alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/508761b0ea74b4d93f000005/ngakak-inside-alasan-alasan-konyol-pns-pemda-dki
[NGAKAK INSIDE] Alasan-alasan Konyol PNS PEMDA DKI
6 ALASAN KONYOL PEGAWAI PEMDA DKI

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak


Quote:1. Antar Istri ke Pertemuan PKK

Lurah Senen, Jakarta Pusat Anwar Maolana absen saat Gubernur DKI Jokowi datang ke kantornya. Anwar tidak ada di tempat, alhasil Jokowi pun tak bisa bertemu dengannya. Ke mana Anwar?

"Pak Lurah ke Wali Kota, nganterin istrinya kegiatan PKK. Ketemu Ibu Gubernur," kata Wakil Lurah Senen M Rodi saat ditemui di kantornya, Selasa (23/10/2012).

Saat detikcom menyambangi kantor Kelurahan Senen, Lurah Anwar tidak ada di kantornya. Rodi menyebut Anwar sudah datang tadi, tapi hanya sebentar. Dia kemudian pergi ke kantor kecamatan yang berada tidak jauh.

Acara ini juga yang dijadikan alibi Camat Cempaka Putih, Asril Rizal saat Jokowi tak menemukannya di Kantor Kecamatan Cempaka Putih.

"Sebenarnya Pak Camat tadi pagi sudah ada di sini. Sudah Absen. Pak Camat tadi ada acara di Wali kota. Terus berangkat ada acara PKK. Ada Ibu Jokowi di Wali Kota," tutur Sekretaris Camat, Munawar, saat ditemui di kantornya, Kecamatan Cempaka Putih, Jl Kompleks Perkantoran Rawa Kerbau No 3, Jakarta Pusat, Selasa (23/10/2012).

Munawar menerangkan, di tengah perjalanan ke Walikota, Pak Camat baru mendengar soal Sidak Jokowi di kantornya.

"Pak Camat di tengah perjalanan turun karena mengetahui Pak Jokowi ke sini, terus naik ojek ke sini. Sampai di sini Pak Jokowi sudah berangkat," jelasnya.

Saat detikcom tiba di kantor kecamatan, baik camat maupun wakil camat tidak berada di tempat. Munawar menerangkan, keduanya sedang mendatangi kelurahan-kelurahan sebagai tindak lanjut sidak Jokowi tadi pagi.

"Pak camat sama wakil camat sekarang lagi ke kelurahan-kelurahan menindaklanjuti ada sidak dari Pak Jokowi tadi," jelasnya.


Quote:2. Sidak ke Terminal

Bukan hanya Lurah Senen Anwar Maolana, Sekretaris Wakil Lurah Senen, M Rodi pun selaku wakil tidak ada di tempat. Tapi Rodi punya pembelaan. Dia mengaku tengah melakukan kunjungan lapangan.

"Saya ke lapangan dulu, ke Terminal Senen dulu," imbuh Rodi. Namun dia tidak menjelaskan apa saja yang dia lakukan saat berkunjung ke terminal Senen.


Quote:3. Hemat Energi emoticon-Ngakak (S)

Wakil Lurah Senen M Rodi menjelaskan listrik yang belum menyala di kantornya sekitar pukul 08.00 WIB. Rodi beralasan hal itu terkait penghematan energi.

"Kadang-kadang kita ada penghematan, jadi lampu tidak kita hidupin semua. Yang penting-penting saja," imbuhnya.

"Memang saya yang matiin. Kalau semua dihidupin, itu listriknya turun. AC 3 nyala, kalau lampu semua nyala bisa turun," tambah Kepala Trantib Kelurahan Senen Saminem.

Lebih lanjut Rodi menjelaskan, soal tinjauan sidak Jokowi, pihaknya menanggapi dengan positif. "Memang kondisi wilayah Senen sedikit penduduk, meskipun wilayahnya luas. Kebanyakan pedagang, ruko, stasiun. Pelayanan warga di sini sudah cukup baik dan lancar," tegasnya.


Quote:4. Kunci Macet emoticon-Ngakak (S)

Alasan ini dikemukakan Wakil Lurah Senen M Rodi temuan fakta Jokowi bahwa pelayanan pengurusan KTP dan berbagai perizinan loketnya belum buka.

"Sebenarnya sudah dibuka, tapi kunci loketnya macet," kata Wakil Lurah Senen M Rodi saat ditemui di kantornya, Selasa (23/10/2012).

