alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/508774ad572acfaf28000024/buruh-demo-jalan-depan-balai-kota-dki-lumpuh
Demo Buruh : Tuntut Penetapan Upah Minimum Rp2,8 Juta/Bulan
JAKARTA: Ribuan pekerja/buruh melakukan unjuk rasa di depan kantor gubernur DKI Jakarta menuntut penetapan upah minimum di wilayah ini untuk tahun depan sebesar Rp2.799.000 per bulan.

Menurut pantauan Bisnis, pada Rabu (24/10/2012), sekitar pukul 10.25 WIB, para pekerja yang datang dengan menggunakan belasan bus dan ratusan kendaraan bermotor roda dua berbaris mulai dari perempatan patung kuda di depan kantor pusat Indosat.

Kalangan pengunjuk rasa menggunakan berbagai atribut dan membawa beberapa bendera organisasi dan sejumlah poster bertuliskan tuntutan mereka.

Pada hari ini, diperkirakan juga ada sedikitnya 12 kelompok kegiatan unjuk rasa di DKI Jakarta, seperti Forum Buruh DKI, Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia, dan Forum Nasional Tolak BPJS-SJSN.

Sejumlah aparat kepolisian berjaga-jaga, terutama mengatur arus lalu lintas yang menghubungkan kawasan Tanah Abang dan daerah Monumen Nasional (Monas).

Polda Metro Jaya meminta para pengguna jalan untuk menghindari jalan di sekitar Medan Merdeka Selatan, Jalan Budi Kemuliaan, dan Istana Negara di Jalan Medan Merdeka Utara. (ra)

EMBER
balaikota bisa apa soal upah buruh? tuh si muhaemin didemo, kejar tuh orang emoticon-Mad (S)
ajegile dua koma lapan.... kantor ane yang lama aje kagak ngasih sampe segicu....
geblek.. kok yang di demo di balai kota.. minta 2,7 lagi.. gw aja gajinya gak segitu..emoticon-Najis
bukannya kalo minta kenaikan upah itu ke dinas tenaga kerja ?



Posted with kaskusBetaQR
mantap 2.7 lebih murah sedikit dari demo bulan lalu yang 3jt emoticon-Ngakak
sudah kabulkan saja cepat2 biar langsung berlaku seleksi alam
manteb sih 2,8jt, 5x perusahaan bayar gaji lsg bangkrut trus pekerja2nya jd nganggur.....yang rugi siapa coba?
emoticon-Ngakak nyang di demo balai kota, kok ga ke disnakertrans emoticon-Gila
Quote:Original Posted By mr.iy
mantap 2.7 lebih murah sedikit dari demo bulan lalu yang 3jt emoticon-Ngakak
sudah kabulkan saja cepat2 biar langsung berlaku seleksi alam


seleksi alam gimana maksudnya gan emoticon-Takut (S)
Quote:Original Posted By trampers


seleksi alam gimana maksudnya gan emoticon-Takut (S)


kalau tuntutan ini dikabulkan, pasti perusahaan mengadakan perampingan, nah yang bisa bekerja bakal di pertahankan, dan yang tidak bisa bekerja yah bakal di pecat. ini yang namanya seleksi alam, yang kuat yang bertahan emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By trampers


seleksi alam gimana maksudnya gan emoticon-Takut (S)


maksudnya seleksi alam... pengusaha yg bangkrut kaga kuku bayar segitu biar ceped bangkrut... buruh2 makin susah dapet lowongan kerja karena pengusahanya pada bangkrut.

akhirnya...makin lama... ketemulah titik ideal deal bayar2ran buruh vs pengusaha yg passs.... masing2 saling mengerti dan puas. emoticon-Ngakak
bingung gue,sebenernya tuh buruh kerjaannya ngapain yah kok minta upah segitu? 2.8jeti gede lho emoticon-Big Grin

oke deh gue ga nanya ijazah,tapi skill dia apa? kerjaan dia apa ? kok bisa2nya minta gaji segituemoticon-Big Grin

di daerah segitiga emas pegawai kantoran fresh graduate malah ada kok yg digaji 1.6jt emoticon-Big Grin

dasar buruhnya aja yg geblek skill ama otak pas2an minta gaji gede emoticon-Tai:
minta gaji ga kira2, yg S1 aja blom tentu nyampe segitu, padahal yg S1 udah kluar duit banyak bener biar dapet S1. klo minta harusnya sadar diri donk. sesuai dengan kemampuan nya, jgn minta asal nyablak. itu minta segitu karna mereka ngikut gaya hidup jakarta yg serba mewah. gw yakin klo tinggal di daerah solo ato sekitarnya. uang 1,5jt itu udah gede bgt pasti
gede jg tuntutan gajinya ya?
emang ada persh yg mampu?
Quote:Original Posted By .SEMAR.
bingung gue,sebenernya tuh buruh kerjaannya ngapain yah kok minta upah segitu? 2.8jeti gede lho emoticon-Big Grin

oke deh gue ga nanya ijazah,tapi skill dia apa? kerjaan dia apa ? kok bisa2nya minta gaji segituemoticon-Big Grin

di daerah segitiga emas pegawai kantoran fresh graduate malah ada kok yg digaji 1.6jt emoticon-Big Grin

dasar buruhnya aja yg geblek skill ama otak pas2an minta gaji gede emoticon-Tai:


emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
klo ada skill n titel masi mending nuntut gaji segitu.tapi yg skill pas-pasan nuntut gaji segitu WTF !!! go to hell yeah.
sering-sering aja bikin demo akbar atau sekalian demo nasional biar para pengusaha langsung ambil ancang-ancang pindah pabrik ke tempat lain.ane pengen liat setelah mereka yg demo gak punya pekerjaan lagi seperti apa nasib nya!!!
jadi manusia kelewat manja,gak bakal bisa maju-maju model manusia seperti itu.
OMG...Speechless dah liat para buruh ini. (gw rasa ini orng2 kerja ny malas2an ya kan,,knp? krn tuh dia bisa cabut kerja rame2 lagi hahaha...skil pas pas an, minta gaji segitu wkwkkw emoticon-Ngakak

Suruh mereka jadi pengusaha aja biar ngerasain gmn rasanya jadi pengusaha jgn mau enaknya aja jadi karyawan kwkwkkw
semoga gaji buruh bisa naek supaya gaji ane bisa naik juga. emoticon-Belomatabelo
edan 2,7 mah mending perusahaan ambil S1 semua, S1 aja msh cukup banyak yg blm kerja emoticon-Hammer

tar d PHK demo lagi, lama2 ganti mesin semua mo jd apa buruh?

1,5 juta per bulan cukup gede, 50rb per hari makan paling 20ribu asal ga mulut ngebul bs nabung koq

Sedih 

Quote:Original Posted By sancty
semoga gaji buruh bisa naek supaya gaji ane bisa naik juga. emoticon-Belomatabelo


ane juga buruh dan ane sependapat ama agan ini..,
buat yg nyampah diatas.., sori ya gan ane orang miskin bisanya buruh, sampean mungkin gak penah ngrasain susahnya jadi buruh, jadi saya sih maklum aja kalo pada komeng singa semua..., agan bisa disebut kaya kena ada orang miskin, lanjutnya kalo punya otak silakan mikir sendiri
minta naik gaji nya tidak kira kira, siapa yang sanggup bayar