yang dikeluarkan cukup banyak .... cobalah para pemimpin untuk mengerti situasi bangsa ini .... emoticon-Sorry


naahhh..itu dia..banyak yang ga peduli sama banyaknya uang yg mereka hambur2in demi kenikmatan mereka sendiri...
andai mereka ngerasain gimana rasanya dibawah...
ini anggaran perjalanan dinas Pemerintah aja ya yang dipangkas?
Anggota DPR anggaran perjalanannya ikut dipangkas gak?
memangnya perjalanan dinasnya kemana aja sih???

Anggaran Perjalanan Dinas Dipangkas 15 Persen




emoticon-I Love Kaskus (S)