Rodi menjelaskan, lagipula, biasanya warga baru datang untuk mengurus surat dan KTP agak siang. "Warga agak sepi, biasanya jam 09.00 WIB atau jam 10.00 WIB baru datang," terang Rodi.


Quote:5. Sedang Lihat Hewan Kurban

Lurah Cempaka Putih Timur Ety Kusniyati tak terlihat saat Gubernur Jokowi mengadakan sidak di kantor kelurahan itu. Ety mengaku menghadiri acara lomba PKK di Wali Kota Jakpus dan memantau penjualan hewan qurban di wilayahnya.

"Berhubung ada lomba PKK di wali kota maka kita mengantar ibu-ibu ke sana, di Jl Ahmad Yani saya meninjau masyarakat yang sedang menjual hewan kurban. Setelah saya dikontak ada Pak Gubernur Jokowi di kelurahan maka saya langsung balik ke kelurahan tapi saya hanya bisa lihat Pak Jokowi di jalan saja," kata Ety di Kantor Lurah Cempaka Putih Timur, Jl Cempaka Putih Tengah, Jakarta, Selasa (23/10/2012).


Quote:6. Loket Tak Buka karena Takut Kucing Masuk emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S)

[NGAKAK INSIDE] Alasan-alasan Konyol PNS PEMDA DKI


Hal inilah yang dilontarkan Sekretaris Camat Cempaka Putih Munawar ketika ditanya soal loket pelayanan yang belum dibuka saat Jokowi sidak pukul 7.45 WIB.

"Sesuai dengan ketentuan kita buka jam 7.30 WIB sampai jam 4 sore. Jam 7.30 WIB kita sudah siap," tuturnya saat ditemui detikcom di kantor Kecamatan Cempaka Putih, Jl Kompleks Perkantoran Rawa Kerbau No 3, Jakarta Pusat, Selasa (23/10/2012).

Menurutnya, tadi pagi loket pelayanan KTP sebenarnya sudah buka. Hanya saja lubang loketnya belum dibuka karena takut dimasuki hewan-hewan asing.

"Kantor itu sudah siap. Ibu Ari selaku Kasi Kependudukan itu lagi pelayanan pas Pak Jokowi datang. Cuma lubang loketnya saja ditutup, takutnya ada kucing masuk," kelitnya.



Quote:[URL="http://news.detik..com/read/2012/10/24/095905/2071256/10/1/6-alasan-birokrat-dki-yang-kantornya-masih-tidur-saat-jokowi-sidakn991102605"]SUMBER[/URL]

==================

lw kira kucing mau ngapain masuk loket..?? mau jadi Calo apa kucingnya emoticon-Ngakak




Tambahan dan Comment Dari Kawan2 Kaskuser

Quote:Original Posted By Adhie07
Ini Gan, ane kebetulan nge-rekam BERITA nya di METRO TV

Silahkan disimakk Gan, tp maaf rada burem :
youtube-thumbnail


*jika berkenan bs ditaruh di Page 1 ya TS.. emoticon-Smilie emoticon-I Love Kaskus (S)emoticon-I Love Indonesia (S)


Quote:Original Posted By fhee7
di era Jokowi-Ahok tidak ada lagi yang namanya zona nyaman
mungkin baru saat ini mereka merasakan betapa tidak enaknya jadi PNS
liat aja wajah2 kecapekan para kepala dinas saat diajak Jokowi berkunjung ke lapangan
hal ini terjadi karena mereka udah terbiasa kerja santai dan hanya terima laporan dari bawahan
padahal bisa jadi laporannya Asal Bapak Senang aja
budaya seperti ini yang akan dirubah Jokowi-Ahok
dari birokrat malas menjadi birokrat pelayan masyarakat

sebenernya para PNS ini adalah orang2 pintar
namun sudah dibiasakan budaya malas kerja dan santai
akibatnya ya seperti yang ada di berbagai berita di media
saatnya mendobrak budaya malas dan lelet
saatnya bekerja
emoticon-thumbsupemoticon-Selamat

taro pejwan agan TS



Quote:Original Posted By battyjoker
Jadi gini, ada benernya juga tu:

  1. Nganter ibu-ibu PKK, jadi bisa sekalian belajar masak, belum ada kan lurah yang jadi masterchef? emoticon-Matabelo
  2. Tuh kucing, siapa tahu bisa dididik jadi resepsionis, lumayan kan masuk rekor dunia, pertama kali ada kucing yang bisa jadi resepsionis kelurahan emoticon-Cape d... (S)
  3. Bapak yang ngecek langsung ke terminal, berarti dia menyerap keteladanan pak gubernur, lakukan action ke lapangan, ya kan? hahaha
  4. Trus kalo yang ngecek hewan kurban, berarti kan mempersiapkan hari besar dengan sebaik-baiknya emoticon-Malu (S)



Tapi jujur ane ngakak guling-guling ngeliat videonya gan, ada-adaaaa aja ngelesnya emoticon-Ngakak


Quote:Original Posted By r.a.m.a.h

setelah baca alesan para makhluk tersebut...

ane hampir jatuh dari kursi ane.... emoticon-Ngakak

sejak kapan kantor pemerintahan
melayani sampe jam 16.00 ??

ntar gue dokumentasiin deh...`
dateng jam setiap hari kerja jam 03.30

trus gue kasi video kaleng ke jokowi
biar ditonton ma dia....


Quote:Original Posted By pabochorom
miris liat mayoritas komennya
kita harus fair gan klo mo ngomentarin,
klo emang wajar ya dianggap wajar, klo nggak ya kita bilang nggak

klo liat alasan acara ke walikota tentang pkk itu senada sama beberapa lurah, artinya tuh acara emang resmi bukan dibuat buat, jadi sah sah saja sih menurut ane
ane kantor swasta aja kadang cuma setor muka pagi trus pergi ketemu klien, bos ane taunya ane bener ketemu klien gimana coba?

yg tentang listrik, sorry kantor ane juga pernah ngalamin hal kayak gitu, klo dinyalain semua anjlok, tapi kerja tetep jalan.
Setau ane kantor pemerintah gitu klo mau betulin kantor yg agak besar dananya agak ribet kudu direncanain dulu, tahun depannya baru bisa dibetulinnya. So masih acceptable tapi tetep harus diliat kasusnya

yang kucing masuk, udah gebleg banget deh.. gak masuk akal





itu rekrutmen pns pemda dki dulu ada syarat pinter ngeles kali emoticon-Ngakak
ada2 aja alesannya
halah pns pemda udah ga heran deh...

ane urus surat2 sekolah nyari pegawai di walikota jam 10.30 udah pulang, alasannya aneh, jagain anaknya yang lagi sakit emoticon-Najis

wakakakakak, mayan ada lawakan pagi hari.....makin ngelesnya makin keliatan tololnya....
alibi oh alibi..alesan nya bnr-bnr bikin emoticon-Ngakak
Jelas takut kucing masuk, orang yg jaga tikus semua emoticon-Ngakak
Gua suka nih alasan yg kayak gini. Ketahuan BS nya. Parah dah.
Quote:Original Posted By KangPri
Jelas takut kucing masuk, orang yg jaga tikus semua emoticon-Ngakak


sama kang gw juga ngakak yang bagian itu emoticon-Ngakak
apapun jabatannya....kalo mental males ya males ajah
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
hahahaha...jago ngeles & ngelawak nih aparat kita emoticon-Ngakak
Quote:Menurutnya, tadi pagi loket pelayanan KTP sebenarnya sudah buka. Hanya saja lubang loketnya belum dibuka karena takut dimasuki hewan-hewan asing.
heuheuheuheu ...
takut hewan-hewan asing yang kayak gini masuk ya emoticon-Big Grin

[NGAKAK INSIDE] Alasan-alasan Konyol PNS PEMDA DKI
pinter2 ngeles ya para pegawai PNS di jkt...
apa smua pns pinter2 ngeles ya?
Shock therapy yang diberikan Jokowi, mudah-mudahan memberikan pelajaran yang baik bagi jajaran di bawahnya agar benar-benar menghargai waktu guna melayani masyarakat.
Masi banyak sodare2 kite yg nganggur, perlu di tuker tempat ama pengangguran baru berasa deh betapa beruntungnya PNS
huahahhaa...itu alesannya kok pada aneh2 ya? apa gara2 asal jawab krn panik & kaget emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Pak gubernur yang sidak ke kecamatan Senen kok gak di bahas sich..... emoticon-Ngakak
edan kucing takut masuk loket alibi apaan tu emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

mang didalem loket ada akuarium

di rumahkan aja pak jokowi pegawai macam gitu
Pakdhe Joko langsung pecat aja tuh pegawainya emoticon-Cape d... (S) emoticon-Cape d... (S)
Sudah jadi rahasia umum deh kalo PNS Pemda itu amsiong semua yak emoticon-Cape d... (S) emoticon-Cape d... (S) ...
syarat utama kelulusan tes CPNS : WAJIB PINTER NGELESSSS emoticon-Ngakak